alexa-tracking

HUT Bhayangkara ke-72: Tugas Polri Cukup Besar dan Berat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45844bd675d4934e8b4567/hut-bhayangkara-ke-72-tugas-polri-cukup-besar-dan-berat
HUT Bhayangkara ke-72: Tugas Polri Cukup Besar dan Berat
HUT Bhayangkara ke-72: Tugas Polri Cukup Besar dan Berat
Presiden Jokowi saat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-72(Foto: bisnis.com)


Jakarta – Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72,  Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengingatkan, bahwa Polri memiliki tugas besar dan berat. Tugas Polri dimaksud, yaitu mengamankan dan menjaga ketertiban pada  sejumlah agenda nasional dan internasional  yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada upacara Pembinaan Tradisi Polri Memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7/2018) yang digelar di Jakarta. Sejumlah agenda dimaksud, antara lain momen pemilihan anggota legislatif, pertemuan tahunan IMF-World Bank. Lalu Asian Games 2018, dan Asian Paragames 2018.


“Tugas besar pengamanan rangkaian pemilihan legislatif, pemilihan presiden semakin dekat. Kemudian pengamanan Natal dan Tahun Baru, agenda internasional seperti Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018. Serta pertemuan IMF-Bank Dunia perlu langkah antisipatif, perencanaan detil dan matang agar potensi kerawanan bisa dicegah,” kata Jokowi dalam sambutannya.


Jokowi menuturkan, kesuksesan Polri dan aparat keamanan lainnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan nasional merupakan ujung tombak pencitraan Indonesia di mata internasional.

Apresiasi Presiden Jokowi di HUT Bhayangkara ke-72

Dia mencontohkan keberhasilan Polri dan aparat keamanan lainnya dalam menjaga keamanan pada bulan Ramadan dan Idulfitri. Serta sukses dalam penyelenggaraan Pilkada  serentak pada 27 Juni 2018,  yang harus dipertahankan.

“Saya yakin apa yang dilakukan setiap anggota Polri wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Seluruh anggota Polri di manapun melakukan tugas terhormat dan membanggakan sebagai Bhayangkara,” kata Presiden.

Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72, Jokowi juga mengungkapkan apresiasinya. Apresiasi itu terkait masuknya Indonesia ke dalam 10 besar sebagai negara paling aman dan seluruh dunia versi survei global Gallup.

Dalam laporannya, Gallup Law and Order Report 2018, Indonesia berada di posisi ke-9 dengan skor 89. Predikat ini menunjukkan bahwa Indonesia masuk ke dalam jajaran negara dengan tingkat ketertiban dan hukum tertinggi.

“Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72, kita dapat kabar baik Gallup Law and Order menempatkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman di dunia. Sebuah capaian yang membanggakan kita semua yang harus dijaga dan dipertahankan,” ucap Jokowi.

Sumber



image-url-apps
Pengin naek gaji pak?
image-url-apps
Polri digerogoti dari dalam
Anggota terpapar paham radikal

emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
jauh berat tugas presiden
image-url-apps
Mau ringan?

Bubarkan primob, cukup tni ajah
Bubarkan lantas,cukup dishub ajah
Bubarkan obvit,pake satpam ajah
Bubarkan tahti,dah ada lapas
Bubarkan dalmas,pake satpol pp
Dll
emoticon-Traveller
×