alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ada 'Campur Tangan' Pep Guardiola di Balik Garangnya Performa Inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4560eee052278b6a8b4578/ada-campur-tangan-pep-guardiola-di-balik-garangnya-performa-inggris

Ada 'Campur Tangan' Pep Guardiola di Balik Garangnya Performa Inggris

Ada 'Campur Tangan' Pep Guardiola di Balik Garangnya Performa Inggris

Terakhir kalinya Inggris lolos ke babak final Piala Dunia terjadi pada tahun 1966, saat mereka menjadi tuan rumah. Penantian selama 52 tahun bisa saja mereka tuntaskan di Piala Dunia 2018 ini, dengan syarat mengalahkan Kroasia di semifinal yang akan digelar Kamis dinihari (12/7/2018).

Gareth Southgate secara luar biasa berhasil membawa skuat mudanya tampil garang. Mereka mampu menunjukkan sebuah karakter pemenang, dedikasi, hasrat dan talenta yang sebelumnya sempat diragukan.

Menurut Paul Scholes, legenda sepak bola Inggris, semua keberhasilan tersebut dipengaruhi oleh Pep Guardiola. Lho kok bisa? Dilansir dari Squawka.com dan Bbc.com, berikut ulasannya:


1. Tiki-taka ala Inggris
Ada 'Campur Tangan' Pep Guardiola di Balik Garangnya Performa Inggris
Strategi tiki-taka yang dimainkan Barcelona sempat menguasai sepak bola Eropa. Di bawah asuhan Pep Guardiola, mereka berhasil meraih trofi La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions dan FIFA Club World Cup.

Berkat efektivitasnya, strategi tersebut mampu memengaruhi sepak bola dunia dan berkembang menjadi style bermain yang lebih idealis.

Style bermain Inggris di bawah Gareth Southgate yang mengandalkan passing-passing pendek mengingatkan akan taktik Guardiola, di mana hal tersebut bukanlah hal yang mengejutkan bagi Paul Scholes.

Quote:
Quote:
Quote:

2. Akankah Inggris juara Piala Dunia 'berkat' Pep Guardiola?
Ada 'Campur Tangan' Pep Guardiola di Balik Garangnya Performa Inggris
Pep Guardiola tak hanya menjadi inspirasi garangnya performa Inggris di Piala Dunia 2018. Pep juga membawa 'hoki' bagi negara di mana dia melatih. Pada tahun 2010 saat Pep masih menangani Barcelona, dia berhasil membawa The Catalan menjuarai La Liga. Uniknya pada tahun yang sama, Spanyol berhasil menjad juara Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2014 pun Guardiola effect kembali terbukti. Saat itu dia berhasil membawa Bayern Muenchen menjadi juara Bundes Liga. Jerman pun berhasil mengalahkan Argentina di babak final dengan skor 1-0.

Kini di tahun 2018, Pep Guardiola kembali membawa tim yang ditanganinya menjadi juara. Manchester City berhasil meraih gelar Liga Inggris musim 2017/2018. Akankah 'magis' Pep Guardiola ini kembali terbukti? Yaitu Inggris menjadi juara Piala Dunia 2018.


3. Selangkah lagi menuju final
Ada 'Campur Tangan' Pep Guardiola di Balik Garangnya Performa Inggris
Inggris akan menghadapi Kroasia di Luzhniki Stadium pada Kamis dinihari (12/10/2018) Kedua tim telah siap dengan skuad terbaiknya untuk laga nanti. Inggris sendiri akan kembali menampilkan skuad yang sama seperti saat mengalahkan Swedia di babak perempat final.

Formasi 3-1-4-2 akan menjadi andalan dengan menempatkan trio defender Walker-Stones-Maguire dan menempatkan Harry Kane dan Raheem Sterling di lini depan. Kini satu permasalahan yang akan dihadapi adalah stamina pemain yang pastinya telah terkuras di pertandingan sebelumnya.

Namun permasalahan yang sama pun dihadapi oleh Kroasia. Bahkan mereka lebih terkuras lagi karena bermain hingga babak adu penalti sebanyak dua kali, saat menghadapi Denmark dan Rusia.

Lini tengah kedua tim akan menjadi kunci dalam perebutan babak final nanti. Lini tengah Kroasia yang diisi oleh Modric dan Rakitic mampu menjadi kunci bagi Kroasia selama ini. Jika Inggris ingin mematikan Kroasia, maka langkah pertamanya adalah mematikan para gelandang Kroasia.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ada 'Campur Tangan' Pep Guardiola di Balik Garangnya Performa Inggris FIFA Investigasi Video Kontroversial Kedua Domagoj Vida

- Ada 'Campur Tangan' Pep Guardiola di Balik Garangnya Performa Inggris 3 Faktor Kunci di Balik Kemenangan Prancis atas Belgia

- Ada 'Campur Tangan' Pep Guardiola di Balik Garangnya Performa Inggris Babak II Semifinal Piala Dunia 2018 Gol Umtiti Bawa Prancis ke Final

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di