alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
9 Warga Bekasi Keracunan Es Kepal Milo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45fb64d9d77000268b4576/9-warga-bekasi-keracunan-es-kepal-milo

9 Warga Bekasi Keracunan Es Kepal Milo

9 Warga Bekasi Keracunan Es Kepal Milo
Penjaja Es Kepal Milo Viral menuangkan Milo cair di Tebet, Sabtu, 21 April 2018. TEMPO/Francisca Christy Rosana


TEMPO.CO, Bekasi - Sembilan warga Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, keracunan jajanan es kepal milo pada Selasa sore, 10 Juli 2018. Korban keracunan ini terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kasus keracunan es kepal Milo ini terjadi di Kampung Panyosogan RT 02/04 Desa Hegarmanah Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Timur Kompol Warija mengatakan setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung menerjunkan anggotanya untuk melihat kondisi korban.

"Total ada 9 orang warga yang menjadi korban, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa," katanya di Cikarang, Rabu, 11 Juli 2018.

Kesembilan orang itu di antaranya M. Rifai (18 bulan), Khodijah (3 tahun), Topan (7), Silvi (9), Karsija (12), Winingsih (28), Ibu Omah (40 tahun), Ibu Ukom (40 tahun), dan Mutiara (usia tidak diketahui).

"Satu jam setelah mengkonsumsi jajanan itu pada Selasa sore, mereka merasa mual, pusing dan buang-buang air," katanya.

Warija melanjutkan saat ini tujuh orang korban keracunan masih dirawat di Klinik Dwi Cipta di Desa Hegarmanah. Dua orang lain sudah diperbolehkan pulang untuk dirawat di rumah masing-masing.

Hingga kini Polsek Cikarang Timur masih mendalami kasus dugaan keracunan es kepal Milo yang menimpa sembilan orang warga Desa Hegarmanah Kecamatan Cikarang Timur itu.
Quote:


mungkin kurang bersih yah emoticon-Bingung
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Esnya mentah kayaknya. emoticon-Turut Berduka
Quote:


+1 kayaknya dari es nya
kadaluarsa kali tuh emoticon-Berduka (S)
Quote:


Kemungkinan seperti itu.
jgn2 milonya kemasukan tikus
ekspayet bahannya. beli murah biar dpt untung gede
pake air sungai jangan2 itu.

semoga gak sampe korban jiwa.
Milo KW
bekasi lumbung suara asyik
pasti sabotase ini emoticon-Marah

Judulnya milo, tapi ndak pakai milo
Pakai air ledeng , truss es nya pakai air Kali , mantap dah
emoticon-Jempol
Esnya kadaluarsa mungkin emoticon-Big Grin
Diubah oleh Bomberman.
Quote:


Quote:


Quote:

Kalau gara2 es nya dari air mentah, udah penuh gan rumah sakit se indonesia emoticon-Ngakak (S)

Rata2 jajanan es dimari ya dari air mentah semua emoticon-Big Grin




























emoticon-raining
Quote:


iya sih, pada jorok2 es nya emoticon-Ngakak

mungkin Milo nya sudah rusak
Quote:


Kan gak semua jajanan di Indonesia pakai sumber es yang sama.

Sumber es pun memiliki kandungan awal bakteri yang berbeda-beda.

Kandungan bakteri yang tinggi tidak bisa ditoleransi pada hati untuk didetoksifikasi, hingga muncullah gejala keracunan. emoticon-Smilie
Quote:


100% bukan milo nya juga yang rusak gan, soalnya gak pake milo emoticon-Ngakak (S)

Kandungan milo cuma terdapat di judul doang emoticon-Big Grin
























emoticon-raining
Quote:


njaaayy kombinasinya maut bener emoticon-Leh Uga
Quote:


Kalau begitu berarti bukan masalah di es mentah nya emoticon-Big Grin

Tapi dari air yang terkontaminasi emoticon-Big Grin

Sebenarnya es dari air mentah gak masalah dikonsumsi, asal sumber airnya bersih emoticon-Big Grin





















emoticon-raining
Quote:


nama milo thu cuma marketing, aslinya kagak pake milo deh, emoticon-Leh Uga
Quote:


Mei lalu juga kejadian gini, memang kayaknya dari susu nya yg bukan Milo aka produk abal2

Quote:


ngejual nama doang emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh Riz2T
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di