alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Preview Inggris Vs Kroasia: Mimpi Vetreni Lampaui Generasi Emas 1998
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45938498e31b854e8b458e/preview-inggris-vs-kroasia-mimpi-vetreni-lampaui-generasi-emas-1998

Preview Inggris Vs Kroasia: Mimpi Vetreni Lampaui Generasi Emas 1998

Preview Inggris Vs Kroasia: Mimpi Vetreni Lampaui Generasi Emas 1998

Moskow, IDN Times- Laga kedua semifinal Piala Dunia 2018 mempertemukan Inggris dengan Kroasia di Stadion Luzhniki, Kamis (12/10) pukul 01.00 WIB. Sepanjang perjalanan, keduanya berhasil tampil mengejutkan, apalagi setelah Kroasia berhasil menekuk Argentina kemudian Inggris sukses memulangkan Kolombia dari Rusia. 

Baik The Three Lions atau Vatreni, keduanya memiliki misi untuk mengulang romansa nostalgia. Skuat asuhan Zlatko Dalic ingin melampaui generasi emas Kroasia tahun 1998 yang berhasil mencapai empat besar. Sementara, Inggris merindukan kembalinya sepak bola ke 'kampung halaman' setelah 52 tahun tertunda.

Laga antara kedua tim diprediksi akan berlangsung seru dan saling serang. Ingin tahu bagaimama prediksi pertandingannya? Yuk simak di bawah ini.


1. Inggris diunggulkan dengan terkurasnya stamina Kroasia
Preview Inggris Vs Kroasia: Mimpi Vetreni Lampaui Generasi Emas 1998
Harus diakui, langkah Luka Modric cs untuk tiba di babak ini tidak mudah. Mereka harus membungkam Denmark dan Rusia melalui drama adu penalti. "Kami bermain 120 menit dalam enam hari. Tentu itu sangat menguras fisik dan mental," kata Zlatko Dalic sebagaimana dikutip dari Sky Sports. 

Zlatko mengatakan, gaya bermain Denmark dan Rusia yang cenderung bertahan berdampak terhadap kreasi dan daya gedor Kroasia yang tidak optimal. Menghadapi Harry Kane cs dengan gaya bermain 'kick and rush', Zlatko berharap jalannya pertandingan akan lebih terbuka. 

"Saya senang kami bisa bermain dengan menyerang dan beradaptasi dengan gaya bermain mereka (Denmark dan Rusia). Namun, saya berharap Inggris akan memancing gaya bermain kami yang sesungguhnya sehingga itu akan menjadi laga yang menguntungkan (bagi kami)," tambah dia. 

Di sisi lain, manajer Inggris Gareth Southgate sangat yakin darah muda yang dimiliki oleh kesebelasannya telah berkembang jauh. Baginya, perjalanan pajang Inggris selama di Mokow telah mempersiapkan mental dan fisik Harry Kane cs. 

"Kami tahu bila kami banyak melakukan perubahan pada level tim nasional. Kami banyak memasukkan pemain muda. Tapi perjalanan kami dari beberapa minggu lalu telah menjadi batu lompatan untuk terus berkembang. Kami ingin tiba di final bersama para pemain muda," ujarnya sebagaimana diberitakan oleh The Guardian. 

Secara fisik, Inggris sedikit diunggulkan karena hanya melewati drama adu penalti ketika melawan Kolombia di babak 16 besar. Namun secara mental, menumbangkan Lionel Messi cs tiga gol tanpa balas menjadi modal berharga bagi Kroasia. 


2. Berikut catatan penting kedua tim
Preview Inggris Vs Kroasia: Mimpi Vetreni Lampaui Generasi Emas 1998
Laga ini akan menjadi pertemuan ke delapan bagi kedua tim. Inggris sedikit diunggulkan dengan catatan meraih empat kemenangan, satu meraih hasil seri, dan dua sisanya dimenangkan oleh Kroasia. 

Meski di atas angin, Inggris tidak bisa memamdang Kroasia sebelah mata. Sebab, Kroasia saat ini menjadi tim dengan pemain paling produktif kedua setelah Belgia. Tercatat ada delapan pemain berbeda yang berhasil melesakkan gol. 

Paling tidak, Dejan Lovren dan Domagoc Vida harus mengawal ketat pergerakan Harry Kane yang digadang sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia kali ini, setelah berhasil mencetak enam gol. Hanya Kylan Mbappe dan Antoine Griezmann, dengan perolehan tiga golnya, yang memungkinkan untuk merebut sepatu emas dari striker Tottenham Hotspur itu. 

Begitu pun dengan lini tengah Kroasia. Luka Modric dan Ivan Rakitic memiliki tugas berat untuk menghantarkan bola ke lini depan. Di lapangan tengah, mereia berdua akan berhadapan dengan gelandang bertahan sekaligus kapten kesebalasan Liverpool, Jordan Henderson.


3. Berikut prediksi formasi kedua tim
Preview Inggris Vs Kroasia: Mimpi Vetreni Lampaui Generasi Emas 1998
Kedua tim diprediksi tampil dengan skuat penuh. Henderson yang dikabarkan cedera sudah terlihat berlatih. Begitu pun dengan kiper Kroasia Danijel Subasic, ia dikabarkan sudah siap merumput kembali.

Adapun prediksi kesebelasan Kroasia adalah sebagai berikut: Subasic; Strinic, Vida, Lovren, Vrsaljko; Brozovic, Rakitic; Perisic, Modric, Rebic; Manduzkic, (4-2-3-1).

Sementara, prediksi line-up Inggris adalah: Pickford; Maguire, Stones, Walker; Young, Lingard, Henderson, Alli, Trippier; Sterling, Kane (3-5-2).

Kalau kamu jagoin mana nih?

Baca info Piala Dunia hanya di worldcup2018


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Preview Inggris Vs Kroasia: Mimpi Vetreni Lampaui Generasi Emas 1998 Kroasia Vs Inggris Dua Tim yang Tampil Mengejutkan di Piala Dunia

- Preview Inggris Vs Kroasia: Mimpi Vetreni Lampaui Generasi Emas 1998 FIFA Investigasi Video Kontroversial Kedua Domagoj Vida

- Preview Inggris Vs Kroasia: Mimpi Vetreni Lampaui Generasi Emas 1998 3 Faktor Kunci di Balik Kemenangan Prancis atas Belgia

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di