alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kota Yang Penduduknya Hanya Satu Orang
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45a0a95a5163d9518b4567/kota-yang-penduduknya-hanya-satu-orang

Kota Yang Penduduknya Hanya Satu Orang



Kota itu harusnya gegap gempita, jumlah penduduk yang banyak dan juga mempunyai fasilitas yang memadai, namun bagaimana bila sebuah kota hanya mempunyai satu orang penduduk saja ? Wah sungguh mengherankan bukan, ini bukanlah hoax tapi kota ini nyata loh juragan.

Kota Yang Penduduknya Hanya Satu Orang

Kota itu nyata dan letaknya sekitar 8 km dari Dakota Selatan dan Nebraska, di Amerika Serikat juragan akan menemukan sebuah kota yang indah yang bernama Monowi, di pusat kota juragan akan disambut gereja yang tidak terawat sementara di sisu lainnya terdapat rerumputan yang subur dengan beberapa rumah yang sudah mulai terlihat rusak.

Disudut salah satu rumah ada salah satu rumah yang masih berdiri dengan terawat, yang mempunyai rumah itu bernama Elsie Eiler yang berumur sekitar 84 tahun, beliau sudah ditinggal suaminya pada tahun 2004 dan mewariskan seluruh kota ini kepadanya.

Kota Yang Penduduknya Hanya Satu Orang

Lucunya ia mengurus kota seorang diri, karena Elsie sendiri disini berperan bukan hanya sebagai warga, tetapi dia juga adalah seorang wali kota, pegawai, bendahara, pustakawan, penjaga bar, dan yang unik ia adalah satu-satunya orang yang tinggal di kota kecil itu.

Seperti kota pada umumnya untuk mendapatkan anggaran dari pemerintah negara bagian, Elsie harus siap membuat rencana tahunan sebagai walikota dan juga mengumpulkan pajak sebesar 500 dolar per tahun agar lampu dan air bersih tetap beroperasi di kota Monowi, namun hal tersebut setiap tahunnya sukses ia lakukan berkat usahanya karena mempunyai bar, dimana pelanggannya dari kota-kota terdekat yang sudah mengenalnya entah sekedar untuk bersantai atau untuk datang sengaja menemuinya karena Elsie memang sangat di kenal dengan baik oleh lintas genrasi disana.

Kota Yang Penduduknya Hanya Satu Orang

Awal mulanya kota Monowi sebenarnya kota yang ramai itu terjadi pada tahun 1930 di tempat tersebut ada sebuah stasiun KA Elkhorn. Bahkan ketika itu, Monowi dihuni 150 orang dan kota tersebut juga memiliki toko, restoran, bahkan penjara. Hinga tibalah perang dunia II ekonomi dari kota Monowipun ambruk, hingga satu persatu penduduk kota pun pindah ke kota lain.

Kini kota itu hanya mempunyai satu penduduk saja, memang di Amerika sebuah kota terkadang mempunyai penduduk yang sedikit, bahkan Monowi sendiri adalah satu dari tiga kota di Boyd County, Nebraska yang memiliki penduduk kurang dari 10 orang. Wah bagaimana bila kota tersebut ada di Indonesia ya juragan, mungkin tidak bisa dibilang sebuah kota namun kampung atau desa itupun tidak ada penduduknya yang hanya menetap hingga satu orang saja. Bagaimana menurutmu juragan monggo seruupuutt dolo..

Kota Yang Penduduknya Hanya Satu Orang

c4punk@2018

Referensi tulisan dari

https://internasional.kompas.com/rea...page=all#page1

Diubah oleh: c4punk1950...
Halaman 1 dari 8
Apa enaknya coba? emoticon-Bingung (S)
bisa jadi walikota nya jga
terus semua tanah dan rumah di kota itu jdi milik seorang. Kaya dong emoticon-Menang
Alone yang sebenarnya... Haqiqi sekali
cocok namanya, mono
njiirr emoticon-Ngakak
Kalo di novel/film Paper Towns, kota Agloe.. emoticon-Belo
bener2 ya si nenek yang satu ini...seterong sekali juraganemoticon-2 Jempol
ga bisa berantem sama tetangga kalok gini
Pasti setiap manusia mmbutuhkan manusia yg lainnya emoticon-Cendol (S)
bikin pesta nganu ga ada yg marah nih
Bahagianya para penjahat disana emoticon-Matabelo
sepiii ngeriii
sepi itu pasti emoticon-Turut Berduka
Hebat ini orang sendirian udah kaya uji nyali emoticon-Ngakak
Kota Yang Penduduknya Hanya Satu Orang
tingkat perkosaannya tinggi gak gan? emoticon-Big Grin
Quote:


Busat dah bray emoticon-Wkwkwk
lonely and silent
Kagak risih ya dia.
Yah page 2, kirain masih page 1 emoticon-Frown
Diubah oleh rausanvikri
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di