alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
ASK TENTANG KTP DAN IJASAH
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44b875902cfe1d728b4567/ask-tentang-ktp-dan-ijasah

ASK TENTANG KTP DAN IJASAH

Jadi gini nama saya d ijasah smp Taufik Nur Anwar
Sedangkan di akte kelahiran ituh Taufik Nuranwar
Dan skrang saya kelas 3 smk mau bikin ktp
Nama di ktp bgusnya ngikut akte kelahiran atow ngikut ijasah
Btw ijasah ntar apa bisa d ganti nama kalo ngomong ke guru ? Yg berpengalaman dalam kerja juga mohon pencerahan apa beda sepasi akan mempengaruhi pada saat melamar kerja ? Terima kasih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ngikutin pasport aja gan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Akte.

Btw salah kamar gan.

emoticon-Cool
ikut akte kelahiran gan

lebih tinggi status hukumnya sih setau ane emoticon-Big Grin
ngikutin kata hati emoticon-Toast
ngikut akta, nanti ijazah terakhir, namanya juga pake yang akta, biar singkron, masalah ijasah smp gak masalah yang penting ijasah terakhir nanti pake nama sesuai akta lahir
akte. caya deh emoticon-shakehand
Goblog lu topig berikut keluara sanak sodara luh emoticon-Big Grin
ikutin akte aje bre status hukum lebih kuat
SD LOE GMANA?? PAKE SPASI GAK?? KALAU PAKE SPASI BAIKNYA LO GANTI AKTA. IKUTIN NAMA IJAZAH. LALU KTP PAKE SPASI. KALO GANTI AKTA URUSAN CUMA LOKAL.. NGADIL DULU BAYAR LALU GANTI NAMA. KALAU IJAZAH BAKALAN RUWET. APALAGI YG DIGANTI SD DAN SMP BERABE... PALING PALING DIKASI SURAT KETERANGAN. LALU GA BISA DIPAKAI NGELAMAR KERJA NEGERI
Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Salah gan...
Lebih baik ikutin ijazah saja.

Yang udah sepengalaman gue..merubah nama di ijazah itu jauh lebih sulit daripada merubah nama di akte kelahiran dan kartu keluarga.

Jaman sekarang segala mesti sama karena sistem data online.
Merubah KK dan Akte kelahiran jauh lebih gampang daripada merubah Ijazah.

Soal beda spasi untuk sekarang pengaruh gan.
Karena database penduduk mesti otentik begitu juga dalam pekerjaan.
Yang dikhawatirkan karena salah satu huruf saja,hak dan kewajiban ente bisa tertukar sama nama yang mirip mirip ente.
Semisal claim jaminan kesehatan,claim asuransi, dll..

Yang paling bermasalah lagi kalo suatu saat ente ngerasain pengangkatan status kerja,terutama di instansi negara semisal bila jadi PNS.
Bisa kacau karena beda nama ijazah dan KTP.

Saat itulah ente bakal ngerasain repotnya merubah nama di ijazah.
Sebaliknya jauh lebih gampang merubah nama di KTP dan Akta lahir.
Diubah oleh EVANZSKO


Quote:


emang bagi2 warisan pernikahan pake ijazah?
masih sekolah kelas 3 smk nanti lulus ijazah harus ganti krna pendidikan trakhir lu smk
ktp sesuai akte

status hukum lebih kuat
Quote:


makanya saya bilang ijasah terakir nanti (SMA) benerin / samakan dengan nama akta kelahiran, karena ijasah yang digunakan nanti y ijasah terakhirnya, masalah ijasah SMP kurang spasi IMO gak masalah yang penting nanti ijasah SMAnya bener,

ya untuk menghindari sidang merubah nama akta itu, karena ijasah ngubahnya susah,
Quote:


Yakin gak masalah ??
Silahkan dicoba..
Masalah nama gue tuh dulu di spasi.

Lagian kalo mau nurutin Akte lahir...
ijazah smp juga mesti robah..
nah...itu aja dulu di coba..segampang apa.emoticon-Big Grin
Diubah oleh EVANZSKO
Pake kip ga bree
Ude biarin ajakaga usah diganti ... Tokh kaga ada yg perhatiin
Quote:


Si ts ini nanya berdasarkan yg pernah pengalaman kasus gini di kerjaan..
Bukan soal bagi warisan..emoticon-Big Grin
Ganti nama ijazah tuh mesti buka arsip nilai di sekolah,sampai dinas pendidikan.
kalo tahun berjalan sih mungkin mudah..
Kalo udah selang bertaun taun..
Asli repot bray...
Belom lagi kalo guru zaman ente dah pada meninggal..
repot bgt dah.
Quote:


Nah...ini betul bgt..emoticon-thumbsup
Quote:


ijasah saya juga salah kurang spasi yang SMA, dan ijasah kuliah saya ikutin dengan akta kelahiran, dan yang dipakai ya cukup fc ijasah terakir dan akta lahir, itu udah pasti jadi patokan pengurusan, jarang dimintain ijasah yang lama,


Quote:


segalanya tergantung TS, kita sama2 cuma kasih saran yg baik menurut kita masing2
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di