alexa-tracking

Ronaldo ke Juventus Berawal Dari Fantasi Jadi Kenyataan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45ba5bddd770f26e8b4568/ronaldo-ke-juventus-berawal-dari-fantasi-jadi-kenyataan
Ronaldo ke Juventus Berawal Dari Fantasi Jadi Kenyataan
Ronaldo ke Juventus Berawal Dari Fantasi Jadi Kenyataan


Saat pertama kali muncul, rumor bergabungnya Cristiano Ronaldo dengan Juventus ditertawakan. Tapi, rumor tersebut ternyata menjadi kenyataan.

Rumor kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pertama kali didengungkan oleh surat kabar Tuttosport, tak lama setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2018. Tuttosport menuliskan laporan soal keinginan Ronaldo untuk membuka lembaran baru setelah sembilan tahun berkostum Madrid.

Namun, rumor itu awalnya tak terlalu digubris, bahkan banyak ditertawakan. Niat Juventus mendatangkan Ronaldo dinilai tak lebih dari sekadar fantasi.

Hanya dalam waktu beberapa hari setelah rumornya pertama kali muncul, Ronaldo benar-benar meninggalkan Madrid dan pindah ke Juventus. Juve membeli penyerang asal Portugal itu seharga 100 juta euro dan mengontraknya selama empat tahun.

Jika dirunut ke belakang, niat Ronaldo untuk meninggalkan Madrid sebenarnya sudah muncul jauh sebelum rumor di Tuttosport beredar. Ada momen-momen tertentu yang memengaruhi langkahnya menuju Juventus, seperti ditulis oleh Football Italia berikut ini:


Januari 2018 - Real Madrid menurunkan klausul pelepasan Ronaldo

Pada Januari lalu, Madrid diyakini mencapai kesepakatan informal dengan Ronaldo bahwa ia bisa pergi dengan harga 100 juta euro meski si pemain punya klausul pelepasan senilai 1 miliar euro. Syaratnya, Ronaldo tak pindah ke rival langsung Madrid.

Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang diinginkan Ronaldo. Ia menganggapnya sebagai sinyal bahwa Madrid tak lagi membutuhkan jasanya.


3 April - Standing ovation untuk Ronaldo di Juventus Stadium

Ini adalah momen yang disebut-sebut mencuri hati Ronaldo. Momen itu terjadi ketika Madrid menang 3-0 di Turin pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions, bulan April lalu.

Pada pertandingan di Juventus Stadium itu, Ronaldo mencetak dua gol untuk Madrid. Gol keduanya tercipta lewat sebuah tendangan salto yang amat memukau di babak kedua.

Usai mencetak gol lewat tendangan salto itu, Ronaldo merayakannya di salah satu sudut lapangan. Pada saat itulah, Ronaldo melihat sebuah pemandangan yang tak biasa.

Ronaldo, yang sangat sering dicemooh oleh suporter lawan bahkan oleh suporter Madrid sendiri, menyaksikan tifosi Juventus justru memberinya tepuk tangan. Ia pun membalasnya dengan menempatkan tangannya di dada sebagai gestur terima kasih.

26 Mei - Sebuah kode keras dari Ronaldo

Setelah mengantarkan Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions pada 26 Mei lalu, Ronaldo melontarkan komentar yang menghebohkan. Ia memberi sinyal kuat akan pergi dari Los Blancos.


1 Juli - Tuttosport menuliskan laporan kepindahan Ronaldo

Tuttosport mengklaim bahwa Jorge Mendes, agen Ronaldo, tengah mengusahakan kepindahan Ronaldo ke Juventus setelah Juve merekrut Joao Cancelo, klien Mendes lainnya.

Laporan ini awalnya tak terlalu dianggap karena di waktu sebelumnya surat kabar yang sama pernah menghubungkan Juve dengan Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

Namun, rumor itu kemudian memanas dari hari ke hari, yang diikuti dengan laporan Ronaldo akan digaji sebesar 30 juta euro per tahun di Juventus.


9 Juli - Juventus mengajukan tawaran ke Madrid

Juventus kabarnya mengajukan tawaran resmi ke Madrid untuk Ronaldo pada Senin (9/7/2018).


10 Juli - Transfer tuntas

Keesokan harinya, Jorge Mendes bertemu dengan pihak Madrid. Mendes kemudian mengabari Juventus bahwa tawaran mereka akan diterima.

Pada hari yang sama, Presiden Juventus Andrea Agnelli tertangkap kamera naik jet pribadi dan terbang ke Yunani. Karena Ronaldo sedang berlibur di negara tersebut, Agnelli pun santer dikabarkan sedang menuntaskan transfer si pemain.

Berselang beberapa jam, Madrid mengumumkan diterimanya tawaran Juventus untuk Ronaldo. Juventus kemudian merilis pengumuman bahwa Ronaldo sudah resmi jadi pemain mereka.

Sourc .sport.detik.com
×