alexa-tracking

4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44db57529a45ca558b456d/4-perbandingan-kekuatan-prancis--belgia-dari-kiper-hingga-penyerang
4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang
4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang

Duel seru akan tersaji di laga pertama babak semi final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Belgia kontra Prancis, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Laga tersebut oleh banyak pihak dianggap sebagai final kepagian.

Alasannya, kedua tim disebut sebagai tim terbaik di gelaran sepak bola empat tahunan ini. Selain itu, materi pemain di kedua kesebelasan juga merupakan yang terbaik di dunia.

Berikut perbandingan kekuatan dua tim raksasa Eropa ini.


1. Kiper yang sama baiknya
4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang
Kiper merupakan posisi yang amat vital dalam pertandingan sepak bola. Ia bisa menjadi penentu hasil akhir dari sebuah laga. Kemampuannya di bawah mistar gawang bisa memberikan rasa aman bagi kawan-kawannya.

Dalam posisi ini, kedua tim memiliki penjaga gawang yang sama baiknya. Prancis digawangi oleh Hugo Lloris yang kemampuannya tak perlu diragukan. Ia seperti tembok yang kokoh dan sulit untuk dijebol lawannya. Buktinya, Prancis menjadi tim dengan pertahanan terbaik di antara semi finalis lainnya. Les Bleus hanya kebobolan empat pertandingan dari lima laga. 

Untuk Belgia, penjaga gawangya, Thibaut Courtois juga tak kalah apiknya. Penampilannya selalu konsisten di bawah mistar gawang Setan Merah. Bahkan, selama Piala Dunia kali ini, ia sukses menjaga gawangnya clean sheet sebanyak dua kali.


2. Bek, sama-sama tangguh
4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang
Untuk posisi bek, Prancis sedikit lebih baik jika berdasar jumlah kebobolan gawangnya. Dua palang pintu Prancis adalah Samuel Umtiti dan Raphael Varane. Kemampuan keduanya tak pelu diragukan saat mengawal lini pertahanan Prancis.

Mereka mampu membuat Prancis menjadi tim yang mengalami keboloan paling sedikit di anatara para semi finalis. Di level klub pun, mereka selalu menjadi pilihan utama pelatihnya.

Sementara, Belgia mengandalkan duo Tottenham Hotspur, Tobi Alderweireld dan Jan Vertonghen. Bermain di klub yang sama, kedua pemain ini dianggap sudah saling mengerti satu sama lain.

Keduanya juga tampil apik di sepanjang Piala Dunia. Selain itu, masih ada Vincent Kompany yang dianggap mampu menjadi pemimpin di lini bertahan Belgia.


3. Ketat di lini tengah
4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang
Dalam pertandingan kali ini, diprediksi bakal terjadi pertarungan yang menarik di lini tengah. Sebagaimana kita tahu, kedua negara memiliki pemain-pemain terbaik di posisi ini. 

Di lini tengah, Prancis diwakili oleh Paul Pogba dan N'Golo Kante. Kedua pemain ini merupakan gelandang-gelandang terbaik di dunia. Kante adalah gelandang bertahan yang siap menjadi penghalau pertama serangan lawan.

Kemampuannya dalam memotong bola sangat berguna saat Prancis dalam keadaan diserang. Selain itu, ia juga menjadi pemain yang memiliki tackle sukses tertinggi di Eropa.

Adapun Pogba merupakan gelandang yang serba bisa. Umpan-umpannya presisi dan posturnya yang tinggi besar memudahkannya memenangkan perebutan bola di lini tengah. Selain itu, ia juga kerap menciptakan peluang dan tendangannya tak jarang menghasilkan gol bagi timnya.

Sedangkan di lini tengah Belgia ada nama Kevin de Bruyne. Kreatifitasnya mampu menghidupkan permainan Belgia. Dari kakinyalah, serangan Blegia bermula dan peluang-peluang tercipta. Ia juga sering menjadi pemecah kebuntuan saat para penyerang Belgia tak mampu menciptakan gol.

Selain itu, ada nama Marouane Fellaini yang memiliki kemampuan merusak skema penyerangan lawan. Dengan postur yang tinggi besar, ia sangat baik saat duel merebutkan bola. Ia juga sama baiknya dalam hal duel-duel udara.


4. Lini depan sama tajamnya
4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang
Untuk urusan menjebol gawang lawan, Belgia boleh sedikit berbangga. Mereka menjadi tim tersubur di antara empat semi finalis lainnya dengan catatan 14 gol. Catatan tersebut tak lepas dari tajamnya Romelu Lukaku di depan gawang lawan.

Pemain milik Manchester United ini kuat dalam duel udara dan kemampuan finishing yang di atas rata-rata. Total selama Piala Dunia, Lukaku telah menyumbangkan empat gol serta satu assist.

Selain Lukaku, masih ada nama Eden Hazard yang beroperasi di sisi kiri penyerangan Belgia. Ia merupakan penyerang yang selalu memberikan ancaman bagi lini pertahanan lawannya. Gol-gol Belgia juga tak jarang bersumber dari peluang yang ia ciptakan.

Sementara di lini depan Prancis diisi oleh Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang terus tampil konsisten di sepanjang Piala Dunia. Kombinasi keduanya telah menghasilkan enam gol buat Prancis.

Kekuatannya tentu dalam hal penyelesaian akhir dan kecepatannya. Dalam laga nanti, kedua pemain ini akan menentukan hasil akhir pertandingan.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang 3 Rekam Jejak Pertemuan Prancis Vs Belgia di Turnamen Internasional

- 4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang Resmi Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018

- 4 Perbandingan Kekuatan Prancis & Belgia: dari Kiper Hingga Penyerang Andreas Cunha Ditunjuk Pimpin Laga Prancis vs Belgia Ini Profilnya

×