alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Babak II Semifinal Piala Dunia 2018: Gol Umtiti Bawa Prancis ke Final
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4510c7dbd7703b488b457f/babak-ii-semifinal-piala-dunia-2018-gol-umtiti-bawa-prancis-ke-final

Babak II Semifinal Piala Dunia 2018: Gol Umtiti Bawa Prancis ke Final

Babak II Semifinal Piala Dunia 2018: Gol Umtiti Bawa Prancis ke Final

Saint Petersburg, IDN Times - Prancis akhirnya mengantongi tiket partai puncak setelah mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 melalui gol Samuel Umtiti di menit ke-51 di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dini hari WIB. Setelah Piala Dunia 2006, Prancis akhirnya kembali meraih tiket final.

Kedua tim mencoba lebih agresif di babak kedua. Di hadapan 64. 286 penonton, di antaranya raja dan ratu Belgia, baik Belgia dan Prancis berusaha memburu gol.

Dan Les Bleus sukses membukukannya pada menit ke-51. Samuel Umtiti membawa timnya unggul 1-0 melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dikirimkan Antoine Griezmann. Ini adalah gol sundulan ke-32 di ajang ini.

Ketinggalan 0-1 pemain senior Belgia Vincent Kompany berusaha memompa motivasi rekan setimnya. Waktu masih terbentang lama, banyak kesempatan menyamakan dan bahkan memenangi laga.

Namun, Prancis nyaris menambah keunggulan pada menit ke-56. Umpan terobosan Kylan Mbappe menemui Olivier Giroud dan memiliki peluang terbuka dari jarak dekat. Bolanya masih bisa diblok Thibaut Courtois.

Pada menit ke-60 Pelatih Belgia Roberto Martinez mencoba mengubah taktik dengan menarik Mousa Dembele yang berkarakter bertahan dengan memasukkan Dries Mertens yang lebih ofensif.

Belgia sepertinya sedikit mengalami tekanan lantaran gagal merespons ketinggal dalam tempo cepat. Dua kartu kuning diterima Eden Hazard dan Toby Alderweireld hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

Memasuki menit ke-80 penguasaan bola Belgia meningkat tajam hingga 60 persen. Tetapi tak berbanding lurus dengan hasil. Kompak dan ketatnya pertahanan Prancis membuat upaya Belgia terus saja buntu. Di tengah kebuntuan Martinez menarik Marouane Fellainidan memasukkan Yannick Ferreira-Carrasco.

Didier Deschamps merespons dengan memasukkan pemain dengan kaki yang lebih segar pada menit ke-85. Menarik Olivier Giroud dan memasukkan Steven Nzonzi. Perubahan ini untuk memperkuat pertahanan. Dan Prancis sukses mempertahankan keunggulan di babak pertama untuk mengantongi tiket final. Mereka akan melawan Inggris atau Kroasia yang akan bermain pada Kamis (12/7) Pukul 01.00 WIB.

Baca info Piala Dunia hanya di worldcup2018


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Babak II Semifinal Piala Dunia 2018: Gol Umtiti Bawa Prancis ke Final Babak I Prancis Vs Belgia Skor Masih Sama Kuat 0 0

- Babak II Semifinal Piala Dunia 2018: Gol Umtiti Bawa Prancis ke Final Museum of London Ingin Abadikan Rompi Gareth Southgate

- Babak II Semifinal Piala Dunia 2018: Gol Umtiti Bawa Prancis ke Final Bikin Ketawa Inilah Selebrasi Gol Unik dan Konyol di Piala Dunia

mantap


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di