alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Butuh Solusi Buat Menghilangkan Rasa Malas (Pemalas)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45f173a2c06ea8198b4598/butuh-solusi-buat-menghilangkan-rasa-malas-pemalas

Butuh Solusi Buat Menghilangkan Rasa Malas (Pemalas)

Gan ane mau curhat ni, barang kali ada yang tau solusinya. emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Jadi gini gan,, ane termaksud orang yang pemalas gan. Suka tunda" pekerjaan. Kebetulan sekarang ane lagi kuliah gan. Kalau sebelum kuliah sih, masih ga kepikiran buat ngerubah sifat malesnya. Tapi semakin kesini jadi sadar banget untuk jadi sukses harus ilangin sifat malesnya. Mungkin ada tips nih dari agan" yang pernah jadi pemales dan udah insyafemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Diubah oleh arman16
Halaman 1 dari 2
main PS sama ane aja sob emoticon-Games
Quote:


emoticon-Cape d... waduh salah satu godaan ini, wkwkemoticon-Ngakak
Diubah oleh arman16
Quote:


yang ada malah tambah malas ya sob emoticon-Ngakak (S)
inget ortu
kalo gak mempan inget mati
inget gan sebelum ortu ninggalin ente, ente kudu lulus kuliah, kalo bisa dapat kerjaan, dan nikah, syukur2 dapet cucu...

kalo gak mempan inget mati ente aja
drpd fokus ke sifat negatif, mending ke sifat positif

gmn cara Saya menjadi lebih produktif dengan hati gembira dan ikhlas?

lakukan aja apa yg agan sukai, walau hal kecil dan sepele...
Quote:


betul gan ortu memang obat yang pas deh, an sering coba cara itu sih, tapi kadang kurang berhasil. Mungkin bisa coba cara yang kedua yaemoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Quote:


itu dia gan kayaknya ane terlalu banyak mikir negatif, susah banget buat nemuin positif ny. dan sampai sekarang sih. saya belum nemuin sesuatu pekerjaan yang buat ane gembira sama ikhlasemoticon-Berduka (S)
Ane sendiri mungkin masih orang yang sangat pemalas. Tetapi ada saat-saat ane akan mengatasi kemalasan.

Coba agan mulailah dengan hal2 kecil dulu

contohnya:

Ketika agan terlalu malas untuk membaca sesuatu, bacalah satu kata. Kalau penasaran baca dua kata. Kemudian satu kalimat, lalu satu paragraf, satu bab, selesai jg kan 1 buku emoticon-Big Grin

Intinya harus mulailah dengan sangat kecil, lakukan hal kecil lainnya, lalu yang lain, lalu lanjut ke hal-hal besar.

Now go do it you lazy bastard! emoticon-Ngacir
Diubah oleh ryderfr
Quote:

gampang kok gan, klo dr hal kecil mah..

sayangnya manusia sukanya langsung besar, banding2in sm kesuksesan/motivasi yg besar, jdnya sulit buat memulai

ga dosa kok mulai dr titik paling bawah, dan ga telat juga emoticon-Wink

pasti ada, kecuali agan denial emoticon-Big Grin

skrg ane tanya, agan emngnya ingin bisa kemampuan atau memahami ilmu apa?
Quote:


kalau ane sih pengen banget bisa bisnis gan, soalnya ane rasa kalau ane punya bisnis jadi ga bebanin ortu lagi. tapi bingung mulai dari mana. btw Denial itu apa ya gan emoticon-Ngakak (S)
Mungkin agan masih berfikir hidup masih enak dengan orang tua yg masih sanggup ngasih jajan , kaka yg masih suka ngasih duit.
Tapi fikirlah kedepannya kalo ortu udh gak kerja gak bisa ngasih duit, kaka ente udah nikah , gimana nasib ente kalo ga berubah dari sekarang , coba mulai dari yg kecil dulu , kuliah sambil ojol juga lumayan atau apalah , dari pada diem , kan lumayan buat nambah pengalaman.emoticon-Angel
Karena merasa tidak ada prioritas.

Belajar buat apa gak tau.
Kuliah buat apa gak tau.

Kalau paham apa yang kita lakukan memiliki manfaat, maka akan jadi prioritas untuk dikerjakan atau diselesaikan.

Good luck.
anjay ane banget tuh. kalo ane sih malas gara-gara turunan, jadi ga bisa diapa-apain lagi Butuh Solusi Buat Menghilangkan Rasa Malas (Pemalas)
Malas klo positif jd bagus bre.

- malas liat iklan akhirnya bikin remote tv

- malas baca buku akhirnya lahir audio books

- malas kerja akhirnya lahir teknologi robotika di industri.

- malas coli sendiri akhirnya nikah biar di coliin bini
lahhh sama gw jg males si emoticon-Ngakak (S)
ya tp di paksa2 rajin ajee inget cicilan mobil msh 5 bulan lagi emoticon-Ngakak
jauhi diri dari distraksi-distraksi yang mengganggu pekerjaan, paksakan diri untuk melakukan pekerjaan itu "just start doing", dan jalani pekerjaan itu dengan ikhlas serta fokus.
Diubah oleh sfcloud9
Harus punya tanggung jawab dulu bre, dg itu mungkin lu bakal berubah, kalau lu masih jd tangungan ortu, yaudah lu jalani hari lu dg cara berkwalitas aja bre, misal ga tidur melu seharian, coba cari hoby yg positif yg sekiranya lu suka misal ternak, piara ikan, benerin motor apapunlah yg sekiranya membuat lu merasa berkwalitas, atau kalau lu mau lu bisa bantu pekerjaan rumah ortu lu, kalau gw dulu saat ortu gw masih lengkap gw engak pernah betah dirumah, soalnya dirumah krang nyaman buat gw, kebanyakan sih di warkop ma temen kumpul main wifi pakai lepi teman dan lum kenal kaskus inet gratis cuma buat download mp3 di situs 4shared, staf*ba*d,youtube di burn play di DVD, warkop saat itu 2010 dah ada wifi dan tempatnya dah kebanyakan kayak kafe.
Gak ada cara lagi selain melawan rasa malas..
Motivator hanya bisa menyemangati tapi kamu sendiri yg harus memaksa pantatmu bangkit dari sofa empuk....
Quote:


menolak *apa ane salah pakai istilah yaa emoticon-Hammer (S) sok2 inggris emoticon-Hammer (S)*

kira2 agan ngerti produk apa? jualan ga ngerti produk yg dijual bisa diketawain gan
Ane cuma mau bilang kalo ane juga begitu emoticon-Kaskus Banget
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di