alexa-tracking

Ahok yang Menolak Bebas Bersyarat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45e07ddad77064798b4588/ahok-yang-menolak-bebas-bersyarat
Ahok yang Menolak Bebas Bersyarat
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin menjalani hukuman 2 tahun, secara penuh. Ahok menolak keluar lebih cepat dari sel meski mendapatkan hak bebas bersyarat bulan Agustus.

"Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya beliau ingin bebas murni," kata Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami kepada detikcom, Rabu (11/7/2018).

Bagaimana perjalanan kasus Ahok sejak ditetapkan sebagai tersangka hingga akhirnya menolak bebas bersyarat:

- 16 November 2016

Ahok ditetapkan sebagai tersangka dugaan penistaan agama. Ahok dijerat dengan Pasal 156a KUHP juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

- 13 Desember 2016

Ahok mulai berstatus terdakwa ketika pembacaan dakwaan atas perkaranya. Ahok didakwa dengan Pasal 156 KUHP dan Pasal 156a KUHP dengan dugaan penistaan agama karena mengutip surat Al Maidah ayat 51 saat bertemu dengan warga Kepulauan Seribu.

- 20 April 2017

Ahok dituntut hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Jaksa menilai Ahok terbukti melakukan perasaan kebencian di muka umum dan menyinggung golongan tertentu.

- 5 Mei 2017

Ahok divonis 2 tahun penjara. Ahok dinyatakan majelis hakim terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 156a KUHP yakni secara sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama. Ahok langsung masuk ke tahanan menjalani hukumannya.

- 26 Februari 2018

Ahok mengajukan peninjauan kembali (PK) atas kasusnya.

- 26 Maret 2018

PK Ahok dengan nomor perkara Nomor 11 PK/PID/2018 ditolak. Tiga hakim yakni hakim Artidjo Alkostar, Salman Lurhan, dan Margiatmo, bulat menolak PK Ahok tersebut.

- Agustus 2018

Ahok seharusnya bisa mendapatkan pembebasan bersyarat tetapi tetap ingin menjalani hukumannya secara murni 2 tahun. (dhn/fdn)

sumur

Baguslah hok biar sekalian pada puas kan ya yang dulu pengen banget lu di penjara emoticon-Jempol
image-url-apps
babi rijik makin jauh kaburnya emoticon-Sorry
image-url-apps
Ini buat mengamankan Jokowi 2019....Ahok keluar karena PB, pasti gerakan 212 bakalan massive lagi, mungkin tiap minggu demo....maklum lah...Uang demo manis rasanyq
KASKUS Ads
image-url-apps
gentlemen ni org
emoticon-2 Jempol jauh beda sama kaum pengecut sebelah
image-url-apps
Quote:


Ahok yang Menolak Bebas Bersyarat
rijik malah kabur karena takut dipenjara padahal ngakuya mau jihat AKA mati sahid
image-url-apps

Bagus deh, lagian kalau nih orang bebas bersyarat emang mau ngapain?? Kerjaan ga ada istri ga punya, belum lagi entar kalau di cariin sama warga dki mau kabur naik angkot lagi kayak tempo hari?? Mending di dalam rutan aja deh ga usah kemana mana sembari nunggu selesai masa hukuman
image-url-apps
Adakah orang yang lebih gentle dari Ahok ???
Quote:


otak lu blangsak banget dah tolol ! emoticon-fuck2
Quote:


yang lebih mahal, banyak....
emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Quote:


Human trafficking ????

Gw beli otak nya dah, buat nasbung bangke 🤣🤣🤣🤣
image-url-apps
ngadem dl pak, diluar bakalan rusuh emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ahok yang Menolak Bebas Bersyarat
image-url-apps
Quote:


Katanya dia alomni stm boedoet gan emoticon-Malu
image-url-apps
Lagian sisa bbrp bln doang
Setelah itu bebas
Sedangkan yg di arab ga tau sampe kpn disono

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


saking gentleman nya, binik di kobel gud pren diem saja emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Yang di arab ya bebas sampai kapan, orang bebas kokemoticon-Big Grin
Beda sama yg dibuiemoticon-Big Grin
penjara suci untuk orang suci yang mensucikan kesucian

emoticon-Mewek

×