alexa-tracking

Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45c62ed675d47e178b459f/batal-menikah-lakukan-5-hal-ini-agar-kamu-lekas-move-on
Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On
Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On

Setiap orang pasti ingin melepas masa lajang, lalu menikah dengan orang yang dicintai. Meski begitu, terkadang apa yang menjadi keinginan kita tak selalu berjalan lancar. Kalau kata orang bijak, "Manusia boleh berencana, tapi Tuhan juga yang menentukan". Bisa aja kita merencanakan pernikahan dengan kekasih bahkan, persiapannya pun sudah mendekati selesai namun, pada akhirnya musti gagal di tengah jalan.

Banyak alasan, kenapa rencana pernikahan bisa tidak terlaksana sesuai keingin kita, bahkan musti dibatalkan. Salah satunya, karena masih ada keraguan dari salah satu atau malahan kedua calon pengantin. Jika kamu tengah melalui masa sulit karena gagal menikah, wajar aja bersedih. Tapi setelahnya, berusahalah untuk bangkit lagi.

Lakukan 5 hal berikut untuk membantumu menata ulang hidup yang sempat berantakan. Bagaimana pun juga, hidupmu musti terus berjalan kan?


1. Cari tahu penyebab kegagalan ini, agar nantinya tidak terulang lagi di kemudian hari
Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On
Setelah mengalami kegagalan yang pahit, kamu pasti gak mau kan itu bakal terulang lagi nantinya? Karenanya, kamu musti cari tahu, sebenernya masalah apa yang membuat rencana pernikahanmu dengannya musti kandas sebatas angan-angan aja. Apakah masalahnya berasal darimu, atau dia. Belajarlah dari kesalahan tersebut, agar nantinya kamu gak musti mengalami kepahitan yang sama.


2. Cobalah untuk memaafkan diri sendiri dan mantan
Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On
Memaafkan memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi jika kesalahan yang diperbuat fatal dan menyakitkan hati. Gampang aja mengucapkan "iya aku maafin" tapi belum tentu hatimu bener-bener iklas. Meski begitu, berusahalah untuk memaafkan dengan tulus, baik itu memaafkan dirimu sendiri maupun mantan calon suami atau istrimu. Dengan memaafkan secara tulus dan iklas, bakalan membuat hatimu merasa lebih lega.


3. Singkirkan benda-benda yang mengingatkanmu pada masa lalu
Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On
Terus memngingat masa lalu membuatmu sulit buat move on, dan akan terkenang pada kesedihan dan berlarut-larut di dalamnya. Karenanya, sebaiknya kamu buang segala sesuatu yang bisa mengingatkanmu pada masa lalu tersebut. Kalau menurutmu membuangnya ke tempat sampah begitu aja terasa kejam, kamu bisa memberikannya pada yang lebih membutuhkan.

Misalnya, sovenir yang terlanjur dipesan atau baju dan asesoris yang pernah diberikan olehnya. Tapi ingat ya, jangan berikan barang-barang tersebut pada keluarga atau temen deketmu. Gak mau kan saat mereka memakainya, kamu jadi inget yang lalu-lalu lagi?


4. Jangan malu dan hadapi aja
Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On
Wajar jika kamu merasa malu, saat rencana pernikahanmu batal begitu aja. Ditambah lagi, undangan sudah disebar dan keluarga besar sudah pada tahu. Akan tetapi, lebih baik rencana pernikahan batal ketimbang pernikahanmu yang gagal bukan? Maklum, jika banyak orang bakalan ngomongin tentang kamu, baik di depan maupun di belakang.

Percaya deh, itu gak bakal berlangsung lama kok. Seiring waktu mereka juga bakalan bosan dan berhenti bahas tentang masalah kamu itu. Sabar aja ya.


5. Membuka diri dan kembali menikmati hidup
Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On
Semua orang berhak bahagia, gak terkecuali kamu. Setelah berhasil melepaskan masa lalu, memaafkan diri sendiri dan mantan, tahap selanjutnya adalah menata ulang hidupmu. Keluarlah dari rumah, main dan bersenang-senanglah bersama teman-temanmu. Kamu butuh banyak suntikan energi positif agar hidupmu kembali berwarna. Dan terakhir adalah, cobalah buka hati untuk cinta yang baru.

Sedih memang wajar, menangisi kegagalan juga gak masalah asalkan gak larut dalam kesedihan terlalu lama. Kamu perlu bangkit karena hidupmu gak bakal berakhir karena gagal menikah dengannya.

Ingat, pelangi gak bakal muncul tanpa adanya hujan. Begitu pula dengan kehidupan, kesedihan datang diiringi dengan kebahagiaan pada akhirnya. So, yuk move on!


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On Pernikahan Bubar Karena Debat Soal Messi Ronaldo di Piala Dunia 2018

- Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On Girls Ini 5 Hal yang Harus Kamu Relakan Jika Sudah Menikah

- Batal Menikah, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Lekas Move On Anti Drama 6 Hal Sederhana Ini Bikin Cewek Bahagia Setelah Menikah

×