alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Bersiap Kemungkinan Partai Lain Evaluasi Dukungan ke Jokowi
2 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45adc6de2cf2181c8b4567/pdip-bersiap-kemungkinan-partai-lain-evaluasi-dukungan-ke-jokowi

PDIP Bersiap Kemungkinan Partai Lain Evaluasi Dukungan ke Jokowi

akarta -Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Eriko Sortadurga mengatakan PDIP bersiap menghadapi kemungkinan adanya partai yang mengevaluasi dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi di pemilihan presiden (Pilpres 2019).

"Kami dalam hal ini bersiap apa pun kondisi yang terjadi," kata Eriko di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Eriko menyampaikan hal ini menanggapi kemungkinan adanya partai yang tak jadi mendukung karena tak sepakat dengan calon wakil presiden yang digandeng Jokowi. Menurut Eriko, PDIP sudah memastikan mengusung Jokowi sebagai capres. Adapun ihwal cawapres, kata dia, akan dibahas bersama partai-partai pendukung.

Saat ini, sudah ada lima partai yang menyatakan bakal mendukung Jokowi di pilpres 2019. Kelima partai itu ialah PDIP, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai
NasDem, dan Partai Hanura.

Prediksi ihwal pecahnya partai-partai pendukung ini kerap disampaikan oleh oposisi dan sejumlah pengamat politik. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, misalnya, pernah mengatakan koalisi Jokowi berpotensi pecah karena berebut posisi cawapres.

Sebab, Partai Golkar dan PPP sama-sama menyorongkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto dan Muhammad Romahurmuziy sebagai cawapres Jokowi.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Muhammad Sarmuji pun sebelumnya menyampaikan, partainya menyiapkan antisipasi jika Airlangga tak dipilih sebagai cawapres. Sarmuji mengatakan Golkar siap melakukan negosiasi terkait jabatan politik, salah satunya portofolio menter

Eriko menilai wajar jika ada partai yang ancang-ancang mengevaluasi dukungan kepada Jokowi. "Wajar saja dalam saat seperti ini, karena sebenarnya politik itu kan gabungan dari situasi-situasi yang berkembang setiap hari dan itu sangat dinamis sekali," kata dia.

Kendati begitu, Eriko mengaku PDIP enggan berspekulasi lebih lanjut perihal ini. Dia mengatakan pada intinya koalisi perlu dijalankan dengan ikhlas untuk memenangkan Jokowi di pilpres 2019. "Kalau kami prinsipnya kan koalisi mendukung dengan ikhlas dan dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan Bapak Jokowi," ujar Eriko.


https://nasional.tempo.co/read/11057...ngan-ke-jokowi


ayo tebak tebakan partai apa yang akan mengevaluasi emoticon-Malu

elektabilitas jokowi masih di bawah 50 persen jauh di bawah ambang batas aman untuk terpilih lagi emoticon-Malu


2019gantipresiden emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh kongkalingkong.
Urutan Terlama
Siap-siap sajalah. emoticon-nyantai
gag ada lah yg akan mengevaluasi
jatah mentri aja dah menarik hati buat mereka
dr pd evaluasi trus gag dpt apa2.
Mungkin PKB gan

Secara PKB ngotot ketum partai musti jadi cawapres

Quote:



kalau menurut analisis ane golkar main 2 kaki di depan tetap dukung jokowi di belakang dukung calon lain emoticon-Malu

mirip pilkada 2018 emoticon-Big Grin

jadi kalah menang tetap dapat tempat emoticon-Malu


nasdem juga rada rada juga emoticon-Big Grin PKB juga bisa main 2 kaki juga sepertinya emoticon-Big Grin



Diubah oleh kongkalingkong.
Nasdem kayaknya mulai goyah.
Ga urus, lagi nunggu penantangnya aja.
Dukungan partai penting, tapi jauh lebih penting dukungan dari rakyat indonesia.
Quote:


main 2 kaki juga sepertinya sama dengan golkar emoticon-Malu
Quote:


kong maunya diganti siapa kong?

kalo pilihan lu keren boleh dah gw ikut
Diubah oleh InRealLife
menurut gue sebelum akhir bulan ini koalisi akan selalu dinamis, permasalahannya lawannya si kowi lebih kacau lagi, kalo di PDIP kan si kowi udah jelas, lah ini oposan nyodorin capres aja pada rebutan, menurut gue progress PDIP udah 55% sedangkan oposan dan yang lainnya ga lebih dari 20%, jadi ibaratnya pertandingan nih, tim tuan rumah udah jelas tokohnya siapa, sedangkan tim tamu tokohnya ga jelas siapa, atau jangan2 bisa WO nih emoticon-Leh Uga
Quote:


sam aliano for president

take beer emoticon-Peluk
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Mangkanya Jokowi mendingan gantung aja ngumumin cawapres nya sampe menit-menit terakhir jam 23:59:59 tgl 10 Agustus 2018, biar pada pusing tuh yg coba-2 manuver & maen 2 kaki. emoticon-Wink

Jangan mao didesek ngumumin cawapres nya duluan.

Nanti bisa kelihatan mana yg bener-2 kawan & mana yg bener-2 lawan. emoticon-Smilie

Pihak lawannya juga pasti nggak berkutik emoticon-Smilie



iya curiga ama Nasdem, nich partai lincah banget manuvernya, nggak punya figur tapi dapet paling banyak.

Kalo Golkar ninggalin Jokowi bakalan gurem dia di pileg, karena gara-2 nempel Jokowi menang banyak di pilkada

kalo PPP & Hanura kayaknya masih tetep setia nggak macem-2.
penantang jokowi pada kemana


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di