alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45f48c582b2e79198b4597/mengenal-wasit-yang-suka-mengganjar-kartu-merah-klub--tim-inggris

Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris

Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris

Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, ditunjuk memimpin pertandingan antara Kroasia vs Inggris. Namun, wasit ini dikenal kontroversial saat memimpin beberapa pertandingan. Pertandingan yang digelar pada dini hari (12/7/2018) nanti merupakan pertandingan ke-2 semifinal di Piala Dunia. Berikut profil lengkap mengenai Cuneyt Cakir, dilansir dari Skysports.com dan Soccerway.com.


1. Memulai karier di Liga Turki pada tahun 2001
Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris
Dilansir dari Worldreferee.com, Cuneyt Cakir memulai karier sebagai wasit profesional sejak tahun 2001 dan mengawali di kompetisi Liga Turki hingga saat ini. Pertandingan pertama yang dipimpin oleh Cuneyt Cakir yakni pertandingan antara Malatyaspor vs Caykur Rizespor pada musim 2001/2002 di kompetisi Liga Tukri.

Membutuhkan waktu selama 5 tahun untuk mendapatkan lisensi FIFA agar bisa memimpin berbagai pertandingan internasional di bawah organisasi FIFA. Turnamen pertama yang dipimpin oleh Cakir sejak mendapatkan lisensi FIFA yakni Piala Eropa U-19 tahun 2007 lalu.


2. Cakir selalu memberikan kartu merah kepada para pemain dari klub-klub Inggris, bahkan timnas Inggris
Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris
Tampaknya, pertandingan ini justru menjadi momok bagi Inggris. Karena jejak Cakir saat memimpin pertandingan yang melibatkan klub-klub Inggris bahkan timnas Inggris. Dilansir dari Sky Sports, Cakir pernah memberikan kartu merah kepada pemain Manchester United saat itu, Nani, saat menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2012/2013.

Tak hanya itu, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City juga sempat merasakan kepemimpinan wasit asal Turki ini. Ketika itu, pemain Chelsea saat itu, John Terry dan Gary Cahill, bersama pemain Liverpool saat itu, Steven Gerrard, dan pemain Manchester City saat itu, Mario Balotelli, di turnamen antar klub Eropa.

Timnas Inggris juga merasakan nasib serupa ketika pertandingan antara Inggris vs Ukraina dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Ia memberikan kartu merah kepada Steven Gerrard setelah melakukan pelanggaran yang dianggap "berbahaya" bagi Cakir.

Sampai saat ini, Cakir masih menjadi wasit kontroversial selama melibatkan dirinya memimpin pertandingan timnas Inggris bahkan klub-klub Inggris.


3. Sebelumnya, Cakir memimpin semifinal Piala Dunia 2014
Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris
Ajang Piala Dunia 2018 merupakan ajang Piala Dunia kedua bagi Cakir selama menjadi wasit profesional. Sebelumnya, Cakir pernah tampil di Piala Dunia 2014, dan juga pernah memimpin pertandingan di babak semifinal yang mempertemukan antara Belanda vs Argentina.

Kini, Cakir kembali dipercaya memimpin pertandingan semifinal antara Kroasia vs Inggris. Selain ajang Piala Dunia, Cakir pernah memimpin beberapa pertandingan di turnamen besar, seperti Piala Eropa U-19 2007, Piala Eropa U-21 2009, Piala Dunia U-20 2011, Piala Eropa 2012, Piala Dunia U-20 2013, Piala Eropa 2016, Olimpiade 2016, dan Piala Dunia U-20 2017.

Di level klub, Cakir juga pernah memimpin pertandingan di Liga Champions Eropa, Liga Eropa, Piala Intertoto, serta Piala Dunia antar klub.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris Beragam Hiburan di Kamp Timnas Inggris Seru Lho

- Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris Begini Skandal Korupsi Sepak Bola Kroasia yang Libatkan Luka Modric

- Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris Pogba Tampil Lebih Baik Bersama Prancis Ketimbang di Klubnya Kenapa



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di