alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP siapkan antisipasi jika Golkar keluar dari koalisi Jokowi di Pilpres 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45e227582b2ed7188b4574/pdip-siapkan-antisipasi-jika-golkar-keluar-dari-koalisi-jokowi-di-pilpres-2019

PDIP siapkan antisipasi jika Golkar keluar dari koalisi Jokowi di Pilpres 2019

PDIP siapkan antisipasi jika Golkar keluar dari koalisi Jokowi di Pilpres 2019
AIRLANGGA TEMUI CAK IMIN. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

POLITIK | 11 Juli 2018 15:52
Reporter : Sania Mashab

Merdeka.com - Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga enggan berspekulasi mengenai pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (10/7). Meski enggan berspekulasi terkait pertemuan tersebut PDI Perjuangan, kata dia, akan tetap menyiapkan antisipasi jika memang Golkar berbalik arah dukungan dan bergabung dengan Demokrat.

"Tentu PDIP juga sudah siap. Bagaimana pun Pak Jokowi kader PDIP kami tentu harus di depan dan kami juga harus tentu jaga hal-hal seperti ini. Karena bagaimana pun juga untuk kepentingan pembangunan periode berikutnya," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Eriko menjelaskan, pada dasarnya, PDI Perjuangan ingin berprasangka baik pada Golkar yang sudah mulai sering bertemu dengan beberapa petinggi partai. Dia menilai pertemuan dua petinggi partai itu sebagai usaha Golkar untuk mengajak Demokrat gabung ke koalisi Presiden Jokowi saja.

"Kita berprasangka baik saja. Kalau dari kami tentu berpikir bahwa ini semua menjalin komunikasi, kemudian juga barangkali Golkar juga ingin mengajak Demokrat untuk bisa bersama-sama dengan koalisi pendukung Pak Jokowi, kan sah-sah saja," ungkapnya.

Anggota Komisi VI DPR ini juga tidak mau menduga-duga apa yang telah dibicarakan oleh Airlangga dan juga SBY. Tetapi dia yakin pembicaraan tersebut nantinya akan dilaporkan kepada Jokowi ataupun partai mitra koalisi.

"Tentunya akan pasti Golkar juga akan menyampaikan kepada kami, kepada Bapak Presiden Jokowi sebenarnya isi dari pertemuan itu apa," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman SBY Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (10/7). Airlangga mengatakan pertemuan dengan SBY membahas situasi politik saat ini.

"Komunikasi mengenai keadaan politik dan kerja sama antar-partai selalu terbuka komunikasinya," ujar Airlangga usai bertemu SBY.

(mdk/dan)

Sumber : https://m.merdeka.com/politik/pdip-s...pres-2019.html

Terkait safari politik dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto ke kediaman SBY kemarin ( 10/7/2018 ) ada baiknya tetap berbaik sangka saja. Politik itu dinamis.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
jiah kejam bener berita ginian

biarin oposisi solidlah biar seru emoticon-Big Grin
#JokowiPuan2019

#PuanPuti2024


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesia
Siap2 koalisi pecah sana sini

Semua mau jd wapres
Kl ga ke pilih lsg bikin poros barisan sakit hati

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pilemon889
Quote:


Lho bukannya yang pecah dan nyungsep itu kubu oposisi gan.

Siapa tau gan pasca Ketum PG dan PD bertemu. Demokrat mau gabung dengan kubu koalisi.
Diubah oleh 54m5u4d183
kita lihat saja kelanjutanya
kalo ada tawaran menarik untuk golkar ya pasti golkar bakal keluar dari koalisi jkw.
misalnya ditawari jadi cawapresnya prabowo.
tapi nanti pks bakalan keluar dan bisa usung duet anies-ahy bareng demokrat.


Quote:


Oposisi ga usah di bahas
Secara udh pecah sejak si wowo kalah
Skg pun msh cakar2an ama pks yg minta jatah wapres

Koalisi jkw pny kunci golkar
Kl golkar balik kanan maka bs jd muncul poros baru bersama PD

PD jg jadi kunci di pihak oposisi, kl PD ga mau dukung wowo maka oposisi ga bakal pny capres

Smua lg itung2an mana yg lebih untung

emoticon-Traveller
Quote:


Bener juga apa yang agan bilang, bahas oposisi itu ngak menarik, lebih menarik bahas koalisi.

Ya semoga saja pertemuan antara kedua ketum PG dan PD kemarin ada hasilnya, mau gabung sama koalisi.

Jokowi-AHY gan.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk
Yang harusnya paling dikhawatirkan oleh PDIP adalah kalo jokowi jadi calon tunggal,
Artinya pilpres jokowi lawan kotak kosong, dan setelah resmi jadi calon tunggal, oposisi malah bersatu memenangkan kotak kosong.

CMIIW

emoticon-Cool
Quote:


Jokowi-AHY ( 2019 )
AHY-Puan ( 2024 )

emoticon-Shakehand2
Quote:


Jokowi vs kotak kosong. Teup yang menang jokowi gan.
kalo di pilpres nanti suara pdip jeblok dan suara golkar jauh diatasnya, emang pdip bisa seenaknya ngatur2 koalisi, posisi tawar golkar pst jauh lbh bagus
AH elektabilitas rendah, jauh dari cawapres. ini paling2 usaha pepo ngintip koalisi pak dhe, apa menarik/nggak buat gabung.
golkar di pilpres kemaren ada dikubu prabowo
prabowo kalah langsung pindah haluan nempel ke kubu jokowi

intinya golkar akan selalu menempel ke pemenang pilpres. tapi ga sesadis PKS yg macam benalu
Quote:


mending gitu gan, biar gampang dimakzulkan
PDIP melempem di pilkada serentak 2018. Jadi rekan partai koalisi yg lain pada naikin harga tawar..
Quote:


Klo calon tunggal justru makin g terbndung gan, soalnya perkiraan yg Golput dan yg pro Jokowi dri berbagai survey masih besar yg pro Jokowi. Malah bnyak yg tdinya mndukung Prabowo pada pindah smua (termasuk ane), smntara yg tdinya pro kmudian kecewa sma jokowi lagi2 masih kalah jumlah. Soalnya kliatan scara fisik yg udh d upayakan petahana. Asl g kpleset kaya ahok aja sih
ini kok semua mau jadi wapres wkwkw pada gk tau diri ya, bikin poros sendiri aja lah.
gk ada yg solid masih sangat dinamis kemungkinan 3 pasangan besar
Teman lama itu Demokrat - Golkar
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di