alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4605f956e6afa2378b4577/punya-hobi-ekstrem-inilah-5-fakta-unik-tentang-luis-enrique

Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique

Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique

Luis Enrique akhirnya ditunjuk untuk menangani timnas Spanyol untuk menggantikan Fernando Hierro, yang gagal membawa La Furia Roja melangkah jauh di Piala Dunia 2018. Sebelumnya Enrique sendiri berstatus 'pengangguran' setelah mengundurkan diri dari Barcelona pada tahun 2017.

Enrique sendiri dikontrak selama 2 tahun dengan target membawa Spanyol juara di Euro 2020. Jika melihat catatan apiknya selama menangani Barcelona, di mana dia berhasil mempersembahkan 2 trofi La Liga, 3 Copa Del Rey dan 1 trofi Liga Champions dalam waktu 3 tahun, target tersebut bukanlah suatu yang mustahil.

Di balik semua prestasi tersebut, ada fakta-fakta menarik yang tak banyak orang tahun tentang manager berusia 48 tahun itu, dilansir dari Sportskeeda.com dan Footyfair.com. Apa saja? Check this out.


1. Pencinta lari marathon
Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique
Setiap orang punya hobi masing-masing. Tak terkecuali seorang yang bermain di lapangan hijau. Bagi Luis Enrique, lari marathon merupakan hal yang paling disukainya selain sepak bola. Setelah memutuskan gantung sepatu sebagai pemain, dia sering terlibat dalam berbagai even lari marathon.

Pada tahun 2005, dia pernah mengikuti New York City Marathon, Amsterdam Marathon pada tahun 2006, dan pada tahun 2008 dia mengikuti Florence Marathon dan Moroccon Marathon. Bahkan dia juga sempat mengikuti perlombaan triathlon 140 mil, yang merupakan perlombaan paling berat di dunia.


2. Masuk dalam 100 pemain terbaik dunia menurut Pele
Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique
Semua pencinta sepak bola dunia pasti setuju jika Pele merupakan pemain terbaik dunia sepanjang masa.Tak hanya diisi dengan prestasi hebat, Pele pun merupakan pemain yang memiliki karakter dan kepribadian pesepak bola sejati. Tak mengherankan jika kisah hidupnya pun diangkat kedalam sebuah film dan buku.

Pada bulan Maret 2004, Pele mengeluarkan sebuah list yang berisi 100 pemain terbaik dunia menurut dirinya. Luis Enrique merupakan dari tiga pemain asal Spanyol yang masuk dalam list tersebut. Hal ini tentunya menggambarkan kualitas Enrique saat sebagai pemain.


3. Pernah bermain untuk Real Madrid
Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique
Tak banyak pemain yang bisa bermain untuk dua klub terbaik Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Namun Luis Enrique merupakan salah satunya. Dia pernah bermain untuk El Real selama 5 musim, dari tahun 1991 hingga 1996.

Enrique kemudian hengkang menuju Barcelona dengan status free transfer. Bersama Barcelona dia berhasil mempersembahkan dua gelar La Liga, sebelum memutuskan gantung sepatu pada tahun 2004.

Enrique pernah mengungkapkan bahwa saat membela Real Madrid, dirinya merasa tidak dicintai oleh publik Santiago Bernabeu. Sehingga dia pun merasa tak memiliki memori yang berharga di sana.


4. Hobi juga berselancar
Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique
Selain memiliki hobi lari marathon, Luis Enrique juga sangat menyukai olahraga esktrem lainnya, yaitu surfing. Hobinya tersebut dia mulai lakukan setelah gantung sepatu dari sepak bola dan tinggal di Australia.

Australia sendiri dikenal dengan lautnya yang memiliki ombak-ombak keren untuk bermain surfing.


5. Meraih medali emas Olimpiade 1992
Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique
Olimpiade 1992 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol menjadi salah satu persembahan yang mampu diberikan Luis Enrique bagi negaranya. Saat itu mereka berhasil meraih emas dalam kategori sepak bola.

Spanyol mampu tampil sempurna tanpa kekalahan. Mereka berhasil mengalahkan Qatar, Mesir, Kolombia, Italia, Ghana dan Polandia di babak final. Luis Enrique sendiri mampu mencetak satu gol di ajang tersebut saat berhasil mengalahkan Kolombia dengan skor 4-0.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique Inggris Lolos ke Final Piala Dunia Pangeran Harry Hampir Pasti

- Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique Begini Campur Tangan Mauricio Pochettino di Piala Dunia

- Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique Rangkuman Singkat Perjalanan Prancis Menuju Final Piala Dunia 2018



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di