alexa-tracking

Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b455e93a09a390f748b4567/awas-bahaya-makan-nasi-saat-sedang-panas
icon-hot-thread
Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!
Selamat Pagi / Siang / Sore / Malam Agan dan Sista dimanapun kalian berada

emoticon-Angel

Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!

Tiada hari tanpa makan nasi..  Bagi orang Indonesia, belum makan namanya kalau belum makan nasi, setuju gak agan sista semuanya??


Kalau disuruh milih makan nasi pas lagi hangat-hangatnya, yang baru aja mateng dari Magic Com,  sama makan nasi yang udah lumayan lama keluar dari pemanas dan jadi dingin,  mana yang akan kalian pilih?


Pasti kebanyakan pilih yang hangat, kan? Apalagi nasi hangatnya dimakan pakek ikan asin, tahu dan tempe goreng, sambil dicocol sambal terasi, wuuuiidiiihh mantap nyo!! emoticon-Recommended Seller


Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!


Eits, tapi tahu gak agan dan sistah , kalo makan nasi pas lagi hangat/ panas itu berbahaya tahu..!


Bukan karena bisa bikin lidah melepuh ya emoticon-Ngakak


Yang jadi bahaya adalah karena nasi yang masih hangat/panas memiliki kandungan glukosa yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan nasi yang sudah didinginkan diluar pemanas nasi.


Ahh yang bener nii TS? Ada bukti ilmiahnya kagak?? emoticon-Blue Guy Bata (L)


Nah, ane gak asal ngomong sih, karena ada penjelasannya dari ahlinya juga.


Jadi, menurut Ibu dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK yang juga pakar kesehatan nutrisi, kandungan gula yang ada pada nasi dingin ternyata lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi yang masih panas.


Lah, pegimane ceritanye?emoticon-No Hope


Karena pada nasi yang lagi panas, struktur molekul glukosa nya longgar. Hal ini menyebabkan nasi menjadi cepat dicerna, sehingga menyebabkan tumpukan karbohidrat yang tidak sempat tercerna dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Sedangkan, saat nasi sudah dingin, ikatan molekul glukosa menjadi ketat, yang berakibat menjadi sulit dicerna oleh usus dan lambung. Nasi yang lambat dicerna mengakibatkan kadar gula darah juga tidak cepat naik.

emoticon-Matabelo

Bagi yang punya diabet, mending makan nasi dingin aja deh!


Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!

Molekul Glukosa


Selain itu, makan nasi yang sedang hangat juga mengakibatkan perut buncit, lho!


Kalian sudah pada tahu kan kandungan glukosa nasi yang masih hangat itu tinggi? Nah, pati dari glukosa ini jika tidak segera dibakar dengan berolahraga akan berubah menjadi lemak. Apalagi kalau kalian kerjanya sehari-hari duduk terus mantengin layar monitor, lemak itu akan terakumulasi dan terpusat pada satu titik, tidak lain dan tidak bukan adalah perut kamu!Iya, kamu yang lagi baca tulisan ini! emoticon-Wakaka


Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!

Buncitmaan!


Walau begitu, akan sama aja bohong apabila makan nasi dingin, tetapi dalam porsi yang sangat banyak! Mending yang sedang sedang saja deh!


Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!


Selain itu, disarankan minimal olahraga 30 menit dalam sehari. Olahraga paling baik untuk membakar lemak adalah bersepeda dan jogging, main lompat tali juga disarankan,lho!


Sekian trit sederhana dari ane, terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di lain trit!

emoticon-Jempolemoticon-Baby Girlemoticon-Menang


Referensi :

Spoiler for Referensi:

image-url-apps
Reserved b y TS
image-url-apps
Padahal combo nasi panas ikan asin, sambel mentah jos luar biasa
KASKUS Ads
image-url-apps
Sesuai pesan alm. Emak ane gan.
image-url-apps
Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!
image-url-apps
mending ini bree
Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!

Lebih Sehaaat emoticon-Ngakak
masak beras pake es, biar nasinya ngga' panas.emoticon-Wakaka
bae bae ditonjok mereka lagi panas
image-url-apps
Quote:

Yoii ane suqa seqali ituuu , sambel terasi joss emoticon-Recommended Seller
Quote:

wahh emak ente tau banyakk ternyata
Quote:

nasinya banyak amat emoticon-Ngakak
Quote:

makanan di kampung kampung ini emoticon-Big Grin
Quote:

ntar dimasak juga melelh tuh es, gak guna donk gan emoticon-Wakaka
Quote:

bukan panas hatinya yahh emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Bukan hanya mengandung glukosa, nasi yg masih panas jg bisa menyerap cakra
image-url-apps
Quote:


Awas! Bahaya Makan Nasi Saat Sedang Panas!

tenane?
image-url-apps
enakan pas masih anget sih bre emoticon-Hammer
nasi liwet enak dimakan panas emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
ternyata ada banyak cara untuk mati pelan2,salah satunya dg makan nasi panas..
image-url-apps
Kalo makan nasi aking bagus ga buat kesehatan bre? emoticon-Bingung
image-url-apps
Persetan lahh yg penting makan enak emoticon-Genit
nasi panas lauk tahu goreng pake sambel mantab jiwa padahal emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:

Wah ini nih efek kebanyakan makan anime naruto emoticon-Ngakak
Quote:

emang sihh, cuman sesekali aja deh mulai dari sekarang
Quote:

indedd emoticon-shakehand, cuman jangan sering sering lah yaww
Quote:

akibatnya diabet sihh emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:

wah ini mah justru Bahaya gan CMIWW
Soalnya nasi yg dihangatkan kembali itu ada zat zat yg bahaya buat tubiuh, lupa ane emoticon-Hammer2
Quote:

emoticon-Ngakak
Quote:

Mantab brooo jadi lavarr
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Gembokeds emoticon-Cool

silahken antei ke belakang yg gak kebgian pejwan
×