alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Tengah Matangkan Daftar Prioritas Cawapres Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4571e1dcd770a71d8b4569/pdip-tengah-matangkan-daftar-prioritas-cawapres-jokowi

PDIP Tengah Matangkan Daftar Prioritas Cawapres Jokowi

PDIP Tengah Matangkan Daftar Prioritas Cawapres Jokowi


PDI Perjuangan tengah mematangkan daftar prioritas calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019, yang jumlahnya sebanyak tiga hingga lima orang yang nama-namanya hanya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Jokowi yang tahu.

“Sekarang sudah masuk daftar prioritas sebanyak tiga hingga lima orang. PDIP ada daftar panjang, pendek dan prioritas cawapres, daftar panjang 15-20 nama, daftar pendek 5-10 nama dan prioritas 3-5 orang,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/7).

Dia mengatakan untuk nama-nama yang ada di daftar pendek dan prioritas, hanya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tahu.

Karena itu ia mengaku tidak tahu siapa yang masuk dalam daftar pendek dan prioritas, namun untuk daftar panjang ada nama Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD. “(Muhaimin) masuk dalam daftar panjang, namun apakah masuk daftar pendek dan prioritas, hanya Ketua Umum PDIP dan Jokowi yang tahu,” ujarnya.

Hendrawan tidak bisa memastikan apakah munculnya nama tokoh non-partai dalam daftar cawapres, merupakan pertanda ada kecenderungan tokoh di luar parpol yang dipilih.

Menurut dia, Megawati memiliki kewenangan untuk memasukkan nama-nama kandidat dalam daftar cawapres yang akan mendampingi Jokowi.

“Para ketua umum parpol saling mencalonkan diri satu sama lain, maka memilih salah satu bisa menimbulkan iritasi kekacauan yang lain. Atas dasar logika seperti itu ya kita pelajari,” katanya, diberitakan Antara.

Dia mengatakan parpol koalisi sudah diajak berkomunikasi untuk membahas cawapres khususnya yang ada dalam daftar prioritas.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, Presiden Jokowi telah mengantongi 10 nama yang akan menjadi cawapresnya dan nama-nama itu telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukung.

Namun Rommy enggan membocorkan nama-nama calon pendamping Jokowi dan hanya memberikan kisi-kisi figur tokoh tersebut.

“Saya hanya bisa katakan dari 10 nama ada figur politisi, ada figur cendikiawan, purnawirawan TNI Polri dan kalangan teknokrat dan profesional,” kata Rommy di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (9/7).

Romy mengatakan figur cawapres itu tinggal dibahas bersama dengan semua pimpinan partai koalisi dan saat ini Jokowi meminta pendapat masing-masing ketua umum terkait 10 nama yang sudah ada.

Halaman 1 dari 2
Dan pastinya atas seijin mbok banteng emoticon-Salaman
Feeling gw Jokowi dgn CT wapressnya
#JokowiPuan2019

#PuanPuti2024


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesia
jgn2 beneran nih pak BG yg jd cawapresnya pak jokowi
ekonomi lagi blangsak. milih wapres yang ahli ekonomi lah jok
Mahfud MD, Airlangga Hartanto, ato Budi Gunawan emoticon-Big Grin
Plot twist : kowi - mak banteng
Quote:


sip...! Pilih salah satu
JOKOWI-PUAN..
JOKOWI-PUTI.. Demi indonesia jaya... emoticon-Merdeka
Quote:


Jokowi - Habib Rizieq, demi ummat indonesia damai emoticon-Salaman emoticon-Selamat
nunggu wangsit si simbok, dah itu aja! emoticon-Embarrassment
gue cuma teringat kasus BG dan begitu semangatnya pdip mau menghabisi kpk dengan semangat '45

jokowi yes pdip no..
Harusnya P**N yang jadi cawapressnya ..bisa jadi pasangan bagus itu
Quote:


dibaca baik baik gan,
2019 jokowi-puan
2024 puan-puti, karena jokowi udah 2 periode dan juga saatnya bagi trah soekarno kembali memimpin negara demi Indonesia yg terus meroket
Quote:


jokowi yes pdip no
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

ibarat minum tanpa air, dan sampe air laut jadi manis pun jokowi ttp pdip

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gw berani taruhan 10 trilyun...








nama gw gak masuk daftar

emoticon-Cool
Quote:


kalo pdip suaranya kecil, bagus banget ga bisa ngatur2 jokowi..
seandainya golkar/nasdem/pkb/hanura yg besar keuntungan bagi rakyat indonesia, jokowi bakal nurut ke mereka bukan ke pdip..

puan lah
ntar kl menang jokui cukup ssetahun menjabat, trus puan naik
puan nggak bakal jadi cawapres, karena jokowi sudah perwakilan PDIP. yang berebut parpol2 lain yang usung jokowi. prediksi saya sih tito. mahfud pernah berkhianat di 2014.
puan nggak bakal jadi cawapres, karena jokowi sudah perwakilan PDIP. yang berebut parpol2 lain yang usung jokowi. prediksi saya sih tito. mahfud pernah berkhianat di 2014.
Quote:


CT?? Waduuh.. barabe kalo doi mah.. emoticon-Nohope

Quote:


Ralat dikit.. Mahmud pernah merasa dikhianati..

Tito ya? Ga masalah kalau buat ane.. tapi akan sangat bermasalah untuk pemilih yg merasa didzholimi kemarin.. pemilih yg merasa didzholimi itu lumayan banyak dan tentu akan berpengaruh ke suara..
Diubah oleh khayalan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di