alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4601c31cbfaa1b238b4573/pogba-tampil-lebih-baik-bersama-prancis-ketimbang-di-klubnya-kenapa

Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa?

Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa?

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps selalu tahu bagaimana cara mengeluarkan permainan terbaik Pogba. Itulah mengapa Pogba tak pernah menjadi deadwood ketika bermain bersama Prancis. Hal itu terbukti kala Pogba tampil cukup baik saat mentas di PIala Dunia 2018.

Deschamps itu bak memakai carrot and stick kala menangani Pogba, sebuah perumpamaan untuk menggambarkan hadiah dan hukuman yang diberikan kepada seseorang. Sementara itu, pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho hanya memakai stick.


1. Beban Pogba di United terlalu besar
Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa?
Di Old Trafford Pogba bergantian mengisi lini tengah dengan Nemanja Matic, Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Alexis Sanchez di musim ini. Seringkali ketika ia menerima bola, 75 ribu penggemar dan sembilan pemain dengan seragam merah akan menatap penuh harapan.

Tanggung jawab untuk memenangkan pertandingan seakan jadi tanggungjawab miliknya di United.

Pogba memang terlalu dibebankan ekspektasi yang tinggi di United. Jangan menganggap ia tak mampu mengembannya karena kekurangan bakat. Tetapi karena beratnya harapan.

Tapi, ketika ia menunjuka potensinya ada apresiasi yang diberikan kepadanya. Pemain berusia 25 tahun itu tak membutuhkan pelukan, tetapi karakter yang keras pun perlu merasa dihargai.


2. Pogba diberi apresiasi lebih di timnas
Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa?
Berbeda ketika ia membela negaranya, Pogba tak memikul tangung jawab sendirian. Ia ditemani oleh Antoine Griezmann, Kante, dan Mbappe yang bisa membuatnya lebih nyaman dalam strategi 4-2-3-1 yang dijalankan Deschamps. Bermain bersama N'Golo Kante dan Blaisé Matuidi di lini tengah memberinya predikat yang jauh lebih kreatif.

Apalagi Prancis memiliki apresiasi yang lebih besar dari apa yang ia kuasai. Jika Pogba tak mencetak gol, maka ia berkontribusi dalam duel bertahan, intercept, dan umpan yang nampak sama saat tampil untuk United tetapi lebih baik.


3. Deschamps mampu mengeluarkan potensi terbaik Pogba
Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa?
Hanya, yang membuat Pogba lebih nyaman bersama Les Blues adalah banyak teman terbaiknya di sana. Terutama Antoine Griezmann, yang seperti saudara. Selain itu, Pogba sedikit lebih dimanjakan oleh Perancis dan dia juga terjaga dengan baik di timnas.

Lebih dari itu, sosok Deschamps memang faktor utama yang mampu mengeluarkan potensi terbaik Pogba. Pelatih berusia 49 tahun itu adalah segalanya yang disukai Pogba tentang seorang manajer.

Ia bisa keras. Tetapi ia menghargai sekecil apapun usaha anak asuhnya sehingga merasa dipercayai.


4. Selalu ada apresiasi lebih untuk Pogba
Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa?
Contohnya, pada saat Prancis menang kontra Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018. Deschamps justru memuji penampilan Pogba. Padahal, Pogba tak terlibat dalam kemenangan.

Menurut Deschamps, semua pemain perlu disebutkan atas kemenangan timnya, tetapi benar bahwa Pogba hampir ada di mana-mana dalam laga tersebut.

“Ia bekerja tanpa lelah untuk tim di St Petersburg, menciptakan tiga peluang dalam serangan dan juga membuat empat tekel. Tak hanya dalam serangan tetapi dia juga efisien dalam pertahanan," kata Deschamps dlansir dari Goal.com.

"Pogba telah tumbuh dalam tim, ia adalah pemain yang sangat ekspresif. Ia tahu apa yang harus dia lakukan dan apa yang ia lakukan di lapangan dapat meningkatkan legitimasinya dalam tim," sambung pelatih yang pernah membawa Prancis jadi kampiun PD 1998 sebagai pemain itu.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa? Inggris Lolos ke Final Piala Dunia Pangeran Harry Hampir Pasti

- Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa? Begini Campur Tangan Mauricio Pochettino di Piala Dunia

- Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya, Kenapa? Beragam Hiburan di Kamp Timnas Inggris Seru Lho

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di