alexa-tracking

Terduga Teroris Kemayoran Koleksi Senjata, Sempat Dikira Mainan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4589b5dbd770b37e8b4568/terduga-teroris-kemayoran-koleksi-senjata-sempat-dikira-mainan
Terduga Teroris Kemayoran Koleksi Senjata, Sempat Dikira Mainan
Terduga Teroris Kemayoran Koleksi Senjata, Sempat Dikira Mainan
Kontrakan yang dihuni terduga teroris Suryono yang sempat digeledah tim Densus 88 di kawasan Jalan Sukamulya, Kemayoran, Selasa, 10 Juli 2018. Tempo/Imam Hamdi


TEMPO.CO, Jakarta - Penangkapan terduga teroris Suryono, 41 tahun, oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) sempat membuat tetangga korban heran.

Namun saat penggeledahan rumah terduga teroris yang berprofesi sebagai sekuriti di kawasan Bendungan Hilir, tim Densus menemukan sejumlah barang bukti mirip senjata api laras panjang, anak panah, mortir dan lainnya.

Menurut tetangga Suryono, Sari Hati, 28 tahun, senjata laras panjang dan anak panah tersebut memang telah lama dimiliki Suryono.

"Saya kira itu senjatanya cuma mainan. Sebab senjata itu hanya ditaruh di atas lemarinya," kata Sari, Selasa, 10 Juli 2018.

Terduga teroris Suryono ditangkap Densus 88 di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Juli 2018. Setelah menangkap Suryono, polisi menggeledah rumah kontrakannya, yang berukuran 5x4 meter di kawasan Sukamulya bersama istri dan kedua anaknya.

Sari mengatakan dia sering ke rumah Suryono. Apalagi, Sari dan istrinya Suryono, Yuni Apriani berteman karena jarak rumah mereka yang hanya berjarak 5 meter.

Menurut dia, Suryono memang mengoleksi benda-benda seperti senjata api berlaras panjang sampai anak panah. "Tapi sampai sekarang saya tidak tahu itu asli apa palsu."

Sari pun tidak percaya kalau Suryono terlibat jaringan teroris. Apalagi, selama bertetangga dengan Suryono dan istrinya tidak ada gelagat yang mencurigakan. "Tidak sampai kepikiran kalau Suryono itu anggota teroris," ujarnya.

Quote:


kalo ndak tau asli atau palsu, ditest drive aja dlu mortirnya satu emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Jadi yang bener asli apa palsu nih? Judul nya TS seolah olah fix senjata asli. Isinya beda sama judul, ternyata belum tahu asli apa palsu senjatanya. Jangan sampai salah tangkep yaaah... Kasihan keluarga dan masa depan tuh orang
image-url-apps

Apakah dengan seseorang menyimpan senjata mainan lalu memiliki panah dirumah maka negara bisa seenaknya mengklaim bahwa orang tersebut teroris???
KASKUS Ads
image-url-apps
Nunggu berita klarifikasi asli ato palsu emoticon-linux2
Buku soal jihad yg ditemuin juga kata istrinya tipis banget dan ga pernah dibaca emoticon-Ngacir
image-url-apps
AG 2018 terancam neh emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:



Kalau begini kan Kasihan loh gan istri dan anak anaknya
image-url-apps
Quote:


bener juga nyet,coba lo simpen dirumah lo!
image-url-apps
Quote:


Quote:


Quote:



Pasal 25: Waktu Penahanan

Pasal ini mengatur tersangka teroris bisa ditahan dalam waktu yang lebih lama. Jika sebelumnya penahanan seorang tersangka untuk kepentingan penyidikan dan penuntutan hanya bisa dilakukan dalam waktu 180 hari atau 6 bulan, kini menjadi 270 hari atau 9 bulan.

Kendati demikian, pasal ini juga mengatur bahwa penahanan harus menjunjung tinggi hak asasi manusia. Setiap penyidik yang melanggar ketentuan tersebut bisa dipidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

(Baca: 270 Hari, Masa Penahanan Tersangka Teroris hingga Dibawa ke Pengadilan)

Pasal 28: Penangkapan

Pasal ini mengatur polisi memiliki waktu yang lebih lama untuk melakukan penangkapan terhadap terduga teroris sebelum menetapkannya sebagai tersangka atau membebaskannya. Jika sebelumnya polisi hanya memiliki waktu 7 hari, kini bisa diperpanjang sampai 21 hari.

Namun, pasal ini juga mengatur bahwa penangkapan terduga teroris harus menjunjung tinggi hak asasi manusia. Setiap penyidik yang melanggar ketentuan tersebut bisa dipidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
image-url-apps
Kita tunggu berita selanjutnya
Quote:


itu judul bukandari ts tapi dari beritanya emang judulnya gitu,
berita jangan cuman judulnya aja yang dibaca, isinya juga biar tak ketipu judul,
makanye ane bold yang menjadi keanehan dalem artikel enih
lebih lanjutnye ntar ane update lagiemoticon-Leh Uga

untuk barang bukti mortinya uda dikonfirm sie ama kapolsek kebayoran lama, untuk lebih lengkap tunggu kabar selanjutnya

Quote:
image-url-apps
Quote:


Hahahaha... Ya... Ya... Wait and see saja lah
image-url-apps
bagi dia mainan
image-url-apps
Quote:


kebanyakan yg suka simpen senjata dan panah mereka biasanya fansboy sunnah nabi. ngefans ama jihad perang.
image-url-apps
pestol aer kali ye
image-url-apps
Quote:


Siap Kumendan!
Quote:


mainan gak ada yg seperti peluru mortir, tapi kalau selongsong mungkin banyak yg koleksi ....

Wong pensiunan marinir aja dirumahnya ada selongsong meriam ...
Bersih2 teroris menjelang Asian Games 2018. emoticon-Recommended Seller
image-url-apps


Quote:


Bray lu baca UU Darurat No.12 /1951 deh..
baru ngecap lagi dimarih emoticon-Big Grin
wah jangan jangan kolektor senjata api di asumsikan teroris
image-url-apps
ati2 klo berita gini baca dari tempo perlu second opini dr media lain aja😊
×