alexa-tracking

Usai Nonton Piala Dunia, Ini 3 Cara Hilangkan Kantuk di Pagi Hari

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45c4ea1cbfaa72228b4568/usai-nonton-piala-dunia-ini-3-cara-hilangkan-kantuk-di-pagi-hari
Usai Nonton Piala Dunia, Ini 3 Cara Hilangkan Kantuk di Pagi Hari
Kalau kamu mengaku sebagai penggemar sepak bola, pasti kamu menyaksikan pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 Prancis melawan Belgia tadi pukul 01.00 WIB.

Kadang, untuk menyaksikan aksi tim sepak bola kesayangan kamu rela begadang meski besok harus tetap datang pagi ke kantor. Tapi risikonya, kamu bakal mengantuk di kantor atau juga di perjalanan.

Usai Nonton Piala Dunia, Ini 3 Cara Hilangkan Kantuk di Pagi Hari

Kurang tidur juga bisa menyebabkan badan lemas. Kamu jadi nggak bersemangat untuk beraktivitas. Tapi, jangan biarkan kantuk mengalahkan semangat pagimu untuk bekerja keras, girls.

Mengonsumsi kopi memang bisa membuatmu melek. Tapi, kafein yang terkandung di dalamnya akan menimbulkan efek samping kalau dikonsumsi berlebihan.

Tapi, dilansir dari Klik Dokter, ada banyak cara lain untuk menanggulangi kantuk. Bukan cuma hilangkan kantuk, cara di bawah ini juga bisa membantumu untuk bekerja dengan produktif.

Olahraga

Banyak orang berpikir kalau olahraga usai begadang bisa bikin tenaga lebih terkuras. Padahal, olahraga justru bisa menambah tenaga untuk beraktivitas. Selain itu, kamu jadi nggak ngantuk lagi!

Kamu nggak perlu olahraga berat seperti pergi ke gym untuk mengangkat beban. Tapi, kamu cuma butuh olahraga ringan seperti berjalan kaki, joggig 20 menit, dan olahraga ringan yang kamu gemari lainnya.

Tidur Siang

Nggak semua kantor memiliki sleeping pod. Tapi, kalau memungkinkan dan ada tempat, kamu lebih baik bekerja di pagi hari. Kemudian, tidur siang untuk sejenak.

Pastikan tidur kmu berkualitas, meskipun cuma setengah jam. Soalnya, kalau tidurmu nggak berkualitas, kamu pasti bakalan kembali mengantuk.

Makan Sehat

Makanan juga sangat berpengaruh pada rasa kantuk. Hindari makanan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat. Lebih baik, kamu pilih makanan yang sehat.

Seperti mengandung banyak protein, serat, dan juga kurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula dan garam.

Sumber
×