alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44de1d529a4578568b4570/5-film-tentang-bipolar-disorder-yang-memotivasimu-untuk-terus-berjuang

5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang

5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang

Bipolar disorder adalah suatu kondisi mental yang menyebabkan terjadinya perubahan mood yang ekstrem dan dapat mempengaruhi perilaku dan cara berpikir. Individu dengan kondisi ini secara cepat dapat berubah dari episode sangat bahagia dan berenergi ke episode sangat sedih, letih, dan bingung.

Selama bertahun-tahun, banyak bermunculan film dengan mengambil kisah utama bipolar disorder yang membantu kita memahami seperti apa individu dengan kondisi seperti ini.

Berikut ini 5 rekomendasi film tentang bipolar disorder yang dapat membantumu lebih memahami orang dengan kondisi ini dan lebih tahu soal bipolar disorder.


1. The Other Half (2017)
5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang
Film psychological-drama ini bercerita tentang hubungan cinta yang menggebu-gebu antara drifter* bersifat self-destructive (*seseorang yang terus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tanpa rumah atau pekerjaan tetap) dengan seorang wanita bipolar. Film ini merupakan penggambaran nyata dan menyentuh tentang bagaimana mental illness dapat mempengaruhi keluarga dan hubungan.

Pesan yang dapat kamu petik adalah bahwa orang yang benar-benar mencintaimu akan tetap bersamamu dan mencoba memahami apa yang kamu alami. Merekalah yang akan tetap bersamamu bahkan di saat masa pengobatan.


2. I Smile Back (2015)
5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang
Laney adalah istri yang menarik dan pintar serta sosok ibu yang bertanggung jawab terhadap kedua anaknya. Dia memiliki suami tampan dan kehidupan yang mapan. Namun di balik itu semua tersembunyi depresi dan kekecewaan (disillusionment) yang membawanya ke dunia rahasia penuh tekanan nekat. Hanya bahaya yang sangat nyata yang akan memaksanya menghadapi akar menyakitkan dari perilaku destruktifnya dan pengaruhnya pada orang-orang yang dicintainya.

Film ini merupakan kisah perjuangan dengan pesan bahwa proses kesembuhan memang sulit, namun kamu harus tetap mencoba dan berjuang.


3. Touched With Fire (2015)
5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang
Ketika dua penyair dengan gangguan bipolar bertemu di fasilitas perawatan, chemistry mereka secara instan dan intens mendorong episode mania mereka ke level yang baru. Mereka bahkan mengejar hasrat mereka hingga menembus batas kewarasan, mengayunkan mereka dari titik tertinggi yang terasa bahagia di atas awan hingga titik terendah yang begitu menyiksa. Pada akhirnya mereka pun harus memilih antara cinta dan kewarasan.

Pelajaran yang dapat dipetik dari film ini adalah bahwa sebagian orang tidaklah memberikan pengaruh baik bagi kesehatan mental kita dan hubungan yang 'beracun' (toxic relationship) perlu segera dilepaskan agar tidak semakin merusak diri sendiri.


4. Infinitely Polar Bear (2015)
5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang
Setelah gangguan bipolar yang dialami oleh Cameron (Mark Ruffalo) memaksanya meninggalkan keluarganya dan tinggal di rumah singgah, dia berusaha membangun kembali hubungan dengan kedua anak dan istrinya. Ketika mereka pindah ke New York, Cameron ikut pindah dan menangani segala keperluan anaknya.

Karena sifatnya yang berubah-ubah, hal ini menuntunnya pada serangkaian episode yang aneh, lucu, dan kadang-kadang menakutkan. Film ini adalah kisah tentang bagaimana cinta dapat memberikan insentif untuk menjadi lebih baik. Worth to watch!


5. Silver Linings Playbook (2012)
5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang
Film romantic comedy-drama ini bercerita tentang seorang pria bernama Pat (Bradley Cooper) dengan gangguan bipolar dibebaskan dari rumah sakit jiwa dan pindah ke rumah orang tuanya. Dia bertekad untuk menjalin hubungan kembali dengan istrinya yang renggang. Muncullah janda muda bernama Tiffany (Jennifer Lawrence) yang menawarkan bantuan untuk mendapatkan istrinya kembali jika Pat bersedia ikut kompetisi menari dengannya.

Seiring berjalannya waktu, mereka pun semakin dekat dan harus berhadapan dengan masalah mereka. Film ini mengajarkan kepada kita bahwa proses pemulihan dan cinta adalah sesuatu yang mungkin.

Ada yang sudah kalian tonton?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang Seperti Kena Kutuk 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda

- 5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang 7 Film Tentang Koki dan Makanan yang Bakal Bikin Kamu Lapar Mata

- 5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang Sadis Penuh Darah 7 Hal dari Film Sabrina yang Bikin Susah Tidur



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di