alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Begini 'Rapor' Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45813ce05227e8428b456d/begini-rapor-pemain-indonesia-di-hari-pertama-thailand-open-2018

Begini 'Rapor' Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2018

Begini 'Rapor' Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2018

Hari pertama turnamen bulutangkis Toyota Thailand Open 2018 yang dimulai Selasa (10/7) kemarin, terasa kurang ramah bagi pebulutangkis-pebulutangkis asal Indonesia. Dari 10 pemain Indonesia yang tampil di babak kualifikasi, tidak semua pemain berhasil lolos ke babak utama.

Sementara dari 6 ganda campuran Indonesia yang tampil di putaran/round pertama, juga tidak semuanya mampu lolos ke round kedua. Berikut rapor penampilan pemain-pemain Indonesia di hari pertama Thailand Open 2018.


1. Ada 6 pemain yang lolos dari kualifikasi ke babak utama
Begini 'Rapor' Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2018
Tidak seperti Indonesia Open 2018 yang langsung memainkan babak utama, turnamen Thailand Open 2018 diawali dari fase kualifikasi. Ada 10 pemain Indonesia yang berjuang dari babak kualifikasi demi mendapatkan 'tiket tampil' ke babak utama. Nah, dari 10 pemain itu, ada enam pemain yang berhasil lolos ke babak utama. 

Enam pemain Indonesia yang berhasil lolos ke babak utama lewat jalur kualifikasi yakni dua pemain di sektor tunggal, Sony Dwi Kuncoro dan Yulia Yosephin Susanto. Serta, empat pemain di sektor ganda.

Empat pemain ganda yang lolos ke babak utama yakni dua pasangan ganda campuran, Irfan Fadhilah/Pia Zebadiah dan Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso serta ganda putra Rian Swastedian/Amri Syahnawi dan ganda putri Mychelle Chrystine Bandaso/Winny Oktavina Kandow seperti dikutip dari Bwfworldtour.com.

Hari ini, mereka akan langsung tampil di putaran pertama babak utama.


2. Dua pemain anggota tim Piala Thomas/Piala Uber Indonesia gagal lolos ke babak utama
Begini 'Rapor' Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2018
Sayangnya, tidak semua pemain Indonesia yang tampil di kualifikasi, mampu lolos ke babak utama. Ada empat pemain yang gagal di babak kualifikasi. Bahkan, dua di antaranya adalah anggota tim Piala Thomas/Uber Indonesia pada April 2018 lalu, yakni Firman Abdul Kholik di sektor tunggal putra dan Ruselli Hartawan di sektor tunggal putri.

Firman kalah rubber game dari pemain India, Rahul Yadav Chittaboina. Pemain dengan pegangan raket kidal ini kalah 18-21, 21-14 dan 19-21 dalam waktu 1 jam tiga menit. Sementara Ruselli kalah straight game 19-21, 13-21 dari pemain China, Zhang Yiman dalam waktu 33 menit.

Dua pemain lainnya yang terleminasi di babak kualifikasi yakni Henrikho Kho Wibowo dan Shesar Hiren Rhustavito. Shesar sebenarnya bisa menang di kualifikasi pertama. Namun, di 'final kualifikasi', dia kalah tipis dari pemain Malaysia, Jun Hao Leong, 20-22, 19-21.


3. Start manis, 3 ganda campuran Indonesia lolos ke round 2
Begini 'Rapor' Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2018
Selain fase kualifikasi, hari pertama Thailand Open juga mempertandingkan putaran pertama ganda campuran. Ada enam pasangan ganda campuran Indonesia yang tampil. Hasilnya, tiga ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke round 2.

Pasangan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto menjadi ganda campuran pertama Indonesia yang berhasil lolos ke round 2. Ricky/Debby berhasil mengalahkan pemain tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai 21-17, 21-17. 

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva juga lolos ke round 2 setelah menang 21-15, 21-15 atas ganda Jepang, Takuro Hoki/Koharu Yonemeto. Lalu, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja mengalahkan ganda Jerman, Peter Kaesbauer/Olga Konon, 21-14, 23-21.

Sayangnya, tiga ganda campuran Indonesia lainnya, gagal lolos. Pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami kalah rubber game 21-18, 19-21, 10-21 dari ganda Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh. Sementara Riky Widianto/Masita Mahmudin takluk dari ganda Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina dikalahkan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Begini 'Rapor' Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2018 4 Pemain Muda Indonesia Hadapi Pemain Top di R1 Thailand Open 2018

- Begini 'Rapor' Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2018 4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018

- Begini 'Rapor' Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Open 2018 Sudah Tahu Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di