alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harga telur di Aceh Timur naik 50 persen.(jadi 45rebong perkilo bre)
2 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45f2f5ded77000798b4573/harga-telur-di-aceh-timur-naik-50-persenjadi-45rebong-perkilo-bre

Harga telur di Aceh Timur naik 50 persen.(jadi 45rebong perkilo bre)

[# LINK_TEXT #] bagus, Silakan lihat! https://m.antaranews.com/berita/725457/harga-telur-di-aceh-timur-naik-50-persen

Selasa, 10 Juli 2018 10:27 WIB
Pewarta: Mukhlis

Idi, Aceh (ANTARA News) - Harga telur ayam ras di pasaran di Kabupaten Aceh Timur, melonjak hingga 50 persen, yakni dari Rp1.000 menjadi Rp1.500 per butir, karena permintaan meningkat, sementara pasokan terbatas.

Mustafa, pedagang di Kota Idi, Ibukota Aceh Timur, Selasa menyatakan, harga jual telur tersebut sebelum Idul Fitri Rp1.000 per butir, tapi sekarang naik menjadi Rp1.500 per butir.

Ia mengatakan, meskipun harga telur ayam selama Ramadhan 1438 Hijriyah sempat mengalami kenaikan harga mencapai 30 persen atau Rp1.300 per butir, tetapi menjelang Idul Fitri harga telur ayam turun Rp1.000 per butir atau setara Rp30.000 per papan (isi 30 butir).

"Tapi setelah Idul Fitri hingga saat ini kenaikan telur ayam terus melonjak hingga mencapai Rp1.500 per butir atau setara Rp45.000 per papan," terang Mustafa.

Ia mengatakan, kenaikan harga telur ayam di pasaran terjadi menyusul tingginya harga tawar dari distributor.

Meskipun harga meningkat tajam di pasaran, Mustafa mengakui menghabiskan 20 hingga 30 papan telur ayam tiap hari, baik dijual untuk sejumlah rumah makan atau pedagang eceran di kios-kios.

"Rata-rata telur ayam yang dipasok ke sejumlah titik di Aceh Timur adalah telur ayam dari luar Aceh, karena jika berpatokan stok telur ayam lokal sama sekali tidak cukup," urai Mustafa.

Sementara itu, beberapa ibu rumah tangga mengeluh dengan harga ayam yang terus mengalami kenaikan.

Namun, meskipun mahal, para konsumen tetap membeli, karena sudah menjadi kebutuhan, kata Nisak, warga Idi.

Pemerintah diharap dapat mengontrol harga berbagai jenis pangan di pasaran, sehingga masyarakat tidak terbebani dengan harga tawar yang dinilai tidak logis.

"Tidak mungkin dalam jangka waktu 25 hari kenaikan harga telur mencapai 50 persen dari harga sebelumnya. Kita minta pemerintah turun tangan," kata Muzakir, warga Peureulak, Aceh Timur.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur, Iskandar melalui Kabid Perdagangan, Nazarina yang dihubungi wartawan mengakui bahwa telur ayam mengalami kenaikan harga di pasaran.

"Kita belum cek harga jual telur ayam di pasaran hari ini, tapi hukum pasar biasanya ketika terjadi kenaikan harga distributor maka otomatis akan berpengaruh kepada harga jual di pasaran," ujar Nazarina.

Di aceh sekilo = 45 rebong lur...rakyat aceh bkal susah neh mkan telor yg meroketzzzz....
+++++
Mendag : harga telur naik karena pakan ayam mahal
Rabu, 11 Juli 2018 12:59 WIB

Pewarta: Indra Arief Pribadi

Jakarta (ANTARA News) - Kenaikan harga telur di beberapa wilayah Indonesia pada beberapa waktu terakhir terjadi karena melonjaknya harga pakan ayam petelur, yang juga disebabkan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.

"Harga pakan ternaknya naik, kemudian harga DOC (Day Old Chicken/Anak Ayam) dia juga naik," kata Enggar di Kemenko Perekonomian di Jakarta, Rabu.

Harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional, termasuk DKI Jakarta meningkat hingga Rp30.000 per kilogram, seperti yang terjadi di Pasar Palmerah, Jakarta Barat.

Salah satu pedagang telur di Palmerah, Rizal, mengatakan lonjakan harga mulai terjadi setelah Lebaran 2018.

Saat Lebaran, kata Rizal, harga telur masih Rp24.000 per kilogram. Kemudian secara berangsur-angsur, naik menjadi Rp26 ribu per kilogram kemudian Rp30 ribu per kilogram

Mendag mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pelaku industri dan perkumpulan pedagang telur untuk memetakan masalah kenaikan harga produksi tersebut.

"Nanti akan terus kita intensif, berapa sih marginnya yang tertekan," ujar dia.

Merujuk pada Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), harga telur ayam secara rata-rata di DKI Jakarta sudah mencapai Rp28.650 per kilogram.

Harga telur ayam tertinggi terjadi di wliayah timur Indonesia, seperti di Maluku Utara yang mencapai Rp37.850 per kilogram, dan Papua yang sebesar Rp35.500 per kilogram.

https://m.antaranews.com/berita/725781/mendag--harga-telur-naik-karena-pakan-ayam-mahal

Gimana koment agan2...
Selamat ya buat nastakbongz...hepi meroketzzzzzzHarga telur di Aceh Timur naik 50 persen.(jadi 45rebong perkilo bre)
Harga telur di Aceh Timur naik 50 persen.(jadi 45rebong perkilo bre)Harga telur di Aceh Timur naik 50 persen.(jadi 45rebong perkilo bre)Harga telur di Aceh Timur naik 50 persen.(jadi 45rebong perkilo bre)Harga telur di Aceh Timur naik 50 persen.(jadi 45rebong perkilo bre)
Diubah oleh: mendoan76
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Siji emoticon-Big Grin


salah wowok dan beye nih
naik ya ditawar gan.
padahal daerah syariah, harga pangan meroket, gubernur diciduk KPKemoticon-Leh Uga
aroma politik pilpres udah mulai kecium wkwk
Nasib ekonomi bangsa bagaikan telur diujung tanduk... Efek perang dagang USA vs China
negara sebelah harga telor nye mahal banget emoticon-Big Grin
SOLUSI PEMERINTAH

"Bertelur Sendiri"

seperti kasus yang sudah2 emoticon-Ngakak
kok bisa naik ya
#t3lur
Quote:


salah satu ide yang bagus nih emoticon-Ngakak
Meroketttttttttt
itu namanya jokowi efek gan, menuju september meroket
Quote:


Ngak segitunya kali, paling disuruh ternak telur sendiri gan emoticon-Salaman
Quote:


Solusi cerdas emoticon-Ngakak
Gimana mau 2 periode ?
Harga Ganja nya Naik juga gak ?....

Harga telur di Aceh Timur naik 50 persen.(jadi 45rebong perkilo bre)
Quote:


Paket komplit jamu cap ayam emoticon-Leh Uga
Quote:


Saat ini harga ganja dipastikan tidak naik Om , fasokan melimpah , yang nanam juga banyak , daripada ternak ayam apa tanam padi
emoticon-Jempol
Harga telur di Aceh Timur naik 50 persen.(jadi 45rebong perkilo bre)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di