alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
The Starter's Guide: Panduan Menyarankan Anime Untuk Orang Awam
4.1 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44da231ee5df9a568b4567/the-starters-guide-panduan-menyarankan-anime-untuk-orang-awam

The Starter's Guide: Panduan Menyarankan Anime Untuk Orang Awam

Ingin mendapatkan teman atau anggota keluarga Anda ke dalam dunia anime dan merusak hidup mereka? hhe..

Well, Anda datang ke tempat yang tepat

Kita pasti memiliki teman yang ketika ditampakkan anime pada kedua bola matanya, dia akan langsung menunjukkan ekspresi seperti orang yang tidak mau diajak nabi Nuh naik kedalam bahteranya (dengan rasa tak bersalah dan mulai berpidato tentang harga dirinya didepan sebuah “kartun” dia melihat satu episode yang dianggapnya buruk dan tak mau tahu langsung ambil kesimpulan bahwa anime itu “sampah” aneh kan? dia hanya melihat sebagian kecil dari anime dan langsung mengambil kesimpulan buruk untuk anime.

Kecuali anda yang sudah lama menikmati banyak genre anime, setidaknya seorang pecinta anime pasti memiliki media yang luas tentang bagus tidaknya suatu anime, yang perlu kita lakukan hanyalah menunjukkan sebuah anime yang amazing! kepada teman yang sudah ditarget tadi, tapi sayangya, kita sering merekomendasikan anime sesuai selera pribadi, sebagai gantinya, perhatikanlah seleranya, apakah dia suka action, romance, komedi, misteri, big op**i (paham kan)

Setiap orang memiliki selera, tingkat kesabaran,dan pendapat yang berbeda untuk beberapa hal bodoh yang terjadi di anime dan banyak hal lainnya. Anime pertama yang ditonton orang membuat perbedaan besar apakah dia akan menontonnya atau tidak, karena kesan pertama adalah kesan terakhir. Jadi cobalah untuk memecahkan masalah-masalah itu bersama-sama, di sini adalah trit di mana anime dan genre mana yang dapat Anda mulai dengan atau sarankan kepada seseorang yang anda ingin seret untuk menonton anime dan akan memberikan alasan yang sesuai dengannya.

The Genre

The Starter's Guide: Panduan Menyarankan Anime Untuk Orang Awam


Pilihan Genre anime tergantung secara langsung pada orang yang menonton, mereka yang dalam banyak kasus membuatnya sulit untuk menyarankan anime, kecuali sampai anda tahu betul orang itu atau anda tahu pilihan mereka, suka dan tidak suka, tetapi ada beberapa yang lebih atau kurang dinikmati kebanyakan orang.

Ada banyak Genre anime yang dapat Anda sarankan kepada seseorang tetapi motif sebenarnya adalah bahwa mereka harus menyukai genre serta anime jadi menurut saya, Genre yang harus Anda sarankan kepada orang tersebut sebagai permulaan adalah : action, fictional dan kaya akan cerita.

Sekarang jangan salah paham di sini, sementara komedi, romansa, misteri, film thriller, dan sebagainya memiliki kenikmatan dan kesenangan tersendiri untuk itu dan saya tidak mengatakan action lebih baik atau lebih buruk daripada Genre itu, tetapi action memiliki pengaruh yang kuat dan saya akan memberi Anda lebih banyak alasan mengapa tidak memulai dengan genre lain juga, tetapi untuk sekarang mari fokus pada 'Mengapa Action?'

Mengapa Action?

The Starter's Guide: Panduan Menyarankan Anime Untuk Orang Awam


Action adalah Genre favorit saya sepanjang masa dari anime karena pembuat anime benar-benar tahu bagaimana menempatkan adegan aksi yang baik dan bertempur ke dalam anime yang akan membuat Anda kehilangan kaos kaki (tidak termasuk keijo). Sekarang banyak dari Anda mungkin tidak menyukai Action, Anda akan lebih menyukai genre yang lebih ringan seperti Comedy atau bahkan Horor.

Tapi Action adalah Genre yang dapat menjaga seseorang tetap di kursi, memiliki komedi yang halus dan meninggalkan kesan yang besar setelah anime berakhir, gabungkan dengan kaya akan cerita dan fiksi, Anda mendapatkan resep anime yang benar-benar good quality.

Genre aksi secara umum memiliki adegan pertempuran yang sangat menarik yang akan membuat Anda tetap berada di tepi kursi Anda dan akan memberi Anda ketergesa-gesaan ingin menamatkannya . Sekarang, genre lain memiliki itu juga tetapi orang-orang membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan anime untuk duduk menikmatinya dan dengan action bukan berarti saya bilang semua anime action tetapi hanya jenis action tertentu, yang akan saya jelaskan nanti tetapi mari kita fokus pada genre lain sekarang.

Kenapa bukan genre yang lain?


The Starter's Guide: Panduan Menyarankan Anime Untuk Orang Awam


Saya akan memberikan alasan untuk beberapa genre di bawah ini dan beberapa alasannya mungkin tampak absurd tapi itulah yang saya perhatikan anime sejauh ini .

Comedy
Komedi dalam anime relatif berbeda dari komedi dalam film-film lainnya dan menunjukkan secara komparatif dan kadang-kadang bisa menjadi sangat kiddish karena wajah anime yang benar-benar aneh, lelucon konyol dari waktu ke waktu dan itu menjadi sangat aneh bagi orang-orang yang memulai anime baru-baru ini untuk ditonton.
Kita akan tahu bahwa anime itu benar-benar bagus tetapi orang-orang yang berpikir itu untuk anak-anak, tidak akan mengubah pikiran mereka. Alasan kedua adalah bahwa berkali-kali komedi di anime berarti mengolok-olok anime lainnya. *Ehem Gintama, dalam hal ini jika seseorang tidak tahu anime mana yang dibuat kocak, mereka tidak akan mendapatkan kesan lelucon sama sekali.

Horror
Sejujurnya, saya belum banyak melihat anime horor, hanya ada beberapa jenis tertentu di kepala saya, jadi Anda dapat mengoreksi saya jika saya salah tetapi genre Horror di anime umumnya tidak berarti hantu tapi lebih pada darah yang berceceran dan gore atau adegan sadis seperti Corpse party, Another, Elfen leid, dll (ini juga beberapa anime horor teratas menurut MAL). Sekarang darah dan gore tidak persis seperti secangkir teh setiap orang. Saya tahu ini bagus, saya juga menyukainya tetapi masih banyak orang yang menghindari genre itu bersama-sama, itu bisa membuat beberapa orang merasa mual.
Kisah anime ini umumnya sangat gelap dan penuh pembunuhan / bunuh diri. Jika orang itu menjadi orang-orang semacam dicerita maka genre horor tidak akan cocok bagi mereka akibat terburuknya mungkin serangan mental dan anime bergenre horor tidak memiliki kesan yang dibutuhkan oleh anime untuk membawa orang itu ke dunia anime lebih banyak.

Drama
Drama umumnya berarti sebuah anime yang dapat menghubungkan penonton dengan cerita dan karakter dan pada titik-titik tertentu membuat orang yang menontonnya menangis bergelimang air mata , tertawa, sedih, atau istilahnya baper.
Semua membawa berbagai emosi dalam diri seseorang dengan menghubungkan mereka ke anime. Drama juga disukai oleh orang-orang yang memiliki selera khusus, orang-orang yang ingin mengeluarkan emosi-emosi itu , tetapi kebanyakan orang tidak mendapatkan kesannya dan membuat anime itu terasa membosankan.

Ecchi
Mengapa tidak hen*** sekalian? Kidding XD, Ecchi sebagai genre untuk anime pertama yang disarankan bukanlah ide yang bagus, jadi tolong jangan sarankan Ecchi.

Bahkan setelah semua penjelasan dan alasan saya tadi, Anda masih berpikir bahwa beberapa genre lain atau genre yang saya maksudkan di atas akan berpengaruh lebih baik daripada Action, Anda dipersilakan untuk berkomentar di bawah ini dan mencobanya sendiri juga tetapi dalam pengalaman saya, Action selalu berhasil terbaik.

Sekarang meskipun saya telah menyarankan 3 genre khusus Action, fiksi dan kaya akan cerita dalam satu anime, Masih ada banyak anime yang termasuk dalam genre ini dan masih akan menciptakan masalah dalam memilih anime untuk disarankan dan anime harus menyerap, menyangkutkan , salah satu yang membuat orang lain menyadari bahwa anime tidak hanya untuk anak-anak dan ini adalah langkah terakhir untuk menghancurkan kehidupan seseorang sepenuhnya.

Anime mana yang harus dipilih?

Untuk mempersempit dari spektrum anime yang luas, Anda dapat dengan jelas melihat mana yang menarik minat orang tersebut, seperti apa selera-nya karena bahkan dalam genre aksi ada banyak anime dengan cerita yang sangat bervariasi tetapi jika Anda tidak tahu banyak tentang selera orang, di sini adalah daftar anime yang dapat Anda atau tidak dapat Anda sarankan dengan alasan:

Faktor-faktor yang harus diperhatikan:

Anime harus pendek (12-40 episode), orang itu harus mau mencobanya, anime harus kaya cerita (harus memberikan dampak itu) dan alur tidak boleh lambat.

Sarankan
Tokyo Ghoul
Spoiler for :

Sarankan
Boku no Hero Academia
Spoiler for :

Jangan sarankan
Naruto, Bleach, One Piece and Fairy tail
Spoiler for :

Terserah Anda dan orangnya
Death Note (Bukan Action sih, I know)
Spoiler for :

Jangan sarankan
Fullmetal Alchemist
Spoiler for :

Terserah Anda dan Orangnya
Re: Zero
Spoiler for :

Sarankan
Parasyte: The maxim

Terserah anda
Sword art online
Spoiler for :


Sarankan
Fate/stay Night: Unlimited Bladeworks

Jangan sarankan
Mirai Nikki

Terserah anda
Code geass

Why? Just Why?
Highschool DxD

Sarankan
Attack on titan

Dan itulah yang ada dalam pikiran saya saat ini, silahkan beri tambahan Anime yang patut disarankan bagi pemula menurut Anda.

Last Note

Tidak peduli seberapa bagus anime yang Anda usulkan, pada akhirnya tergantung pada orang yang menonton anime dan seberapa banyak manfaat keraguan mereka bersedia meluangkan waktu untuk anime dan seberapa banyak kesabaran yang mereka miliki, jika orang tersebut hanya menonton untuk mengkritiknya. , dia tidak akan menikmati suatu anime dan mungkin selera mereka sangat berbeda, jadi bahkan jika mereka tidak berminat ke anime, itu bukan salahmu.

Terima kasih telah membaca and see you in the next one.

Halaman 1 dari 14
Diubah oleh fzl16
Quote:


Kalimat pembukanya loh, berasa iklan klinik obat emoticon-Ngakak (S)

Klo menurutku sih genre paling gampang direkomen itu malah romance emoticon-Ngacir
Tapi romancenya yg normal aja macem Tsuki ga Kirei atau Just Because!. Klo romancenya harem ecchi ya siap aja di judge yg enggak-enggak emoticon-Hammer
Gw akui action itu paling gampang membuat orang tertarik emoticon-Jempol

Anime action yang gw tonton pas di tv tuh dragon ball pokoknya 90an sedangkan non tv yang pertama itu code geass bahkan bisa selesai sekitar 2 hari & membuat ketagihan jadi menelusuri berbagai anime2 lainnya emoticon-DP
Quote:


Romance tsuki ga kirei sama just because termasuk kategori berat karena alurnya bergerak lambat & terlalu melankolis

Orang biasanya menonton karena lagi bosan & tentunya mereka juga tidak ingin malah menambah kebosanannya sendiri emoticon-Hammer2
tergantung yang orgnya jg, ada yg suka action, comedy, dsb

yg suka romance dkasih action mlah gk mw nonton ntar
dkasih aja yg ringan2 dlu
Quote:


genre romance cocoknya diperuntukan buat remaja alay yg lagi galau dalam masa" pubertas emoticon-Ngakak
pengalaman tmen cewe ane tak saranin golden time, trus dia minta nambah yg lain seperti ao haru ride, itarazuna kiss, dll jdi efek syndrome anime dsini gk terlalu membekas gan.. pengin nonton pas kalau lagi galau aja mungkin emoticon-Ngakak

Quote:


ok bre emoticon-Shakehand2
Diubah oleh fzl16

Kalo Gw sih lebi nyaranin buat Kaumnya, Kaum Manusia Retard pengHamba Animanga2 Retard ini spaya ngga nyaranin Animanga2 Retard yg diSembahnya ke Orang Awam, berabe klo Kaum ini Populasinya makin banyak, bisa2 diJalanan banyak Manusia yg Lari2 2 tangannya dkebelakangin emoticon-Betty

Spoiler for Animanga Retard:

Diubah oleh angelprincess
Tokyo Ghoul tuh ane saranin ke temen ane buat nonton dan hasilnya dia juga suka sama animenya









Walaupun ane belum pernah nonton Tokyo Ghoul emoticon-Ngacir2
beelzebub cocok buat orang awam emoticon-Leh Uga
naruto & dragonballemoticon-Cool
Ane sukak anime... Seperti halnya pepatah Skotlandia yang mengatakan:

Tha sùilean le sùilean trom, gualainn trom air a shùrachadh: cho trom ri fulangas sam bith don neach a chunnaic e, fhathast nas dorra dhaibhsan a tha a 'fulang...

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
ngapain harus rekomendasi gan emoticon-Ngakak (S) mending dinikmatin sendiri aja
Kalo saya malah ga suka sama action
Makin kesini malah banyak anime gaje emoticon-No Hope
Jadi ga banyak yg ditonton macam dulu.
Paling sekarang rajin nungguin steins gate 0
Yg lain lewat aja.
Yg movie sih masih banyak bagusan. Macam your name dan fireworks
nggk lagi nonton anime sih. tapi lagi jalan koleksi anime keluaran ghibli.
Ga saranin Boku no Pico sekalian om TS? emoticon-Betty emoticon-Ngakak
yg udah muncul dtipi jgn drekomendasikan, knp? tanpa rekom pun mrk dh tw, dh ntn meskipun 1 kali, n dh bisa menilai
Mirai Nikki bagus padahal
Tapi iya sih buat awam agak gimana gitu ya emoticon-Ngakak
keren sih
gembokepemoticon-Cooli
dragon ball poreper dah..
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di