alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kebiasaan yang Bisa Membuat Kamu Terhindar dari Malas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b457edfd44f9f074a8b4567/kebiasaan-yang-bisa-membuat-kamu-terhindar-dari-malas

Kebiasaan yang Bisa Membuat Kamu Terhindar dari Malas

Halo agan and sista! emoticon-Wink
hari ini ane bakalan ngebahas soal rasa malas yang menghinggapi dalam tubuh namun sulit sekali untuk dihilangkan. Bagai nyanyian cicak-cicak di dinding, diam-diam merayap, datang sebuah rasa malas, hap langsung ditangkap.

Nah, kenapa kok ditangkap?

Sebab, sebenernya kita harus tau dulu, alasan kita males itu kenapa? Kalo udah tau, tinggal kita tangkep deh, contohnya, kita mau nangkep nyamuk tapi kita ngga tau keberadaan si itu nyamuk, gimana caranya nyamuk itu ilang dari hadapan kita, kalo kita aja ngga bisa nangkep atau menghilangkan itu si nyamuk.

 emoticon-Ngacir Tubrukan

Kebiasaan yang Bisa Membuat Kamu Terhindar dari Malas
via dictio

jadi cara pertama adalah:

Kenali jenis malas apa yang sedang menghinggapi tubuhmu!

ada banyak sekali jenis rasa malas di dunia ini, sebut saja dia ini si mager, si mager ini sering sekali males buat bergerak karena terlalu pw dengan posisinya saat itu, dan ini masih tingkat malas yang biasa, sebut saja si penyemangat, kalo si mager lagi mager, terus dateng si penyemangat, pasti dia langsung gerak, sebut saja si pacar, si temen, si sahabat, dan cipratan air dari nyokap. Sesimple itu, pertanyaannya, gimana kalo ngga ada si penyemangat? 

Kamu bisa menyemangati diri kamu sendiri dengan:

 emoticon-rainbow  Berimajinasi.

anggap saja kamu lagi mager, lalu kamu membayangkan jika kamu bergerak kamu dapet sesuatu, seperti kamu laper, kamu membayangkan makanan, terus jadi laper, akhirnya bergerak untuk ngambil nasi. Gunakan cara ini pula untuk ngerjain makalah, skripsi, dan tugas-tugas lainnya. emoticon-Big Grin

Pasti kamu bakal bilang: "Ah, nanti malah gini: membayangkan tugas selesai, pas liat kenyataan masih banyak, gimana?" Itu tergantung gimanakamu berimajinasi, jika kamu membayangkan tugas selesai dan pada kenyataanya belom, pasti kamu sakit hati, tapi gimana kalo kamu membayangkannya dosen marah ke kamu, pacar jadi ngga bangga sama kamu, uang kuliah gede, nyokap-bokap kecewa, dijamin deh kamu bakal gerak dan ngerjain apa yang harus kamu kerjain dan mager hilang...

Nah, terus males yang udah bener-bener males gimana?

Ada yang namanya kekuatan alam (^v^)

apa aja? Air, udara, bumi, api.
emoticon-Gila terus?
kamu cuci mukalah kalo males itu dateng. Tapi gimana mau cuci muka toh ngelangkah ke wc aja males!
ada udara, emoticon-Cool kamu hirup udara dalem-dalem, biarkan pernafasan kamu berjalan dengan lancar. Senam pernapasan. Ini bisa dilakukan sambil kamu tiduran -, jadi ngga usah males.
setelah kamu menghirup udara segar cobalah injakan kakimu ke bumi biarkan dia melangkah mengambil air untuk cuci muka, syukur-syukur mandi karena...

Mandi bisa menghilangkan rasa malas!
dan menuju yang terakhir yakni untuk TERHINDAR DARI RASA MALAS adalah...

Berhentilah memikirkan dan merasakan bahwa kamu sedang MALAS!
pikirkan baik-baik bahwa kamu sedang semangat, lawan itu dengan upaya-upaya yang udah ane sebutin di atas. Maka bener kalo "Bangun pagi, gosok gigi, terus mandi, syalalala-syalalala, syalalala lalalala." adalah cara terbaik untuk selalu terhindar dari rasa malas, maka, benang merahnya adalah jangan berlama-lama berdiam diri, bergeraklah, meskipun itu hanya berjalan-jalan. Makanya anak-anak tahun 90an bilang keluarlah dan bermainlah itu terbukti sekarang, dimana orang-orang lebih memilih main sendiri di rumah bermodalkan laptop atau handphone, padahal dengan bergerak malas itu akan hilang dengan sendirinya. Olahraga-lah intinya.

nah tadi ada api, api itu kalo kamu males karena kedinginan nyalakan penghangat ruangan atau bakar rumah tetangga :v
*joke jangan dilakukan


jadi kesimpulannya adalah
1
Kenalan sama males kamu
2
Berimajinasi ke arah yg baik
3
Gosok gigi
4
Mandi
5
Olahraga
6
Bergerak
7
Ubah kebiasaan berdiam diri


selain itu banyakin ibadah, karena semakin disiplin kamu ibadah maka kamu akan terbiasa dengan melakukan aktivitas sehari-hari a.k.a ngga malas. dan yg terpenting jangan lupa bersosialisasi.

Udah gitu aja.

Berdasarkan pengalaman. ea.

Terima kasih sudah berkunjung emoticon-raining
Diubah oleh: rizkitsan
udah ? cuma gitu aja ?
lari lari lari
Bantu up gan emoticon-Sundul Up
Ane males dan nggak mempermasalahkan itu.

Ada yang bilang malas itu identik dengan kesuraman

Tapi ada juga yang bilang bahwa orang yang malas adalah orang yang jenius, kaya ane emoticon-Cool
Diubah oleh timowerner
Quote:


udah dibaca semua gan? emoticon-Big Grin

Quote:


sip,

Quote:


makasih gan emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


emoticon-Wakaka gue juga termasuk yang suka males-malesan kok gan, yg gue jelasin di atas adalah gimana cara gue harus ngga males pada waktunya emoticon-Malu
sama gan. saat ini aja ane baru tiduran di sofa
Quote:


kalo gue sih masih liburan gan, aman, nah elo kenapa? emoticon-Big Grin
Quote:


mainan moba analog gan.
Quote:


itu masih termasuk gerak sih gan, belom males-males amat, otak sama tangannya main :v beda sama yg males typing emoticon-Big Grin aja susah
Bergerak inti nya ya gan, kalo diem aja jadi kebiasaan wassalam deh
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 08
Quote:


nah iya gan
reserved
Pagi pagi puter lagu MCR... Na na na...
Quote:


iya bener, dengerin musik juga bisa ngembaliin mood emoticon-raining
Quote:


Asal jangan musik melow aja
Quote:


nambah pw kalo itu mah emoticon-Big Grin emoticon-Wakaka
emoticon-raining
sugesti mungkin emoticon-Cool
Quote:


bisa jadi, tapi kadang-kadang sugesti jadi males malah lebih sering wkwk emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di