alexa-tracking

Gelar Deklarasi, Ribuan Ulama Muda Dukung Jokowi Lanjut Dua Periode

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4597cdd9d770705d8b4572/gelar-deklarasi-ribuan-ulama-muda-dukung-jokowi-lanjut-dua-periode
Gelar Deklarasi, Ribuan Ulama Muda Dukung Jokowi Lanjut Dua Periode
Gelar Deklarasi, Ribuan Ulama Muda Dukung Jokowi Lanjut Dua Periode
Ulama Muda yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendukung Jokowi lanjut dua periode(ist)

Bogor – Presiden Joko Widodo yang akan kembali maju dalam Pilpres 2019 kembali mendapat dukungan dari elemen masyarakat yakni Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi). Dukungan itu dinyatakan dengan deklarasi ribuan ulama muda dukung Jokowi lanjut dua periode.

Pernyataan ribuan ulama muda dukung Jokowi ini disampaikan pada acara Halal Bihalal dan Silaturrahim Nasional Ulama Muda Indonesia yang diadakan di Sentul International Convention Center (SICC), Selasa (10/7/2018).


Acara yang dihadiri hampir 15.000 anggota Samawi dari 192 daerah yang tersebar di 10 provinsi di Indonesia. Menyatakan dukungannya secara langsung di hadapan Presiden Jokowi yang juga hadir dalam acara tersebut. Mereka mendukung Presiden Jokowi memimpin Tanah Air untuk periode 2019-2024.


Melalui Sekjen Samawi Aminuddin Ma’ruf, deklarasi ini dibacakan dan diikuti oleh seluruh anggotanya yang hadir dengan didominasi generasi muda berlatar belakang pendidikan agama Islam dari berbagai aliran. 


“Dengan penuh rasa syukur dan mengharap rahmat Allah SWT. Kami Samawi menyatakan siap sedia menjadi motor penggerak Islam rahmatan lil alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami Samawi menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Aminuddin yang diikuti seluruh anggota Samawi.

“Kami, Samawi, menyatakan siap sedia memenangkan Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024,” sambung Imanuddin beserta seluruh anggota Samawi.


Ulama Muda Dukung Jokowi

Sementara itu Koordinator Nasional Samawi Abdul Hadi Nur dalam sambutannya mengatakan, bahwa alasan ulama muda dukung Jokowi, karena mereka menilai Presiden Jokowi mampu menjaga dan menjalankan amanah para founding father bangsa Indonesia. Jokowi juga gencar membangun Indonesia dari pinggiran hingga saat ini. “Kami menyaksikan di seluruh negeri. Negeri yang Bapak majukan. Bapak mengerti bagaimana menjalankan amanat para pendahulu bangsa. Bapak membangun dari Aceh sampai Papua,” ucap Abdul Hadi.


Untuk itu, Hadi melanjutkan, pihaknya juga siap membantu pemenangan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 dengan menyiapkan anggota-anggotanya di seluruh Indonesia. Mereka akan berjuang meyakinkan rakyat Indonesia untuk kembali memilih Jokowi. “Kami sejauh kini sudah menyiapkan ulama muda dan tokoh ulama untuk mendampingi Bapak. Samawi siap mendampingi Bapak, terus membangun Indonesia. Biar kami yang meyakinkan rakyat untuk memilih Bapak lagi,” tutur Abdul.

Sumber

image-url-apps
Emang ada istilah sebutan Ulama Muda dan Ulama Tua?
image-url-apps
Ini yg pada dibayar 100k itu ya...
KASKUS Ads
image-url-apps
Berlatar belakang pendidikan agama islam dari berbagai aliran?

Ini maksudnya gimana? Ini ulama apa beladiri?
×