alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Foto Anak Korban Bom Pasuruan Viral, Polisi Ancam Pidanakan Pengunggah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45e274a09a39d45a8b4567/foto-anak-korban-bom-pasuruan-viral-polisi-ancam-pidanakan-pengunggah

Foto Anak Korban Bom Pasuruan Viral, Polisi Ancam Pidanakan Pengunggah

Spoiler for :

SURABAYA, KOMPAS.com - Foto anak korban bom di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, beredar di media sosial sejak Selasa (10/7/2018). Dalam foto tersebut, anak dengan wajah yang menghitam sedang dipangku oleh seorang perawat. Pengunggah juga memberi narasi tulisan di dinding instagram yang bernada empati kepada korban bom anak dan mengecam aksi terorisme.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menyayangkan foto tersebut sampai beredar di media sosial. Bahkan pihaknya berencana akan mempidanakan pengunggah foto itu. "Kalau suster yang menggendong tidak salah, yang salah pengunggahnya. Kami bisa proses itu," katanya, Rabu (11/7/2018).

Dia menyebutkan, menyebar foto anak korban teroris di media sosial sebagai eksploitasi anak korban teroris. "UU Perlindungan Anak melarang itu. Korban bom apalagi anak harus mendapatkan perlindungan secara maksimal," ungkapnya.

Sampai hari ini, lanjut Barung, anak korban bom itu masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim dan kondisinya terus membaik.

Dia dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jatim usai menjadi korban ledakan bom yang dirangkai ayahnya sendiri pada Kamis (5/6/2018) di Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Ayahnya yang diduga sebagai pemilik bom melarikan diri usai bom tersebut meledak, sedangkan ibu dari anak tersebut sampai saat ini masih diamankan polisi untuk diperiksa intensif. Belakangan, pemilik bom di Pasuruan tersebut adalah mantan narapidana teroris, pelaku bom sepeda di Pospol Kalimalang Jakarta Timur pada 2010.

Quote:


kalo mw eksis ndak gini2 juga kali emoticon-Blue Guy Bata (L)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jadi gini.. klo mau nangkep tgkep aja.. ngpain ngbrol ke media dlu

leh uga
Foto Anak Korban Bom Pasuruan Viral, Polisi Ancam Pidanakan Pengunggah
bloon amat shi, penyakit cekrek upload bener bener mewabah, mbok ya di lihat lihat dulu pantas gak upload foto korban anak korban terorisme

bener-bener miris
Ini anak korban apa anak pelaku bom
yg moto bakal kena nih emoticon-Turut Berduka
apa apa diupload, goblok
phone user mentality jaman now, pada mau jadi wartawan sendiri tanpa tau mana yang pantas dan tidak pantas serta prioritas atau tidaknya perilaku mereka tersebut
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
apapun biar dapet like share amin
para alayer pastiemoticon-DP
Dia menyebutkan, menyebar foto anak korban teroris di media sosial sebagai eksploitasi anak korban teroris. "UU Perlindungan Anak melarang itu. Korban bom apalagi anak harus mendapatkan perlindungan secara maksimal," ungkapnya.

Pasal berapa Dan .... buat pasal sendiri , atau pasal karet
emoticon-Bingung
Paling yang punya akses ke situ :tepar
Apa masih ada yg kenal sama anak itu? Mukanya uda rusak menghitam emoticon-Frown
Tega sekali ortunya... demi sexdoll dan dildo di sorge, mereka tega merusak muka anaknya sendiri... bahaya laten mabok tuak bir memang nyata emoticon-Najis (S)
Quote:

Hah? Eksploitasi gimana?
Maksudnya dieksploitasi untuk hal apa? emoticon-Bingung (S)
Jujur gw terhadap indon agak ragu dlm penerapan hukum.
Sering bias dan bertabrakan dgn asas kebebasan publik berpendapat dan berbagi informasi.
Diubah oleh WongDagang
Quote:


nggak tw gan
wong polisinya aja malah lari ketakutan pas meleduk
nggak kepikiran berusaha nyelametin tu bocah
Quote:


udah kebiasaan, pingin eksis biar dibilang peduli emoticon-Cape d...
biar rame like n komen
Kok sy 100% yakin yah emaknya yg bercadar itu gak akan sakit hati sama lakinya. Mungkin malah anaknya dianggap martir jihad. LoL.
Lha, itu foto anak-anak korban perang di Timur Tengah kok dengan bangganya dishare sana-sini buat propaganda, lu pada kagak sewot?
Kok standar janda banget sih?
Quote:


Dieksploitasi untuk kepusan diri, banyak yang lihat, banyak yang tertarik, bikin hati puas.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di