alexa-tracking

China Kucurkan Bantuan dan Pinjaman buat Palestina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4584b45a516391568b4579/china-kucurkan-bantuan-dan-pinjaman-buat-palestina
China Kucurkan Bantuan dan Pinjaman buat Palestina
Presiden China Xi Jinping menjanjikan paket pinjaman senilai US$20 miliar dan bantuan keuangan US$106 juta bagi sejumlah negara-negara Timur Tengah, termasuk Palestina.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari apa yang Xi sebut sebagai model "minyak dan gas plus" guna membangkitkan pertumbuhan ekonomi di kawasan yang tercabik perang tersebut.

Beijing meningkatkan keterlibatan di Timur Tengah dalam beberapa tahun terakhir. Di mana negara-negara Arab memainkan peran penting dalam rencana kebijakan luar negeri Presiden Xi, yakni One Belt One Road (OBOR), yakni rute perdagangan yang menghubungkan China dengan Asia Tengah dan Tenggara.


Dalam pertemuan dengan perwakilan 21 negara Arab di Beijing, Xi menegaskan bahwa pembangunan adalah kunci untuk menyelesaikan banyak masalah keamanan di Timur Tengah.

Lihat juga: Ankara Murka Israel Dakwa Wisatawan Turki terkait Hamas

"Kita harus memperlakukan satu sama lain dengan jujur, tidak takut perbedaan, tidak menghindari masalah serta selalu berdiskusi tentang segala aspek kebijakan luar negeri dan strategi pembangunan," kata Xi.

China menawarkan bantuan senilai 100 juta yuan (Rp217 miliar) kepada Palestina untukmendukung pembangunan ekonomi. Selain itu 600 juta yuan (Rp1,3 triliun) bagi Yordania, Libanon, Suriah dan Yaman.

"Sebuah konsorsium perbankan dari China dan negara-negara Arab yang mendedikasikan dana sebesar US$3 miliar juga akan dibentuk," kata Xi seperti dilansir kantor berita Reuters.

Belum jelas apa hubungan antara konsorsium bank, bantuan keuangan dan paket pinjaman secara keseluruhan.

Lihat juga: Albayrak Menantu Erdogan, PM Bayangan Kini Menteri Keuangan

Menurut Xi, pinjaman yang diberikan China akan mendanai rencana 'rekonstruksi ekonomi' dan kebangkitan industri yang mencakup kerja sama di bidang minyak dan gas, nuklir dan energi bersih.

China mendesak pihak-pihak terkait menghormati konsensus internasional dalam perselisihan Israel-Palestina dan menyerukan penanganan yang adil untuk menghindari gangguan regional.

China secara tradisional tidak terlalu berperan dalam diplomasi penyelesaian konflik di Timur Tengah, meski memiliki ketergantungan energi pada kawasan tersebut. Belakangan, berupaya terlibat untuk menyelesaikan konflik yang telah berlangsung sejak lama.

Lihat juga: Kapal Perang AS Berlayar di Selat Taiwan, China Berang

China menyatakan bahwa mereka mempertahankan kebijakan untuk tidak campur tangan saat memberikan bantuan atau meneken kesepakatan dengan negara-negara berkembang. Di mana bersama dengan pembangunan, dapat membantu menyelesaikan ketegangan politik, agama dan budaya.

China memiliki hubungan diplomatik dengan Palestina sekaligus Israel, namun ketegangan di kawasan bisa mengganggu rencana investasi China di Timur Tengah.

https://m.cnnindonesia.com/internasional/20180710144536-120-312977/china-kucurkan-bantuan-dan-pinjaman-buat-palestina

horeeee

pengemis dpt donator baru emoticon-Ultah:

kali ini dr kumunis emoticon-Ultah:

China Kucurkan Bantuan dan Pinjaman buat Palestina
China Kucurkan Bantuan dan Pinjaman buat Palestina

image-url-apps
alhamdulilah

tul gak para kampret, arab saudi gak bantu ?
kampret liat berita ginian bisa coli ampe lecet2 emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
wow yah
image-url-apps
Tak ada makan siang gratis dr genetik unggul...
Otak cari untung ga kenal namanya kemanusiaan...
ini duit halal gak? emoticon-Leh Uga
Cocok dong, di Palestina kan ada partai komunis emoticon-Jempol
Quote:


haram bgt, udah dari aseng + komunis lagi
emoticon-Wakaka
ada yg teriak2 awas bahaya komunisasi ngga
Quote:


udah cinak, komunis, atheis pula, triple kill udah emoticon-Leh Uga
eh tapi diterima juga ya emoticon-Leh Uga
baru janji ahhemoticon-Entahlah emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah
image-url-apps
Quote:

Urusan duit, auto halal
image-url-apps
mulai sekarang nasbung pro menlen dong..

drunktot akur sama sodara seukuwahnya
emoticon-Ngakak

negara kismin dikasih babi juga terima aja
image-url-apps
hail amoy
PalesCinak...

China Kucurkan Bantuan dan Pinjaman buat Palestina
image-url-apps
nanti bayarnya pake apa emoticon-Big Grin
ah biarin aja.
Quote:


trus ente bajingan nazbung udah berbuat apa untuk falestinja??emoticon-DP
image-url-apps
Quote:


China Kucurkan Bantuan dan Pinjaman buat Palestina
Coba dicek dulu apa bantuannya mengandung minyak babi emoticon-linux
×