alexa-tracking

Tempat-tempat di Kalimantan ini penuh sejarah nan angker!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4593fcdac13e8d3f8b4567/tempat-tempat-di-kalimantan-ini-penuh-sejarah-nan-angker
icon-hot-thread
Tempat-tempat di Kalimantan ini penuh sejarah nan angker!
Agan suka tantangan horror? Datangi tempat angker di Kalimantan ini!
 Apa sih yang agan tau tentang Kalimantan? Mungkin agan-agan yang suka bola pasti tahu dong klub kuat kenamaan dari Kalimantan seperti Borneo FC, Mitra Kukar, dan Persiba Balikpapan. Buat agan yang suka jalan-jalan ke tempat wisata di Indonesia, agan pasti tahu tentang goa Batu Hapu, Jembatan Gantung Desa Nateh, Danau Biru Pengaron, dan masih banyak tempat wisata yang lain. Tapi buat agan yang hobi dengan hal-hal yang berbau mistis, agan pasti tau dong berbagai tempat di sini! Ternyata pulau seindah dan sebesar Kalimantan pun juga ngga lepas dari hal-hal yang berbau mistis gan. Beberapa tempat di Kalimantan pun terkenal angker dan ngga baik buat didatangi manusia pada umumnya, kecuali buat agan yang suka dengan tantangan masuk ke tempat horror. Beberapa tempat ini memiliki cerita historis yang cukup untuk membuat tempat ini jadi saranng nya mahluk astral atau sebangsanya gan! Penasaran? Riceuduk udah ngumpulin tempat-tempat di Kalimantan yang penuh sejarah dan angker.

1. Kilang Minyak Pertamina Balikpapan
Spoiler for Kilang Minyak:

 Salah satu alasan kenapa kilang minyak ini jadi tempat yang angker adalah karena tempat ini udah jadi pusat kilang minyak dari jaman Belanda loh gan! Tempat ini udah jadi pusat kilang minyak bahkan saat pergantian kekuasaan dari Belanda ke Inggris, Jepang sebelum ke Pertamina. Di tempat ini juga sering terjadi pembantaian dan pemenggalan rakyat pribumi jadi ga aneh kalo pekerja disini sering melihat penampakan hantu tanpa kepala gan, sedih banget ya gan.

2. Gunung Halau-Halau

Spoiler for Gunung Halau-Halau:

 Gunung yang terletak di Kalimantan Selatan ini sebenernya gunung yang biasa-biasa aja, dan bisa jadi destinasi buat agan yang suka hiking, tapi yang bikin gunung ini horror, terdapat sebuah pohon yang bernama kariwaya, sebuah pohon besar dan terdapat lubang besar diantara batangnya. Nah pohon ini sendiri dikeramatkan oleh suku dayak yang menghuni hutan gunung Halau-halau dan mereka percaya kalau pohon ini dihuni oleh mahluk halus sehingga agan harus hati-hati kalau lewat pohon ini gan, gaboleh ngomong yang aneh-aneh.

>Baca Juga :Suka game horror? Mainkan game game ini gan, bisa dicoba!

3. Kota Gaib Saranjana, Kotabaru

Spoiler for Saranjana:

 Sebenernya Saranjana cuman pulau kecil yang berada di Desa Oka-Oka, Kecamatan Pulau Laut Kelautan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan ini Cuma pulau kecil tak berpenghuni. Sayangnya, karena tak berpenghuni lah pulau ini jadi sarang mahluk gaib. Bahkan penduduk sekitar menyebut kalau pulau ini jadi tempat sebuah kota gaib dan dihuni oleh penduduk gaib yang sering disebut sebagai orang halimun. Para penduduk di kota baru sering melihat pemandangan gedung pencakar langit, suara kemacetan dan seperti kehidupan manusia pada umumnya tapi jika dihampiri pemandangan dan suara tersebut berubah jadi hutan biasa. Serem gan!

4. Alam Roh

Spoiler for Alam ROh:

 Dari namanya aja udah serem ya gan! Usut punya usut, tempat ini dinamai alam roh karena dulunya tempat ini jadi markas para pejuang tanah air di Kalimantan untuk menyusun rencana dalam melawan Belanda nih gan. Untuk mengelabui penjajah dan pribumi yang suka berkhianat, para pejuang pun menanam jampi-jampi yang diminta di Martapura untuk ditempatkan di 4 sisi tempat ini, Jadi ketika penjajah memasuki tempat ini, mereka gaakan melihat keberadaan para pejuang dan seremnya mereka ngga akan keluar hidup-hidup dari alam roh ini alias mati gan!

5. Sungai Mahakam

Spoiler for Sungai Mahakam:

 Buat agan-agan yang tinggal di Kalimantan pasti setuju dong kalau Sungai Mahakam merupakan salah satu tempat di Kalimantan yang paling ngeri atau angker. Selain mitos tentang Sungai Mahakam yang sering menelan korban jiwa, terdapat juga cerita tentang naga yang tinggal di sungai ini dan banyaknya pengakuan orang-orang yang melihat buaya putih yang menghuni tempat ini dan ular raksasa yang juga tinggal disini.
image-url-apps
Keduax emoticon-Takut (S)
image-url-apps
wah angker, kagak jadi dah liburan tuh
KASKUS Ads
Waaahhh yg pertama
Itukan yg dulu pernah heboh kan ya yg hantu kilang minyak di CCTV emoticon-Matabelo
Ya walopun ada yg bilang itu cuma pekerja biasa....tp kliatan sih kyk jalan2 pincang gitu

jaman2 nostalgia banget tuh

emoticon-Matabelo




Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Tempat-tempat di Kalimantan ini penuh sejarah nan angker!
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |
Ketigax emoticon-Takut
tim jurnalrisa mana nih?
image-url-apps
Tetap tenang
kalau di tempat angker.
Usahakan jangan panik,
joget aja biar rileks...


Tarik mang!

Tempat-tempat di Kalimantan ini penuh sejarah nan angker!
apa perlu kesana buat uji nyaliemoticon-Ngacir
image-url-apps
Hoax aja itu semua sob. emoticon-Angkat Beer

Berita ginian selalu saja dilebih-lebihkan.
itu pohon nya lobang nya gede bgt gan emoticon-Takut
image-url-apps
Sereman mantan bree emoticon-Angkat Beer
Menuhin pejwan HT emoticon-Ngakak
Quote:


Pokoke Joget

eksis di page one dulu

image-url-apps
serem ihhemoticon-Takut
image-url-apps
ceyemmmTempat-tempat di Kalimantan ini penuh sejarah nan angker!
image-url-apps
pejwanemoticon-Cool
image-url-apps
wah saiya pas aja klo gitu
image-url-apps
Menarik juga walaupun angker emoticon-Traveller
image-url-apps
Ih seyem emoticon-Takut
wkwkwk kalimantan?. udah gaheran sama yang beginian ane mah.emoticon-Ngakak

oh iya gan, ente lupa masukin tempat ini emoticon-Cool
Spoiler for Makam Juang Mandor, KalBar:
×