alexa-tracking

Namanya Tak Masuk Daftar Pendamping Jokowi, Muhaimin Merapat ke Mega

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44bc7862088160778b4576/namanya-tak-masuk-daftar-pendamping-jokowi-muhaimin-merapat-ke-mega
Namanya Tak Masuk Daftar Pendamping Jokowi, Muhaimin Merapat ke Mega
Namanya Tak Masuk Daftar Pendamping Jokowi, Muhaimin Merapat ke Mega

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah mengantongi beberapa nama calon pendampingnya di Pilpres 2019. Di antara beberapa nama tersebut, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengungkapkan bahwa para kandidat ada yang berasal dari partai politik dan luar partai.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin disebut-sebut tidak masuk ke dalam bursa cawapres Jokowi. Mendengar kabar tersebut, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad mengatakan jika kabar tersebut masih sebuah isu yang belum tentu kebenarannya.


1. Cak Imin langsung mengklarifikasi ke Megawati
Namanya Tak Masuk Daftar Pendamping Jokowi, Muhaimin Merapat ke Mega
Mendengar kabar Cak Imin yang tak masuk dalam bursa cawapres yang dikantongi Jokowi, Cucun menerangkan bahwa kabar tersebut masih belum benar adanya. Ia melanjutkan, untuk mengonfirmasi simpang siurnya kabar tersebut, hari ini Selasa (10/7), Cak Imin datang menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengklarifikasi.

"Itu kan hanya, tadi yang saya katakan baru katanya-katanya, Cak Imin langsung klarifikasi ke Bu Mega," ujar Cucun di Paradigma Cafe, Jakarta, Selasa (10/7).

Menurutnya, komunikasi Cak Imin dengan pihak istana masih baik. Dengan pihak partai koalisi juga dibangun dengan baik komunikasi politiknya.

"Beberapa hari terakhir ini komunikasi Cak Imin dengan pihak istana. Kemudian juga dengan pimpinan partai yang sudah dilakukan Golkar dengan NasDem. Hari ini kan dengan PDIP langsung ke Bu Mega," terang Cucun.


2. Internal PDIP miliki 4 nama cawapres, PKB tetap optimistis
Namanya Tak Masuk Daftar Pendamping Jokowi, Muhaimin Merapat ke Mega
Meski begitu, Cucun menyampaikan bahwa partainya masih tetap optimistis Jokowi akan meminang Cak Imin sebagai pendampingnya. Bahkan, ia mengatakan bahwa di internal PDIP sedang berkembang 4 nama cawapres yang saat ini dikantongi oleh Jokowi.

"Ada berkembang juga di internal PDIP bukan satu nama, ada empat nama," kata Cucun.


3. Jokowi telah kantongi nama cawapres
Namanya Tak Masuk Daftar Pendamping Jokowi, Muhaimin Merapat ke Mega
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, pertemuan Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Minggu (8/7) malam, membicarakan juga tentang isu strategis dan nama-nama yang cocok untuk mendampingi Jokowi.

Ia menyampaikan bahwa memang Jokowi telah mengantongi nama. Namun, untuk deklarasinya akan menunggu momentum yang tepat.

"Istilahnya Ibu Megawati Soekarnoputri menunggu cuaca yang cerah terlebih dahulu, karena yang kita umumkan adalah pasangan calon pemimpin bangsa, pemimpin rakyat Indonesia, pemimpin yang punya tanggung jawab besar untuk menakhodai kapal besar yang namanya Indonesia raya itu," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (9/7).

Baca Juga: Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Namanya Tak Masuk Daftar Pendamping Jokowi, Muhaimin Merapat ke Mega SBY Demokrat Belum Punya Calon Presiden

- Namanya Tak Masuk Daftar Pendamping Jokowi, Muhaimin Merapat ke Mega Berkunjung ke Nasdem Abraham Samad Tertarik Jadi Pendamping Jokowi

- Namanya Tak Masuk Daftar Pendamping Jokowi, Muhaimin Merapat ke Mega Abraham Samad Menemui Surya Paloh Ini Pembahasannya

×