alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Din Syamsuddin Minta Umat Jangan Percaya Masjid Radikal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b45512bded7707d6f8b4572/din-syamsuddin-minta-umat-jangan-percaya-masjid-radikal

Din Syamsuddin Minta Umat Jangan Percaya Masjid Radikal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin meragukan hasil survei yang mengungkapkan 41 masjid pemerintah di Jakarta terindikasi radikal. Justru survei tersebut hanya akan menimbulkan kecemasan dan memecah kerukunan di kalangan umat Islam.

“Jangan melempar isu secara verbal karena bisa menimbulkan keresahan masyarakat,” ujarnya saat konferensi pers Para Pemuka Agama Kebangsaan di Kantor Centre for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC), Selasa (10/7).

Ia meminta masyarakat tidak cepat mempercayai penilaian yang dapat menimbulkan perpecahan bangsa. Sebab, penelitian tersebut bisa dilakukan dengan paradigma yang salah terhadap pemahaman radikalisme.

“Hati-hati memberikan penilaian sering kali terjebak parameter. Diungkapkan saja, masjid mana yang terkena radikalisme, dan jangan melempar isu secara verbal,” ucapnya.

Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) melakukan survei terhadap 100 masjid pemerintahan di Jakarta. Survei terhadap 100 masjid tersebut terdiri dari 35 masjid di Kementerian, 28 masjid di Lembaga Negara dan 37 masjid di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Dewan Pengawas Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) Agus Muhammad mengatakan, survei itu dilakukan setiap shalat Jumat dari 29 September hingga 21 Oktober 2017. Kemudian, tim survei menganalisis materi khutbah Jumat yang disampaikan, dan hasilnya ada 41 masjid yang terindikasi radikal.

"Dari 100 masjid itu 41 kategorinya radikal. Radikal rendah itu tujuh masjid, radikal sedang 17 masjid, dan radikal tinggi itu 17 masjid," ujar Agus saat dihubungi Republika.co.id, Senin (9/7).

REBLUPIKA

Radikal? Apakah radikal jika menyampaikan yang memang ada di dalam ajarannya?
Din Syamsuddin Minta Umat Jangan Percaya Masjid Radikal
Diubah oleh unicorn.phenex
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Don carletto
Meme nya ajib emoticon-Big Grin

Siapa bilang Punya Teman Non Muslim Tidak Boleh?


emoticon-Ngakak


opssss......untung dah di ganti gambarnya ma si botak dani emoticon-Big Grin
Diubah oleh RabbiGoogle
Masjid mana ada yang radikal

Ga ada sejarahnya masjid mleduk sendiri, kecuali karena konslet listrik ato ada orang sawan maen petasan deket tabung gas

Yang bener itu masjid yg kebetulan jadi tempat kumpul orang radikal

Ato masjid yng digunakan orang radikal buat nyebarin ideologi radikal juga

Gitu
Kriminalisasi masjid! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Keresahan masyarakat? Nyang kemarin main bom pasuruan siapa emang?
Anjeng emang neh koran laknat refuckblika selalu beritanya mengadu domba umat dengan pemerintah. Dan tersirat selalu mengagungkan khilafuck.
masjid khan emang bangunan doank
mana mungkin bangunan mati bisa radikal
yang radikal itu penceramah2nya yang diundang pengurus masjid tersebut

masak gini aja udin kagak mangarti2

emoticon-Wkwkwk


Quote:


Din Syamsuddin Minta Umat Jangan Percaya Masjid Radikal
Quote:


Maunya kan biar masjidnya yang dirobohin biar setelah roboh bisa dibangun benteng takeshi disana

Media kalo sudah berat sebelah plus wartawanya yang bodreks memag suka bikin sensasi yang ga jelas emoticon-Big Grin
din udin emoticon-Ngakak kok malu2 ngakuin kalo emg ada, coba abb jadi imam masjid tiap hari pasti jadi anu jamaahnya emoticon-Big Grin
Din Syamsuddin Minta Umat Jangan Percaya Masjid Radikal


Quote:


Quote:


Quote:


Kalo memang memandang mesjid hanya sebuah bangunan kenape onta buduk pada ngancurin mesjidnya ahmadiyah?
emoticon-Leh Uga
Ga usah denial lah
emoticon-Ngakak


Quote:


Maksud ane jangan disebut masjid radikal

Kesian masjidnya ga salah apa2

Kok di cap jelek gegara yang ngisi mesjid

Mungkin klo tu masjid idup, bisa nangis bombai sambil muter2in pohon gede pas ujan deras dan petir menyambar2 ditemani angin puting beliung meratapi nasibnya
Quote:


Harapanya sih setelah markasnya di hancurkan tidak ada lagi tempat untuk pembusukan islam

Tapi sekali lagi bukan masjidnya yang radikal tapi manusianya


Quote:


Mesjid itu bukan hanya bangunan, ada pengurus dan jemaahnya.
Apakah dengan menghancurkan mesjid kaum ahmadiyah membuat mereka berhenti melaksanakan kegiatannya?

sekali lagi kurangi penyangkalan dengan menggunakan logika rendahan
emoticon-terimakasih
Gak ada yang namanya masjid radikal, yang ada ya orang yang ngisi yang pemikirannya radikal. Di masjid tempat ane beberapa kali ada yang ngisi khilafah2, sekarang diberhentikan diganti dengan yang lainnya. Daripada pemikiran anak-anak tercemar lebih baik tendang duluan aja
Quote:


betul masjid g salah apa2
daripada sibuk radikal, mending masjid2 itu diambil alih NU
biar adem

emoticon-Leh Uga
faktanya emang gitu kok.. jangankan ajaran radikal, masjid digadai demi politik jg banyak
Quote:


nah ini nih ... yang NGACO nya JIHAD cuma dimaknai NGEBOM sama BUNUH KAFR ... , padahal sih gak itu aja ... tersesesat mereka emoticon-Smilie
Quote:


Yang ane bold.. setuju.. pelaksanaan kegiatan jelas bukan hanya bisa di mesjid mereka..

Buat komen agan yg lain.. ga usah mulai sara dah gan.. emoticon-shakehand
Ya ya orangnya yg radikal, bla bla bla
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di