alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45db3cdad770d1798b457c/ini-identitas-13-orang-yang-terjebak-di-gua-tham-luang-thailand

Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand

Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand

Selama dua pekan terakhir, lini masa internasional dipenuhi dengan berita misi penyelamatan di Gua Tham Luang, Thailand. Sebanyak 13 orang laki-laki yang terdiri dari 12 pesepakbola muda dan seorang asisten pelatih, terjebak dalam gua tersebut setelah luapan air menutup akses keluar.

Mereka terjebak selama 10 hari hingga tim penyelamat mulai mengevakuasi satu per satu. Total, hingga 5 orang terakhir yang berhasil diselamatkan, tragedi ini sudah berjalan 13 hari.

Ketiga belas orang ini tergabung dalam klub sepak bola Moo Pa atau lebih dikenal dengan nama Wild Boars. Berikut profil masing-masing pemain dan pelatih yang bisa kamu simak.


1. Asisten pelatih Wild Boars pernah menjadi biarawan di sebuah Vihara Buddha
Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand
  • Ekapol Chantawong
Nama pertama adalah Ekapol Chantawong (25) atau akrab dengan panggilan Ake. Dia mengawal keduabelas anak asuhnya pergi ke Gua Tham Luang. Mereka berangkat pada Sabtu (23/6) siang selepas menjalani sesi latihan. Berbekal cukup banyak makanan, mereka mulai menuruni tebing gua hingga hujan deras itu turun. Debit air yang tinggi membanjiri celah gua hingga menutup jalan keluar, jadilah mereka terjebak di kedalaman hingga beberapa hari.

Ake merasa sangat bersalah pada segenap keluarga anak asuhnya.

Ia mestinya menghalau ajakan anak-anak untuk pergi ke gua dalam kondisi cuaca yang sedang tak menentu. Beruntung, keahliannya mengatur energi melalui meditasi bisa bermanfaat dalam situasi ini. Sebelum berprofesi sebagai asisten pelatih, Ake tinggal di vihara sebagai biarawan Buddha. Dari sinilah ia memperoleh kemampuan memusatkan energi lewat meditasi.

  • Chanin Vibulrungruang (11)
Pesepakbola Wild Boars yang pertama adalah Chanin Vibulrungruang, atau akrab dengan panggilan Titan. Ia adalah anggota termuda, usianya baru 11 tahun dan belum lama bergabung dengan klub sepak bola ini.

  • Panumas Sangdee (13)
Selanjutnya ada Panumas Sangdee atau Mig, yang bertubuh bongsor meski usianya baru 13 tahun. Meski gempal, Mig adalah anggota terlincah menurut keterangan Nopparat Kantawong, kepala pelatih Wild Boars.


2. Salah satu pemain bisa Bahasa Inggris, proses evakuasi jadi lebih mudah
Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand
  • Duganpet Promtep (13)
Kapten Wild Boars, Dugantep Promtep, juga ikut terjebak. Ia adalah sosok yang disegani kawan-kawannya baik di dalam maupun luar lapangan hijau.

  • Adul Sam-on (14)
Sosok yang satu ini sangat membantu saat jalannya proses evakuasi. Adul Sam-on yang berusia 14 tahun adalah seorang remaja asal Myanmar. Ia hijrah ke Thailand untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Adul bisa berbicara dalam 4 bahasa yaitu Thailand, Burma, Tiongkok dan Inggris. Ia menjadi satu-satunya orang yang mampu berbicara dengan penyelam asal Inggris saat misi evakuasi.

  •  Somepong Jaiwong (13)
Pong, panggilan untuk Somepong Jaiwong, adalah sosok yang paling ceria dan seru dalam tim. Keberadaannya cukup membantu menenangkan teman-teman dalam situasi genting seperti ini.

  • Mongkol Booneiam (13)
Mongkol Booneiam, atau yang akrab dipanggil Mark, adalah seorang murid pintar di sekolahnya. Keluarga sangat mencemaskan keadaanya begitu mengetahui ia ‘hilang’ seusai berlatih sepak bola, terutama sang ayah Thinnakorn Boonpiem.


3. Mereka pergi ke Gua Tham Luang untuk merayakan ulang tahun ke-17 salah satu pemain
Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand
  • Nattawut Takamrong (14)
Selama proses evakuasi, tim penyelamat juga menjadi perantara komunikasi antara 13 orang ini dengan pihak keluarga. Mereka bisa berbalas pesan untuk memastikan bahwa semuanya masih dalam kondisi baik.

Dalam suratnya, Nattawut Takamrong mengirim pesan pada ayah ibunya agar tak perlu merasa khawatir. Ia berjanji akan kembali dengan selamat. Surat ini kemudian dibalas oleh orang tuanya, bahwa mereka akan setia menunggu di depan pintu gua. Mengharukan sekali ya?

  • Peerapat Sompiangjai (17)
Peerapat Sompiangjai atau sering dipanggil Night adalah anggota tertua. Usianya genap 17 tahun tepat pada hari Sabtu(23/6), di mana mereka bertiga belas pergi ke Gua Tham Luang.

Kabarnya, acara ‘piknik’ ke gua ini direncanakan untuk merayakan ulang tahun Night. Makanya mereka membawa bekal makanan untuk berpesta di bawah sana. Siapa sangka, niat bersenang-senang membawa mereka pada keadaan sulit.

  • Ekarat Wongsukchan (14)
Banyak pikiran buruk dan penyesalan yang melintas di kepala saat kita terjepit dalam situasi mencekam. Hal inilah yang dirasakan Ekarat Wongsukchan atau akrab dipanggil Bew. Dalam surat yang ditulisnya, ia berjanji akan rajin membantu orang tuanya di toko setelah berhasil diselamatkan.


4. Misi evakuasi selesai pada Selasa (10/7) sore
Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand
  • Prajak Sutham (15)
Dikenal sebagai sosok yang pintar dan pendiam, Prajak Sutham juga ikut terjebak dalam Gua Tham Luang. Tak banyak informasi yang bisa digali dari lelaki berusia 15 tahun ini.

  •  Pipat Pho (15)
Ada yang unik dari isi pesan Pipat Pho pada orang tuanya. Ia ingin makan Mookata, sejenis steamboat khas Singapura sekeluarnya dari gua nanti.

  • Pornchai Kamluang (16)
Untuk menenangkan orang tuanya, Pornchai Kamluang atau Tee menuliskan sebuah pesan berisi “Don’t worry, i’m very happy”.

Hadirnya para tim penyelamat membangkitkan semangat mereka. Sempat terjebak dalam kondisi nyaris tak ada harapan, secercah cahaya itu muncul untuk kembali ke pelukan keluarga dengan selamat.

Berkat kerja keras para tim penyelam dan segenap relawan, ketiga belas orang laki-laki ini berhasil dikeluarkan dari gua dalam keadaan selamat. Misi evakuasi terakhir selesai pada Selasa (10/7) petang. 


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand 4 Kisah Gua Tham Luang Tempat Anak anak Thailand Terjebak 16 Hari

- Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand Berhasil Diselamatkan 12 Anak Gua Thailand dalam Kondisi Sehat

- Ini Identitas 13 Orang yang Terjebak di Gua Tham Luang Thailand BREAKING Semua Anggota Tim Sepak Bola Thailand Berhasil Diselamatkan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bakal dibuat filmnya di Hollywood nih...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di