alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tida
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b456ffad9d770e3718b4567/hati2-dengan-seller-tokopedia-yang-terkesan-bereputasi-positif-yang-kenyataannya-tida

Hati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang nyatanya tidak

Hi Tokopedia, saya adalah salah satu pelanggan yang cukup aktif bertransaksi di tokopedia sampai saat ini.
Surat pembaca ini saya buat dikarenakan beberapa transaksi terakhir saya sekitar 2-3 transaksi dalam waktu 2 minggu terakhir terhitung saya post surat ini saya dapati penjual "nakal" yang menyebabkan terganggunya kenyamanan aktivitas belanja ecommerce di Tokopedia.

Sebut saja transaksi terakhir saya dengan seller GALLERY ASESORIES dengan nomor transaksi INV/20180702/XVIII/VII/175566452 yang pada dasarnya seller ini memiliki reputasi dan volume transaksi yang cukup tinggi sehingga seharusnya terpercaya.
Namun masalah dimulai ketika barang yang saya order dengan barang yang saya terima terjadi perbedaan ukuran, dengan kata lain salah. Maka saya complain dan saya meminta agar di proses pengiriman balik dengan catatan ongkir juga harus ditanggung seller dikarenakan hal ini dapat dibuktikan murni kelalaian seller. Namun seller berkelit dan memberikan respon mengecewakan yang terkesan tidak ingin bertanggung jawab dengan membalas pada kolom diskusi complain dengan inti kalimat bahwa "BARANG SUDAH DILAKUKAN PENGECEKAN SAAT SEBELUM KIRIM, BARANG TERSEBUT BUKAN BARANG SAYA".

Sejak percakapan terakhir itu, seller memulai etikad kurang baiknya dengan menanggapi seluruh komentar pada kolom diskusi terhadap buyer maupun admin tokopedia dengan SANGAT SLOW RESPON. Padahal saat pertanyaan jelang barang ingin di beli responnya luarbiasa cepat (menjawab dalam hitungan menit tidak sampai jam).

Maka melalui surat pembaca ini saya ingin Tokopedia melakukan klarifikasi sebenarnya bagaimana prosedur Tokopedia dalam menangani keluhan yang bersifat seller terkesan kurang menanggapi dengan baik atau bertanggung jawab terhadap kesalahan yang memang dapat dibuktikan bahwa kesalahan tersebut adalah kesalahan murni Seller.

Sampai posting ini saya lakukan, komplain sudah terjadi dari 4 Juli 2018 dan hari ini 9 Juli 2018 yang masih posisi menggantung. Dikarenakan jika tombol "MINTA BANTUAN" saya pilih untuk memanggil admin tokopedia, biasanya akan memberi waktu review tambahan kembali sebanyak 2-3 hari kerja.

Apa perlu sebuah complain diselesaikan sampai lewat dari 1 minggu terhitung posting dilakukan? Nominal transaksi saya saat ini barang kecil dan murah. Jika barang tersebut barang mahal bagaimana SOP Tokopedia dalam handle complainnya?

Thanks.


Hati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tidaHati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tidaHati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tidaHati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tidaHati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tidaHati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tidaHati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tidaHati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tidaHati2 dengan seller Tokopedia yang terkesan bereputasi positif yang kenyataannya tida
Diubah oleh: tomztomz68
Urutan Terlama
adminnya udah bantu ente, mohon bersabar untuk mengikuti proses yg sedang berjalan.
Kayaknya gak ada masalah tuh.. udah diretur kan? Udah dikasih ongkir kan? Tinggal tunggu aja...
emoticon-Hammer2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di