alexa-tracking

Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44d44ddad77037488b4593/resmi-arsenal-datangkan-bintang-uruguay-dari-piala-dunia-2018
Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018
Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018

Klub favorit juara Premier League, Arsenal terus berburu pemain selama Piala Dunia 2018. Terbaru, klub asal London Utara ini meresmikan perekrutan pemain asal Uruguay, Lucas Torreira.

Pemain berusia 22 tahun ini didatangkan dari klub Serie A, Sampdoria dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp 500 miliaran (1 Euro = Rp 16.791 per tanggal 10 Juli 2018). Pemain berusia 22 tahun tersebut dikontrak selama lima tahun ke depan.


1. Bersinar di Piala Dunia
Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018
Saat tampil bersama Uruguay di Piala Dunia 2018, Torreira tampil gemilang. Ia mampu tampil apik sebagai gelandang bertahan yang mampu membuat pertahanan Uruguay menjadi yang terbaik di Piala Dunia. Sebelum babak perempat final, Uruguay hanya kebobolan dua gol dari empat pertandingan. 

Sebagai gelandang bertahan, postur Torrerira memang terbilang kecil. Ia hanya memiliki tinggi badan 168 cm. Namun, pergerakan dan tenaganya mampu menutupi kekurangannya tersebut. Di lini tengah, ia selalu mengganggu pergerakan barisan penyerang lawan.

Selain itu, ia juga kerap merebut bola dan memutus serangan lawan sebelum memasuki area pertahanan Uruguay.

Sayangnya, Torreira gagal membawa Uruguay melangkah lebih jauh di Piala Dunia kali ini. Ia terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Prancis dengan skor 0-2. Meski demikian, Uruguay disebut sebagai tim yang paling mengejutkan dalam ajang sepak bola terbesar di dunia tersebut.


2. Bangga jadi bagian Arsenal
Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018
Setelah resmi bergabung dengan Arsenal, Torreira mengatakan sangat senang dan bangga. Ia juga mengaku sangat tertantang dengan atmosfer Liga Inggris dan pengalaman barunya bersama The Gunners. Ia juga berjanji membawa Arsenal untuk berprestasi setinggi-tingginya pada musim mendatang.

"Terima kasih banyak! Saya merasa sangat bahagia. Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini dan saya sangat menantikan untuk memulai petualangan baru ini," katanya dikutip dari laman resmi klub.

Menanggapi penampilan apiknya di Piala Dunia, sang pemain mengaku sangat bangga. Menurutnya, bermain untuk Uruguay menjadi pengalaman yang luar biasa untuk kariernya. 

"Saya bukan bagian dari tim selama kualifikasi Piala Dunia, tetapi akhirnya saya berhasil mencapai Piala Dunia. Itu luar biasa untuk mengalami momen Piala Dunia bersama teman-teman di Uruguay. Saya mencoba menikmati Piala Dunia sebanyak yang saya bisa," lanjutnya.


3. Bukti Arsenal semakin serius kejar trofi Premier League
Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018
Torreira menjadi pemain keempat yang didatangkan Arsenal pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, klub asuhan Unai Emery ini sudah merampungkan transfer pemain-pemain bintang lainnya, yakni Berns Leno (Bayer Leverkusen), Sokratis (Borussia Dortmund), dan Stephan Lichtsteiner (Juventus).

Belum lagi Arsenal masih mengincar nama-nama tenar lainnya seperti Riyad Mahrez, Marouane Fellaini, dan Adrien Rabiot.

Kedatangan-kedatangan pemain ini membuktikan bahwa Arsenal serius membangun skuatnya untuk bersaing di Premier League musim depan. Seperti dikatahui, pada musim lalu, mereka hanya finis di posisi kelima dengan poin 75. Posisi tersebut membuat Arsenal gagal tampil di Liga Champions. 

Selain itu, Arsenal juga sudah terlalu lama tak menjadi juara Liga Inggris. Terakhir, mereka menjuarainya pada 2004 silam atau 14 tahun lamanya. Dengan datangnya pemain-pemain baru ini diharapkan Arsenal mampu bersaing di papan atas, dan bisa menjuarai kompetisi sepak bola tertua di dunia ini.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018 3 Rekam Jejak Pertemuan Prancis Vs Belgia di Turnamen Internasional

- Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018 4 Perbandingan Kekuatan Prancis Belgia dari Kiper Hingga Penyerang

- Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018 Revolusi 3 Bek Inggris Pembuktian Tangan Dingin Southgate Diuji

×