alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
SELINGKUH, Kesalahan Atau Pilihan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45e5f8925233e9038b4583/selingkuh-kesalahan-atau-pilihan

SELINGKUH, Kesalahan Atau Pilihan?

SELINGKUH, Kesalahan Atau Pilihan?
sumber ada di gambar

Bahas yg agak berat dikit yaemoticon-Big Grin

Quote:

Di sini yg mau gw bahas si pelakunya ya bukan korban nyaemoticon-Wink

Awal mula gw scrol2 di instagram trus nemu ni gambar, gw liat yg komen ribuan dan di dominasi perempuan, ada cowonya jg sih tp ga banyak.
Dstu mereka membahas dengan pembelaan nya masing2, ada yg bilang pilihan dan banyak jg yang bilang kesalahan.
Terlepas dari itu semua, ada satu netizen yg isi komen nya gini.
Quote:

Beuh... Dalem yak, tapi tetep selingkuh jgemoticon-Big Grin

Ada jg dari salah satu penghuni H2H yg komen di trit gw sblum nya gini.
Quote:

Iya fans nya, fans nya siapa? Siapa lagi klo bukan pasangan dan selingkuhan nya itu sendiri.

Lanjut...

Ada banyak yang bilang kesalahan, intinya salah udah selingkuh, ini kesalahan dari sudut pandang korban, kalo untuk pelaku apa mungkin salah jg?
Quote:


Monggo di bahas gansisemoticon-Big Grin
Share pengalaman nyelingkuhin atau di selingkuhin jg bolehemoticon-Embarrassment
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
selingkuh mah gara2 gak bisa terus terang.
kalau emang gak cinta yawdah bahas bareng tentuin gimana solusi dan jalan keluar...
kalau gr2 dia berubah yawdah omongin bareng2
kalau gr2 finansial dia yawdah omongin bareng2
kalau......

omongin aja bareng2
kalo dah gak mau yawdah mau gimana lagi...
gak ada cinta yang dipaksakan....
dopost
Diubah oleh thinkqueen
Kesalahan dlm memilih keputusan emoticon-Big Grin
selingkuh itu kesempatan emoticon-Big Grin
mumpung ada kriteria yg ga dimiliki pasangan emoticon-Ngacir
Selingkuh adalah pilihan yg salah
Quote:

Intinya mau apapun itu harus di omongin bareng2, gitu bukan breeemoticon-Big Grin

Quote:

Keputusan untuk selingkuh atau tetap bertahan tapi tersiksa nihemoticon-Peace
Quote:

Wahahaha bahaya nyang begini nihemoticon-Bikiniemoticon-Ngacir
Quote:


Jd manusia jangan dibiasakan pilih jalan pintas atau mau enaknya saja. Berani ambil keputusan jg hrs berani jalani resikonya, termasuk kenapa dl pilih org yg jd suami/istrinya skrg. Apapun alasannya selingkuh itu salah.
Quote:

Yakin nih gan?emoticon-Big Grin
Quote:

Siyappemoticon-Peace selingkuh itu salah. Jangan salah ambil keputusan utk selingkuh, mending ahiri hubungan sebelum nya dari pada pergi dengan "cap tukang selingkuh"
Singkat Aja, Hidup Itu Pilihan emoticon-Cool
Kesalahan Itu Cuma Sebagai Alasan Pembenaran Aja.
Quote:


Jalan pintas yg saya maksud itu begini :

Ketika sebelum nikah berpikiran "Daripada saya berzinah lebih baik nikah secepatnya saja, soal kecocokan, kesiapan finansial dsb dipikir belakangan, yg penting bisa halal dl".
Ketika sudah nikah & ternyata tdk cocok atau ada masalah berpikiran "Aduh gmn ya ternyata aku ga cocok sama dia, eh ada si X yg lg deketin gue & gue nyaman sama si X ini, ya udah deh jalanin saja". Tanpa disadari malah selingkuh.

Dari gambaran yg saya tulis di atas bisa kelihatan kan gmn pola pikir org tsb yg cm mau enaknya saja & ga mau terima resiko. Semoga tercerahkan.
Selingkuh udah jelas salah

1. Karena Selingkuh menunjukkan kurangnya integritas. Berbohong kepada seseorang yang kita cintai. Kita melanggar janji sendiri.

2. Karena Selingkuh adalah pengkhianatan terhadap orang lain.

2. Karena Selingkuh meningkatkan risiko penyakit IMS. kita secara non-konsensual meningkatkan profil risiko IMS kepada pasangan kita.

3. Karena Selingkuh hampir selalu melibatkan beberapa tingkat gaslighting atau manipulasi psikologis - menyembunyikan aktivitas kita, memberi tahu pasangan kita dengan bohong atau setengah bohong jika mereka curiga. Gaslighting adalah penyalahgunaan. Pelanggaran jelas salah .
Diubah oleh ryderfr
Quote:

Agan bilang gini pernah jadi selingkuhan apa nyelingkuhin?
Quote:

Berati untuk si pelaku "bukan" menjadi kesalahan dong gan selingkuh nya dia, bukan si korban ya..

Quote:

Ini bahas dari si korban nya kan, klo untuk pelaku nya ?
Quote:


Dalam perselingkuhan ga ada yg namanya korban & pelaku gan. Dua2nya sama2 pelaku, wong sama2 salah kok. Beda sama pemerkosaan, ada korban & ada pelaku.
Quote:


Berati korban selingkuh itu ga ada gan? Misal gini, saya punya pacar dan pacar saya selingkuh, saya di selingkuhin kan, apa saya buka korban perselingkuhan?
tinggal yang ngelakuin aja sih sob, niatnya disengaja atau nggak ! emoticon-Games
Quote:


Oh itu maksud ente. Sori td ga fokus. Kl dlm hal itu ente bisa dikatakan sebagai korban.
Quote:



Ini sebenarnya untuk Pelaku maupun Calon Pelaku

Kalau pelakunya ud tahu 4 hal diatas berarti pelaku sudah tau resiko yg dia hadapi emoticon-Big Grin

Selingkuh itu pilihan.
Mari coba lihat dari sisi pelakor.

Suatu masa sang mantan yang sudah menikah tiba-tiba ngechat dan waktu berputar, mereka nostalgia tentang masa-masa indah dulu saat pacaran.
Pilihan ada ditangan si cewe.
Mau tetap waras atau terbawa angin nostalgia.
Selingkuh itu gaya hidup

tergantung hubungannya seperti apa nih,,selingkuh dalam pernikahan atau dlm pacaran?kalau dlm pacaran sih itu pilihan menurut ane,seseorang memilih utk selingkuh dg background alasan masing2..

Kalau dlm pernikahan selingkuh itu kesalahan,apapun alasannya kalau dlm pernikahan itu namanya selingkuh yah salah,,n selingkuh bukan pilihan atau option,
Opsi penyelesaian masalah dr suatu pernikahan adl cuma 2,,1.saling mengalah n memperbaiki kesalahan,2.perceraian..
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di