alexa-tracking

Negara Asia-Pasifik Mencari Kesepakatan Hadapi Kebijakan Presiden Amerika Trump

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45d7a1ddd77077428b4567/negara-asia-pasifik-mencari-kesepakatan-hadapi-kebijakan-presiden-amerika-trump
Negara Asia-Pasifik Mencari Kesepakatan Hadapi Kebijakan Presiden Amerika Trump
- Para menteri dari 16 negara Asia-Pasifik pada hari Minggu (1/7) mengatakan bahwa mereka akan mengupayakan kesepakatan luas mengenai pembicaraan perdagangan bebas antara mereka pada akhir tahun ini.
 
Dalam pertemuan itu, mereka juga berencana membentuk sebuah front untuk menghadapi kebijakan proteksionis Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.
Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Asean) membentuk Kerja Sama Ekonomi Komprehensif Regional (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) dengan enam negara mitra dagang yakni Jepang, Cina, Korsel, India, Australia, dan Selandia Baru.
Mereka melihat semakin banyak kebutuhan untuk meningkatkan upaya menjembatani jurang perbedaan dalam menghadapi langkah-langkah perdagangan yang proteksionis atau membatasi.
RCEP yang berupaya mengintegrasikan perdagangan bebas (free trade agreement/FTA) Asean dengan enam negara mitra dagangnya sepakat untuk menelurkan paket kesepakatan pada akhir tahun ini, karena melihat risiko serius dari proteksionisme perdagangan.
"Para menteri mengakui pentingnya dengan cepat dan berhasil menyelesaikan negosiasi RCEP," demikian pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan mereka di Tokyo, seperti diberitakan Kyodo News, MInggu (1/7).
Para kepala perdagangan menegaskan kembali tekad mereka bahwa lingkungan perdagangan global saat ini menghadapi risiko serius dari tindakan dan reaksi perdagangan sepihak. ‘’Tindakan itu akan berimplikasi melemahkan sistem perdagangan multilateral mereka," demikian bunyi pernyataan itu.
Para perunding telah berusaha untuk mempersempit poin yang diperdebatkan dan menjembatani perbedaan di bidang-bidang seperti pengurangan tarif, perlindungan kekayaan intelektual dan e-commerce lintas negara.
Berbicara pada konferensi pers bersama, Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura Chan Chun Sing mengatakan negara-negara peserta berharap untuk melihat "kesimpulan substantif" pada akhir tahun ini.
"Kami berharap dengan suksesnya RCEP, kami akan mengirimkan sinyal kuat dan kuat kepada dunia bahwa negara-negara yang terlibat terus percaya pada perdagangan bebas dan terbuka," kata Chan.
Jepang dan Singapura memimpin bersama pertemuan tingkat menteri di Tokyo, yang pertama diadakan di luar negara-negara ASEAN.
Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Perindustrian Jepang Hiroshige Seko mengatakan kesenjangan yang luas ada di beberapa titik di antara negara-negara yang bernegosiasi. ‘’Tokyo akan terus mencari perjanjian berkualitas tinggi tetapi siap untuk menunjukkan fleksibilitas dalam negosiasi,’’ kata Seko.
Ke-16 negara, yang merupakan kira-kira sepertiga dari output ekonomi global dan arus perdagangan dunia, telah berusaha untuk menunjukkan kemajuan ke arah kesepakatan liberalisasi perdagangan pada saat AS mengambil tindakan sepihak seperti tarif pada impor baja dan aluminium. Langkah AS itu memicu kekhawatiran tentang perang dagang global.

"Di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang proteksionisme, perundingan RCEP mengumpulkan lebih banyak perhatian global daripada sebelumnya dalam hal apakah Asia dapat menyatukan dan mempertahankan panji-panji perdagangan bebas," kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada awal pertemuan.
Abe yang menyerukan untuk menciptakan pasar bebas, berbasis aturan dan adil, mengatakan bahwa untuk mencapai hal itu sangat tergantung pada keinginan dan tindakan bersama.
Perundingan RCEP dimulai pada tahun 2013, dengan negara-negara yang sejauh ini baru menyetujui dua dari 18 kategori yang masuk perdagangan bebas. Beberapa negara termasuk Jepang mendorong liberalisasi tingkat tinggi, sementara Cina dan India tampaknya berhati-hati.
Pekan lalu, Tokyo hampir menyelesaikan prosedur domestiknya untuk Trans-Pacific Partnership (TPP), sebuah perjanjian perdagangan bebas yang berbeda di wilayah itu dan sampai kini belum berlaku setelah AS menarik diri dari TPP pada tahun 2017 lalu.
Sementara RCEP lebih besar dan lebih beragam daripada TPP yang memiliki 11 anggota, yang kini mencapai sekitar 13 persen dari produk domestik bruto dunia.

https://www.gatra.com/rubrik/interna...ebijakan-Trump
selain asia bersatu lawan kebijakan proteksionis presiden amerika Trump
eropa juga bersatu
Eropa Bersatu Lawan Kebijakan Perdagangan Presiden Amerika Trump
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44...-amerika-trump
presiden amerika trump juga ancam perang dagang dengan indonesia
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3e...ngan-indonesia

presiden amerika trump itu biang ribut perdagangan dunia
amerika langgar aturan WTO & ganggu perdagangan dunia
40 negara dunia udah kecam presiden amerika trump & adukan amerika ke WTO
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3d...-protes-ke-wto
KASKUS Ads
mau lagak apalah bule amerika itu
mayoritas di amerika itu sama spt di australia & kanada
semuanya bule domba kulit putih aka keturunan tukang genosida perampas tanah

leluhurnya bangsa eropa genosida penduduk pribumi asli & merampas tanah pribumi amerika/australia/kanada
setelah sukses genosida ,langsung bule2 eropa berbondong2 pindah ke tanah rampasan & ngesex membuat keturunan
bule2 domba kulit putih yg ada di amerika/australia/kanada skrg itu semuanya keturunan tukang genosida & perampas tanah

kalian bajingan bule domba paok kulit putih yg di amerika/australia/kanada akan selamanya diremehkan !!!

karena kalian bule domba kulit putih paok yg skrg di amerika/australia/kanada adalah keturunan tukang genosida perampas tanah
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
/\
/\
/\
TS nya ayan
emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak trump dipecundangi
emoticon-fuck trump perlu dikasih pelajaran biar tdk semena2 di dunia ini
Negara Asia-Pasifik Mencari Kesepakatan Hadapi Kebijakan Presiden Amerika Trump
Kebijakan proteksionis? Dasar jurnalis abal-abal..
emoticon-Najis

Presiden Trump hanya menginginkan Free Trade dengan semua negara dimana barrier dihapus dan low tariff diberlakukan..
emoticon-Angkat Beer

Quote:


emoticon-Selamat bersatu lawan Kebijakan Proteksionisme Presiden Amerika Trump
image-url-apps

Senat ameriCUNT yank monkey ,...mengirimkan pesan ke trumpSHIT schizophrenia,...,agar menurunkan eskalasi perang dagang dan perang tarif.
emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
emoticon-2 Jempol
emoticon-Leh Uga
TS-nya penderita Ahyan dan sakit jiwa emoticon-Najis (S)

Negara Asia-Pasifik Mencari Kesepakatan Hadapi Kebijakan Presiden Amerika Trump

emoticon-Ngakak (S)
Quote:


lebay kali lu itu
lu capture postingan dari DC masuk bpln itu
capturenya sengaja di buat separuh postingan

postinganku itu utk rayakan april mop dgn berbohong
bisa kalian lihat postinganku itu di curhat DC
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...a8b456a/1991/-
bisa kalian lihat postinganku itu adalah postingan tgl 1-april-2018 [/
emoticon-Om Telolet Om! digilas mati aja trump bule amerika paok itu !!!
emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga trump presiden paok amerika dipecundangi asia
×