alexa-tracking

Asian Games 2018: Marcus Gideon, Beban Berat Status Juara Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4589c0c0d770d75c8b4571/asian-games-2018-marcus-gideon-beban-berat-status-juara-dunia
Asian Games 2018: Marcus Gideon, Beban Berat Status Juara Dunia
Asian Games 2018: Marcus Gideon, Beban Berat Status Juara Dunia

Jakarta, IDN Times - Siapa yang tek kenal Marcus Fernaldi Gideon. Ya dia adalah pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sejumlah prestasi telah ditorehkan mereka, antara lain dua kali berturut-turut menjadi juara di All England pada tahun 2017 dan 2018, bahkan sejarah mencatat di penghujung tahun 2017 lalu, Marcus/Kevin menjadi juara di tujuh turnamen dalam satu tahun.


1. Berat sandang predikat juara dunia
Asian Games 2018: Marcus Gideon, Beban Berat Status Juara Dunia
Namun, menyandang gelar sebagai pemain nomor satu dunia tidak serta merta membuatnya menjadi besar kepala dan sombong, bahkan predikat yang disematkan kepada dirinya tersebut dirasakannya sangat menjadi beban karena masyarakat banyak berharap kepada dirinya dan Kevin, terlebih lagi Asian Games 2018 Indonesia merupakan tuan rumah penyelenggara.

“Pasti tekanan banyak-lah karena kita kan peringkat satu jadi ekspektasi orang semua harus juara satu, giliran kalah sekali udah kaya kacau balau padahal yang lainperingkat satu udah sering kalah bukan kita doang,” ujar Marcus kepada IDN Times beberapa waktu yang lalu di Istora Senayan, Jakarta Selatan.


2. Berharap bisa juarai semua kejuaraan
Asian Games 2018: Marcus Gideon, Beban Berat Status Juara Dunia
Beberapa kejuaraan yang berdekatan seperti kejuaraan dunia di Nanjing, Tiongkok dan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang dirasakan Marcus sangat banyak menyita waktunya untuk berlatih, namun ia mengaku akan tetap memberikan permainan terbaiknya di dua kejuaraan tersebut.

“Pengen lakuin yang terbaik dua-duanya kan itu event gede bisa bikin Indonesia bangga juga di Asian Games dan kejuaraan dunia juga kaya impian semua tapi ya kejuaraan berdekatan gimana ya jadi kita harus ikut dua-duanya mau absen satu gak boeh jadi harus lakuin yang terbaik,” terangnya.


3. Target peroleh medali emas di Asian Games 2018
Sementara itu pada ajang Asian Games sendiri, Marcus/Kevin bercita-cita ingin membuat sejarah baru dengan meraih medali emas di ajang olahraga terbesar di daratan benua Asia ini.

“Target kita sama pelatih sih dapet emas yang pasti ya,” ungkapnya. Seperti diketahui, penyelenggaraan Asian Games 2018 sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Akan terdapat sebanyak 45 negara peserta yang akan memperebutkan medali dari 40 cabang olahraga dengan 363 nomor yang dipertandingkan.

Baca juga: Asian Games 2018: Diananda Choirunisa, Siap Membidik Medali Emas


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Asian Games 2018: Marcus Gideon, Beban Berat Status Juara Dunia Asian Games 2018 Profil Fajar Alfian Tak Menyangka Bisa Masuk Tim

- Asian Games 2018: Marcus Gideon, Beban Berat Status Juara Dunia Menpora Optimis Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games

- Asian Games 2018: Marcus Gideon, Beban Berat Status Juara Dunia Ketua DPR RI Ingin Asian Games Bebas dari Terorisme

×