alexa-tracking

MY smile MY handsome

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4607e6d675d459728b4567/my-smile-my-handsome
MY smile MY handsome
hallo kaskuser ijinkan gue berdindang tentang cerita sekaligus pengalaman dari gue di pesantren waktu SMP istilahnya Mts yang hidup apa adanya sampe sekarang yang hidup gue yang serba adanya alhamdulilah.
terserah kalian mau percaya apa nggak gue nulis ini dr tangan turun ke hati nggak turun lagi. sebelumnya gue minta maaf kalo bahasa tulisan disini nggak enak, gue bukan penulis atau orang yang bisa nulis komik hahaha..
Quote:

CERITA GUE UNTUK LOE LOE YANG BERUMUR 18 TAHUN KEATAS
pantengin aja guys..
MY smile MY handsome


INDEX

PART 1
PART 2
PART 3 Lanjutan
PART 4 Lanjutan
PART 5
Suka cita di pesantren
PART 6
PART 7
PART 8
PART 9
PART 10
PART 11
PART 12
PART 13
PART 14
PART 15
PART 16
PART 17
KANAYA
PART 18
PART 19
PART 20
PART 21

PART 1

image-url-apps
kenalin nama gue dimas an**** biasa di panggil Dimas gue anak terakhir dari empat bersaudara alias anak bontot yang agak di manja, inget ya agak bukan manja😅 tinggi gue ±170cm, berat badan 55kg, kulit sawo matang kata temen2 cewek gue itu orangnya manis, humoris, tapi kalo menurut gue biasa aja haha, ayah gue mandor bangunan dan bunda gue penjaga rumah a.k.a ibu rumah tangga😂 sebelum gue berangkat ke pesantren. oke cukup basa-basinya hahaha😁. gue lahir di kota Semar** kota penuh cinta kota penuh misteri dan kota yang banyak makanan yang bikin ngiler ada lumpia, wingko babat sampe bandeng duri lunaknya, ngiler2 dah lu pada😀 itu tuh yang biasanya ada di tempat pusat oleh2 Er**** promosi dikit gakpapa kan yak yang ada di pand***** yang orang sini pasti taulah.. ini cerita tepatnya tahun 2006 ketika gue lulus SD, waktu itu gue bingung karna ayah gue pengen nya gue ke pesantren sedangkan bunda pengenya gue di Semar* aja karna kakak2 gue diluar kota semua.
Quote:

malemnya gue nangis cuk😭 beneran Gue sayang banget bunda gue tpi disitu gue juga pengen liat ayah gue bangga. siapa sih yang nggak pengen anak2 nya bisa ngaji.. paginya gue siap2 kepesantren pas siap2 gue lihat raut muka beliau sumpah nangis gue😭 waktu itu bunda keliatan sedih banget pas ngepakin pakaian2 gue..
Quote:

gue dianterin ayah sama bunda sampe depan pesantren.
dan disinilah kisah suka cinta gue dimulai.

PART 2

image-url-apps
gue masuk ke kamar di temenin pengurus pondok. yg gue bayangin waktu itu kamarnya.. ada AC nya, tipi layar gede, kamar mandi dalem, tpi... kenyata'an tak seindah khayalan. gini struktur kamar di pondok gue.
setiap kamar diisi 7 batangan yang menghuni dari berbagai kota di Indonesia dan 1 kepala suku (pengurus kamar) jadi klo ada yg ndableg2(nakal) biar di sikat aja tuh sama kang pengurus. hebat bener pak yai, dari luar kota aja kemari termasuk gue..
Quote:

gue masuk ke kamar ditemenin kang Umam, kang umam adalah jajaran manusia berpecis pengurus pondok termasuk ngurusin kamar gue.. gue salaman sama 7 makhluk yang nanti bakalan jadi sohib gue sampe gue lulus..nih gue kasih penjabaran bagaimana bentuk2 sohib gue
Quote:

setelah perkenalan Ama temen2. gue masukin tuh barang2 bawaan dari rumah, gue masukin ke lemari yg udah di sediain, gue rapi'in dan gue tata, gue ambil kasur lipet. gue tinggal molor dah..
paginya gue siap2 berangkat ke sekolah untuk mengikuti Moss dan disinilah gue bertemu dia manusia dengan kecantikan dan senyumanya. ya gue rasa jantung gue berdindang lebih cepat dari biasanya, dan satu manusia lagi yang nantinya bakal jadi kakak2an gue hahahaemoticon-Big Grin and next Mulus2trasi santriwati2 bening yang bikin lu gagal fokus dan bikin hati lu adem..
KASKUS Ads

PART 3 mos

image-url-apps
gue berangkat naik Mersi(mersikil) alias jalan kaki. jarak antara Mts dan ponpes putra cukup deket, cuman 25 meter dah sampe, gue berangkat bareng temen2 gue sekamar. lu2 pada jangan mikir yang enggak2 ya, kamar di pondok beda Ama kamar2 hotel biaya kamar hotel sehari bisa buat biaya sebulan di pondok, dapet ilmu dapet makan. makanya coyy skrg klo gue mau nginep dihotel gue selalu inget pondok, jadi klo gue pas ada jadwal kerja di luar kota gue selalu nyari pondok pesantren selain murah ni Imron nggak bakal berontak.. bukan berarti pondok cuman buat ngirit fulus ya setidaknya nih fulus yang buat sewa dihotel, lu sumbangkan ke pondok. klo kata kang Umam ber amal tu seperti menanam padi tanam satu tumbuhnya banyak asal kita ikhlas dari hati. "inggih dim dim" oke back to story. pas gue masuk ke gerbang, gue Ama temen2 disuruh berdiri di lapangan. upacara bendera coy, ini nih upacara lain dari pada yang lain klo di skolah2 lain cuman anggota upacaranya aja yg pake pecis lha ini semuanya men yang cowok pake pecis yang cewek ketutup semua nggak ada yg namanya rok mlefet2 gak bisa cari kesempatan deh gueemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)... cewek2nya berkerudung semua behhh adem hati gue.. setelah acara pengenalan guru2 dan kakak2 pembimbing kita digiring ke kelas. gue dapet kelas B. di Mts gue kelas2nya cuman ada 2 A dan B kalo kelas acaknya mulai kelas 2, kelas 1 pembagian kelasnya sesuai tanggal daftar ke sekolahnya jadi yang cepet dia dapet A yg lambat dapet B kebetulan dulu daftar gue mepet jadwal masuk sekolah karna pas liburan gue manfaatin buat sunat. gue Ama kiting tengok2 liat mana bangku yg enak buat pulau..alias molor
Quote:

setelah semua duduk datanglah kakak2 senior 1 cowok 2 cewek.. ngucapin salam
"assalamualaikum adek2 pie kabare enak jamanmu to" oke ini bercanda
" assalamualaikum adek2"
" wa'alikum salam kak"
" masak masih pagi udah lemes, Skali lagi lagi assalamualaikum adek2"
" WAALAIKUM SALAM KAK"
" mantep"
"oke perkenalkan nama kakak Lala sebelah kakak namanya kak Nurul dan yang cowok namanya kak imam disini kakak2 akan berkenalan sama kalian satu satu mulai dari belakang"
Ceritanya asyik gan. Lanjutken emoticon-Shakehand2
image-url-apps
kelihatanya seru nih, lanjut bro jangan kasih kendoremoticon-Sundul

lanjutan

image-url-apps
ini lanjutan updetan kemaren cuyy kemaren updatenya kependekan dikarenakan harga bbm naik tipis tipis hahaha oke2 back to story'

kakak OSIS : "sebutkan nama, hobi dan cita dari pojok kanan dari cowok dulu"
" saya Rizky hobi membantu orang tua cita2 jadi pengusaha"
" saya Andi hobi main sepak bola cita cita jadi ustad"emoticon-Embarrassment
" saya ifa hobi saya membaca buku cita2 jadi ibu yang baik bagi keluarga saya kelakemoticon-Genit"
ehh tiba2 kiting nyamber.
" dek ifa Abang juga akan jadi suami yang baik bagi keluarga kita kelak"emoticon-Big Grinemoticon-Cool
All :" huuuu"emoticon-Stick Out Tongue
" syirik lu pada"
kakak OSIS : " oke lanjut"
truuus lanjut sampe ke gue
" saya Dimas ... hobi sepedaan cita cita saya membuat bunda saya tersenyum dari keberhasilan saya"emoticon-Cool
kak Lala : uuuuhhh Mulya sekali cita2mu dekemoticon-Genit
semuanya " cieeeee cuwit cuwit"
skip sampe semuanya selesai berkenalan.
kakak OSIS : oke adik2 perkenalannya semua selesai kakak2 harap kalian bisa akur sesama teman. kakak akan menuliskan apa yang harus kalian bawa besok.
kak Nurul nulis tuh apa yang musti kita bawa. ada mie rasa autan, Aqua cap teh botol, biskuat yang gambarnya kucing dll. buset dah mana ada mie rasa autan bisa bablas tuh yang makan mie, ini lagi Aqua cap teh botol, nahhh yang ekstrim nih biskuat gambarnya kucing Muke gileee yang ada biskuat gambarnya singa, dulu karena gue belum pernah tau yang namanya Mos bawa gitu2, gue kira beneran setelah gue telpon kakak gue ehh malah kakak gue ketawa sendiri, terus kakak gue bilang " itu cuman dikasih tulisan aja dek " tpi gue tetep ngotot. emang yang buat nenek luuu, sembarangan aja biskuat gambar kucing dulu saking demenya gue Ama biskuat itu sampai gue nggak terima tapi gue ngalah gue tempelin dah tuh biskuat pake tulisan " biskuat gambar kucing garong" hahahaemoticon-Big Grin
setelah semua dicatat wali kelas gue masuk
"tok tok tok"
"perkenalkan ibu Bu Ari ibu selaku wali kelas kalian selama satu tahun ibu mengulang mata pelajaran bahasa Inggris ibu udah dapat daftar kalian dari kakak OSIS jadi ibu akan buat struktur organisasi kelas untuk ketua ibu pilih kamu Andy, untuk sekertaris Ratna, untuk bendahara ucup, untuk sementara itu dulu ibu harap kalian yang dari pesantren cepat adaptasi karna ibu tau kalian diajarkan hidup mandiri untuk itu sekian dulu silahkan kalian berkemas2 dan siapkan untuk Mos besok"
Gue kemas2 pulang sampe pesantren ganti baju, gue sama kiting dan temen2 sekamar ke pasar nyari keperluan Mos,jangan harap naik motor sendiri coy apalagi di anter orang tua kita jalan kaki coy sekitar 3 kilo meteran lah. dahhh pegel kaki gue setelah dapet apa yang kita cari. habis magrib kita disuruh ke ndalem(tempat pak Kiai ) kita ngaji. yang gue bayangin ngajinya tuh jilid ternyata salah jadi ngajinya mulai surat alfatihah tpi jangan lu kira gampang ya. kenapa gue bilang sulit karena gue sama temen2 gue baru bisa naik ke surat An-Nas setelah 2 Minggu,emoticon-Frown kenapa e kenapa eee sulit karena semua huruf/bacaan harus sesuai makhorijul huruf panjang pendeknya kudu bener tpi dua Minggu itu nggak membuat kita patah semangat hahaha..


Quote:

PART 4

image-url-apps
setiap mata kita bertemu selalu ada sesuatu yang ingin terungkap..
setiap jantung berdetak selalu ada alasan yang tak mampu terucap..
setiap air mata yang menetes selalu ada sakit yang tak terlihat..
setiap kali bibir ini mampu tersenyum selalu ada kebahagiaan tanpa alasan..

pagi2 jam 4.00 Treng teng teng teng teng... subuuuh subuuuhhh banguun yang bangun dapet syurgaa yang nggak bangun neraka buka 24 jam.. emoticon-Big Grin
itulah alarm subuh di pondok gue kadang kalo gue yang bangun duluan kang Soleh yang termasuk daftar pengurus pondok nyuruh gue mbangunin kebo2 akhiratemoticon-Ngacir, tapi ucapan gue beda. kalo gue.. " banguuuun2 wooyyy bangun, woyy setan, orang2 pondok putri pada kemari MAAAT sempak Luu jatuh ditemuin kak lia" sontak semuanya bangun asli, cara gue ampuh karena sebelumnya pernah ada ada tuh santriwati beniiiing banget disuruh ke pondok putra suruh nyampe'in kalo pak kiyai nggak bisa ngimamin karena masih berkunjung ke rumah sodara. ehh pas kak lia nya masuk ke pondok anak2 langsung pada bangunin yang masih molor sontak semua yang dikamar pada bangun pake baju sarung dan NGACA hahahaemoticon-Big Grin waktu itu kak Lia bawa temen juga sih tapi yang emang jadi primadona pondok putri kak Lia.. eh pas kak Lia nya mau balik tuh makhluk2 nyari'in hahahaha.. emoticon-Big Grin
tpi kadang gue sendiri juga bangunya sulit klo habis nangis atau semalemnya banyak pr. oke gue akuin gue kelas 1 mts gue masih sering nangis kalau ingat bunda. terserah lu pada mau bilang gue cengeng, yapss gue lumayan sering nangis kalau malem setelah bunda telepon ternyata ucapan beliau bukan cuma ancaman semata. setelah gue berangkat ke pesantren bunda Gue kerja jadi guru TK honorer padahal kalau masalah harta keluarga Gue alhamdulilah cukup kakak2 gue kerja semua tinggal gue aja yang sekolah, bunda gue merasa kesepian semenjak gue ke pesantren. untuk mengobati rasa kesepiannya bunda gue Nerima tawaran Bu umi untuk jadi guru di TK. disitu gue merasa bersalah tapi sepertinya bunda tau apa yang gue rasa'in
Quote:

pagi setelah sholat subuh ngaji cuyy ngajinya ngaji fiqih ini niiiih pelajaran kehidupan semua pelajaran kehidupan namanya fiqih lu mau kencing ada doanya lu mau kimpoi ada doanya lu mau duit.. usaha keleeees hahahaemoticon-Big Grin
jam 6.30 brangkat ke sekolah Mos ke 2 biasaaaa naik Mersi lagi kita2 hahaha,emoticon-Big Grin masuk kelas eee tempat duduknya berubah lagi..
Quote:

" OKE ADIK2 KAKAK HARAP BARANG2 YANG KEMARIN DI TULIS KAK NURUL TIDAK ADA KATA TIDAK BAWA ATAU KETINGGALAN YANG MERASA KURANG ATAU KETINGGALAN SILAHKAN MAJU KE DEPAN"
skip karena acara mos ya gitu2 doank eee pas mau pulang gue dapet surat tuh dari kak Nurul katanya sih dari kak Lala ya gue terima aja sampe kamar gue buka tuh surat isinya....
image-url-apps
lanjutkan gan..
image-url-apps
numpang selonjoran di sini gan
image-url-apps
Baru kali ini ane baca thread yang ada kehidupan pesanrtrennya, jadi makin penasaran ama kisah hidup ente ga jehehe
image-url-apps
baru baca langsung epilog gan... emoticon-Ngakak:

lanjutan

image-url-apps
Quote:

"".-. "" dariku yang mulai merasakan cinta dariku yang mulai menemukan kebahagiaan dariku yang akan tersenyum karena kasih sayang"" "" Lala""
setelah gue baca gue merasa kak Lala terlalu lebay. masak cuman karena gue ribut sama kiting aja dia ngerasa bersalah itupun ribut2 kecil ribul ala sahabat sableng yang lima menit ribut sejam saling peluk.. nooooo gue bukan homo.. hahaha disitu gue bingung mau bales apa. tulisan gue jelek mau curhat sama kiting nooo kiting bukan solusi bisa tambah runyam mau curhat sama temen2 sekamar belum pada akrab (karena waktu itu emang gue baru 3 hari di pesantren, klo sama kiting gue akrab karena ternyata rumah dia nggak jauh dari rumah gue cuman beda kampung beda SD beda orang tua beda rupa gantengan gue hahaha) akhirnya gue bales sendiri dah suratnya sebisanya tpi yang konyol dari gue, gue bales tu surat pakai buku gambar coyyy, gue sih mikirnya biar bebas aja nulisnya haha. ya karena gue juga waktu SD suka buat kata2 makanya gue tambahin dikit tuh kata2 mutiara
"KPD Yth kak Lala PIE KABARE ENAK JAMANMU TO" hahaha nggk2 cuman bercanda gue bales tuh surat
to kak Lala
Quote:


skip skip paginya soalnya kegiatan pondok Uda gue jelasin di part atas itu ngajinya belum naik ke An-Nas lho ya baru 3 hari men sedangkan gue naik ke surat An-Nas 2 Minggu hahaha.
pagi jam 6.00 gue berangkat kenapa gue berangkatnya duluan karena Gue mau ketemu kak Lala 4 mata WOW haha bukan masalah wow, gue kalo berangkat bareng kiting dengan tujuan surat menyurat bisa hancur muka gue di bully kiting..
Quote:


pucuk di cinta kiting pun berbunga nggk lama setelah itu ifa sama Ratna Dateng pas duduk disebelahnya kiting, kiting udah kayak orang gila senyum2 sendiri sampai heran gue sama sohib gue satu ini..
" dek ifa pagi2 udah bikin diabetes aja coyy"kiting ngomong agak keras tapi sayang respon si ifa datar2 aja,
" emang si ifa manisnya kebangetan ya Ting"
" iya coyy gue aja tadi pagi minum kopi pahit sama Bayangin wajahnya dek ifa kopi gue jadi manis banget"
tiba2 ifa ngomong
" bocah rak waras"
disitu gue ngakak terusss hahahaha gue elus pundak kiting
" harap bersabaaar ini ujiaan" hahaha
TOK tik TOK
eee salah
TOK TOK TOK assalamualaikum adik2.. skip2 sampai besok terakhir Moss part 5 drama Korea dan sandiwara mereka
image-url-apps
Quote:
siap gan

Quote:
monggo silahkan gan

Quote:
simak terus aja gan

Quote:
maap gan newbi belum tau apa epilog gan, makasih koreksinya gan
image-url-apps
Weaooow crita baru emoticon-Matabelos
Numpang pejwan gan moga gak kentang emoticon-linux2
image-url-apps
Bangun tenda dulu
image-url-apps
Quote:
silahkan gan, insyaallah gak kentang gan

Quote:
silahkan gan
part gan bukan patr
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...b4569/3/patr-2

share kehidupan bagus

cuma saran,

perbaiki cara penulisan dgn adanya tanda tanda baca spt koma, titik, dll.
penempatan tanda baca itu perlu, supaya pembaca bisa mengerti .

sebelum di upload coba di baca ulang sendiri layaknya pembaca .
biar tau mana kekurangan yang di perlukan di berikan tanda2 baca .

biar gak spt kereta panjang baca tulisanmu.

cmiww...

terus terang sy sih pusing bacanya

........................emoticon-Ngacir




PART 5

image-url-apps
hari terakhir Moss, kelas dirubah jadi kelas A dan B di gabung. gambaran sekolah gue dulu bangunannya ada 2 lantai, masing2 lantai ada 4 ruangan, ruangan atas untuk kelas B, dan yang bawah untuk kelas A. sisa ruangan itu yang satu untuk lab komputer yang satunya lagi buat sekolah Diniyah atau lebih gampangnya sekolah sore (sekolah sore isinya pelajaran2 islamiah, sekolah sore ditempat gue ini khusus anak2 pesantren jadi yang luar pesantren cuman bisa ikut sekolah biasa aja(mts). sekolah sore ini dimulai seminggu setelah Moss ). sekolah gue dulu bangunan kelasnya dominan kayu2 jati, jadi masih klasik banget. ada sih tembok2nya di beberapa bagian, tapi tidak mengubah kesan klasiknya, tapi sekolah gue nggak kalah kog sama sekolah2 lain buktinya aja ada lab bahasa ada lab komputer dll. hari terakhir Moss pembatas kayu ruangan atas antara kelas 2 dan 3 di copot jadi kelas A dan B dikumpulin jadi 1, kelas A dapet kelas 3 otomatis tempatnya didepan kelas gue. Mos terakhir di sekolah gue nggak kayak sekolah lain yang ada pensi nya, jadi hari terakhir ya cuman sandiwara2 nggk bermutu tanpa berpelukan dengan santriwati2 "bukan muhrim dodol" iyeee gue tau. siapa tau kek salaman2 " itu sama aja dodol" oke2 salah mulu' gue..

TOK TOK TOK.. assalamu'alaikum..
all: waalaikum salam..
"belum jam 7 kog udah Dateng kak" tiba2 Rizky angkat bicara
"jadi gini adik2 kelas kita akan digabungkan ke kelas A untuk hari terakhir mos, jadi kakak akan mengambil papan2 yang di belakang papan tulis, rizky, Andy kiting tolong bantu mindahin papanya" kata kak Nurul
"dek ifa liat otot Abang jangankan buat rumah tangga kita bahagia, mindahin kelas aja Abang kuat"
all: huuuu..
setelah papan di pindahin CILUUUB BAAA hahaha nama2 yang tak dikenal bermunculan santriwati2 bening baru mulai menampakkan aura nya.. setelah selesai kiting nyamperin gue
Quote:


setelah percakapan antara manusia2 sableng Rizky alias jaki(wajah kriminal) melancarkan aksinya.

Quote:


Gue baca tuh buku
"""assalamu'alaikum semoga dengan buku ini bisa menjadi silaturahmi antara aku dan kamu, anti Dinda anta....? """
gue bales tuh
""" wa'alaikum salam iya gue Dimas maaf gue baru ngrasain sekolah swasta jadi blom tau apa tuh anta atau anti""

eee pas mau gue kasih ke Dinda ada kakak2 asing masuk ke kelas nggak jadi deh gue kasih ke Dinda gue simpen aja di tas.. sebenarnya sih banyak yang nggak bawa tas, yang bawa tas tuh anak yang nggak dipesantren, lu tau kenapa? "karena ilmu derajatnya tinggi, jadi harus dibawa di atas perut kita. klo dibawah perut kasian Imron coyy bisa tumbang dia"emoticon-Big Grin
Quote:


tiba2 ada letusan balon dor dorr dorrr sama ada suara drumband di luar kelasss...

"selamat ya adik2 kalian resmi jadi siswa siswi Mts AL.. ma'afin kakak2 selama mos bersikap kurang enak, semoga kalian bisa menjadi penerus generasi Mts Al.. akhir kata dari kak Fatir dan kak Azmi sebagai ketua dan wakil yang mewakili seluruh jajaran anggota OSIS, mohon maaf semoga kita bisa rukun sesama umat. akhir kata " wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh
all: wa'alaikum salam warahmatullahi wabarokatuh.
setelah itu semuanya pulang ke rumah(ke pondok) next part kunjungan pertama bunda dan pertama jadi bocah mts
image-url-apps
Lanjutkan bray...ijin ndeprok
×