alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45aa1456e6af117c8b4570/7-aktor-ini-sering-jadi-ayah-bijak-di-sinetron-lawas-ingat

7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?

7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?

Jika sekarang banyak sinetron hilir mudik berganti dari satu judul ke judul yang lain, maka sinetron yang tayang sekitar tahun 90an biasanya membekas dalam hati. Selain tayang seminggu sekali sehingga menimbulkan efek rasa ‘penasaran’, sinetron lawas pun biasanya selalu menghadirkan sosok seorang bapak yang arif dan bijaksana. Mereka biasanya akan memberikan wejangan dan nasihat kebaikan kepada anak-anaknya agar selalu bersifat baik dalam kondisi apa pun.

Jika kamu masih ingat sinetron lawas, kamu pasti akan menemukan sosok artis yang sering dan pas memerankan sosok seorang bapak yang arif dan bijaksana. Nah, berikut ini adalah nama-nama aktor yang selalu hadir sebagai bapak bijak di beberapa sinetron 90an yang sulit dilupakan.


1. Benyamin Sueb
7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?
Siapa yang tidak bangga memiliki ayah seorang tukang oplet yang berhasil mengantarkan anaknya hingga menjadi sarjana? Yup, itulah peran yang dibawakan dengan sempurna oleh Benyamin Sueb dalam sinetron 90an berjudul Si Doel Anak Sekolahan garapan Rano Karno.

Dalam beberapa adegannya, sosok sang ayah yang diperankan Benyamin Sueb yang selalu memberikan nasihat kepada anak-anaknya masih membekas dalam benak. Satu kalimat yang paling berkesan adalah ketika si Doel dinasihati dengan satu kalimat pendek namun mengena: “Kita harus jujur, biar hidup kita tidak hancur,”.


2. Deddy Sutomo
7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?
Aktor ternama Deddy Sutomo merupakan salah satu aktor yang sering memerankan tokoh bapak bijaksana dan jadi panutan di beberapa sinetron lawas. Sebelumnya, Deddy Sutomo pun banyak terlibat dalam beberapa film jadul, salah satunya dalam film Pandji Tengkorak, Maskot, Doa yang Mengancam, dan masih banyak lagi.

Yang paling berkesan adalah saat Deddy Sutomo berperan sebagai Pak Sukri di sinetron lawas berjudul Rumah Masa Depan berpasangan dengan Aminah Cendrakasih yang sempat booming di masanya. Selain bergelut dengan dunia seni peran, Deddy Sutomo pun pernah menjajal kemampuannya di dunia politik dan berhasil duduk di kursi DPR RI di komisi X Bidang Pendidikan.


3. Aom Kusman
7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?
Aktor spesialis peran orang Sunda ini memang terkenal berkat peran-peran sebagai sosok ayah panutan bagi anak-anaknya. Salah satunya ketika berperan sebagai abahnya Nyi Iteung dengan logat sundanya yang khas.

Meski dulu Kang Aom terkenal sebagai presenter acara kuis ‘Siapa Dia’, pria kelahiran Sukabumi ini lebih dikenal sebagai aktor berkarakter yang memiliki ciri khas tersendiri. Yang menarik, dalam setiap perannya, Aom Kusman selalu mendapatkan peran sebagai orang Sunda sesuai dengan karakter yang dimilikinya.


4. Didi Petet
7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?
Di dalam sinetron Buku Harian yang tayang di tahun 90an, Didi Petet berperan suami dari Ully Artha dan ayah bijak bagi anak-anaknya yang diperankan oleh Desy Ratnasari, Moudy Wilhelmina, Adjie Massaid, dan Nia Daniati. Meski dulu terkenal berkat peran menantang seperti Emon di Catatan si Boy dan karakter Kabayan, Didi Petet beberapa kali sering berperan sebagai ayah bijak di beberapa judul sinetron.

Selain di sinetron Buku Harian, ada beberapa judul sinetron lawas lain yang sudah pernah diperankannya, antara lain: Cintaku di Rumah Susun, Primadona, Maha Kasih, Losmen, dan sebagainya.


5. Frans Tumbuan
7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?
Suami aktris ternama Rima Melati ini merupakan salah satu aktor kawakan yang sudah malang melintang dalam dunia perwatakan tanah air. Ada banyak puluhan judul film yang pernah dimainkannya dengan berbagai karakter berbeda. Selain itu, Frans Tumbuan pun pernah terlibat dalam beberapa judul sinetron seperti: Timur Cinta, Kesucian Prasasti, Preman Kampus, Nikita dan masih banyak lagi. Perannya sebagai ayah bijak yang menjadi panutan memang masih melekat dalam hati setiap penggemarnya.


6. Kaharudin Syah
7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?
Berperan sebagai Pak Susilo di sinetron ‘Maha Pengasih’, nama Kaharudin Syah pun memang menjadi salah satu aktor yang sering berperan sebagai ayah panutan. Pria kelahiran Tebing Tinggi sempat meraih piala FFI berkat peran memukaunya di film Letnan Harahap. Sebelum masuk dalam dunia sinetron, Kaharudin Syah pun merupakan aktor yang sudah membintangi banyak judul film.


7. Adi Kurdi
7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat?
Nah, dalam sinetron lawas, kamu pasti memperhatikan aktor Adi Kurdi yang memerankan tokoh Abah di sinetron berjudul ‘Keluarga Cemara’ bersama Novia Kolopaking. Meski berprofesi sebagai tukang becak dan hidup serba kekurangan, namun Abah selalu memberikan petuah-petuah agar hidup harus senantiasa bersyukur.

Dan terbukti, meski hidup dalam kesederhanaan, Abah hidup bahagia bersama istri dan anak-anaknya meski sesekali ada masalah menghadang. Jadi, hidup dengan penuh rasa syukur bisa membuat hati menjadi tenang dan bahagia, apa dan bagaimanapun keadaannya.

Ajaran orangtua tentang pentingnya bersikap bijak dalam berbagai situasi biasanya kebaikannya akan terbawa hingga dewasa. Jadi, mana nih aktor gaek yang paling kamu suka dan menjadi sosok panutan sebagai seorang ayah bijak di sinetron lawas?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/throwba...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat? 5 Sinetron Lawas Tamara Bleszynski Ini Tak Lekang Oleh Waktu Ingat

- 7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat? Jadi Idola 5 Sinetron 90an Paramitha Rusady Ini Bikin Rindu

- 7 Aktor Ini Sering Jadi ‘Ayah Bijak’ di Sinetron Lawas, Ingat? Doyan Cuap cuap 6 Presenter Infotainment 90an Ini Gak Terlupakan

Urutan Terlama
nomor 6 tak kira pak luhut binsar emoticon-Ngakak
Diubah oleh inthebeechwoods


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di