alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bicarakan Isu Pertahanan Dunia, IIDS 2018 Undang Pakar Pertahanan Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b460958d9d770e5268b4569/bicarakan-isu-pertahanan-dunia-iids-2018-undang-pakar-pertahanan-dunia

Bicarakan Isu Pertahanan Dunia, IIDS 2018 Undang Pakar Pertahanan Dunia

Isu pertahanan baik lingkup regional maupun dunia, memang menjadi isu yang sering diperbincangkan dan menjadi bahasan dalam setiap kajian-kajian yang diadakan di kampus atau dunia pendidikan di Indonesia, termasuk di Universitas Pertahanan (Unhan).

Dalam acara Seminar Indonesia international defence science seminar (IIDS) yang akan membicarakan isu pertahanan dunia seperti persenjataan dan teknologi pertahanan negara mutakhir dan antisipasi ancaman global, Universitas Pertahanan (Unhan) akan mengundang sejumlah pembicara, salah satu diantaranya merupakan Pakar Pertahanan Dunia.

Ketua Panitia IIDS Laksamana Muda Amarulla Octavian menjelaskan, persiapan untuk menghelat acara tersebut sudah maksimal. “Kita sudah siap. Acara pada 11-12 Juli di Jakarta akan berjalan dengan baik,” ujarnya dalam keterangan pada Kamis (5/7).

Seminar mengusung tema tentang memperkuat diplomasi pertahanan untuk membicarakan tantangan dan ancaman keamanan bersama. Unhan akan mengundang rektor dan dekan dari 11 Universitas Pertahanan dunia, antara lain dari Rusia, Inggris, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Korea Selatan, Korea, Cina, Malaysia, dan lain sebagainya.

Para peserta akan mencari solusi terbaik untuk menjawab tantangan keamanan global dan dinamika lingkungan strategis pada tingkat regional maupun global. IIDSS 2017 fokus membicarakan bidang ilmu dan teknologi pertahanan.

Sedangkan tahun ini, IIDS akan lebih menarik serta berkembang lebih besar lagi dengan pokok bahasan. Tema tersebut adalah global diplomacy on non proliferation of weapons of mass destruction (WMD), kejahatan transnasional yang terorganisasi, terorisme dan ancaman separatisme, pengembangan sumber daya berkelanjutan, penanganan bencana dari berbagai negara, dan perang media massa.

IIDSS telah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Unhan, dengan tujuan untuk memberikan kontribusi pengembangan ilmu pertahanan. Seminar internasional ini menjadi forum untuk para ahli dan think tank dalam bidang ilmu pertahanan. Nantinya hasil seminar akan mampu digunakan sebagai alternatif bersama dalam menjaga stabilitas keamanan tidak hanya pada tingkat regional, tapi juga global.


Sumber Link : https://news.okezone.com/read/2018/0...rtahanan-dunia
Urutan Terlama
Why do we start a war while we can give the enemy an influence?








×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di