alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Siapa Sangka, Calon Lawan Belgia di Semi Final Ialah Tim Idola Hazard
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44b8309a0951572a8b4575/siapa-sangka-calon-lawan-belgia-di-semi-final-ialah-tim-idola-hazard

Siapa Sangka, Calon Lawan Belgia di Semi Final Ialah Tim Idola Hazard

Siapa Sangka, Calon Lawan Belgia di Semi Final Ialah Tim Idola Hazard

Duel panas akan tersaji dalam laga semi final Piala Dunia 2018 mempertemukan Prancis kontra Belgia di Saint Peterseburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Bagaimana tidak, beberapa pemain Belgia justru memiliki ikatan kuat dengan sang lawan.

Kapten Belgia, Eden Hazard, salah satunya. Ia adalah pemain yang punya memori indah dengan calon lawannya di Piala Dunia kali ini. Bahkan, ia mengaku bahwa dirinya sejak dulu adalah fan Les Blues. Tentunya, hal itu mengejutkan publik Belgia yang sangat mencintainya.

"Bersama dengan saudara-saudara laki-laki saya, kami selalu menjadi pendukung Prancis ketimbang Belgia," kata Hazard seperti dilansir dari Standard.


1. Hazard ungkap alasan kenapa mendukung Prancis
Siapa Sangka, Calon Lawan Belgia di Semi Final Ialah Tim Idola Hazard
Hazard pun mengungkapkan alasannya kenapa jadi penggemar Prancis. Sebab, memori manis tim yang dijuluki Ayam Jantan itu di tahun 1998 merupakan hal yang membuat mereka selalu mendukungnya.

Pemain Chelsea itu masih berumur tujuh tahun kala menjadi penggemar timnas Prancis saat jadi kampiun Piala Dunia 1998. Ia begitu mengidolakan, Zinedine Zidane, Thierry Henry, hingga Didier Deschamp (Pelatih timnas Prancis) yang menjadi tulang punggung tim Biru Putih 20 tahun silam.

"Karena kami memang tumbuh dengan memori tahun '98 itu," beber Hazard.

"Saya tidak ingin menjelek-jelekkan tim Belgia pada waktu itu, memang ada pemain bagus di sana, tapi pada masa itu, Prancislah yang terbaik," sambungnya.


2. Prancis tim terbaik di mata Hazard
Siapa Sangka, Calon Lawan Belgia di Semi Final Ialah Tim Idola Hazard
Dirinya memang mengakui, Prancis merupakan yang terbaik pada masa itu. Maka ia tak segan untuk menggunakan jersey negara tetangganya itu sebagai bentuk dukungan.

"Pada saat itu, tak ada sama sekali baju timnas Belgia, itulah mengapa saya memakai satu milik Prancis," ujar pemain berusia 27 tahun tersebut.


3. Hazard berjani tampil sepenuh hati untuk negaranya
Siapa Sangka, Calon Lawan Belgia di Semi Final Ialah Tim Idola Hazard
Sampai pada Piala Eropa 2012 pun, Hazard yang baru saja hengkang dari Lille ke Chelsea, masih setia mendukung Tim Ayam Jantan. Maklum saja, Hazard tumbuh di kota Braine-le-Compte, Belgia, di mana kota tersebut adalah kota yang menggunakan bahasa Prancis dan hanya berjarak satu jam perjalanan dari Lille, Prancis.

Hazard memang memiliki ikatan yang panjang dengan Prancis di masa lalu. Seperti

diketahui, dia menjadi bagian dari tim Prancis, LOSC Lille, sebelum memulai

karir di Inggris bersama Chelsea. Dia bahkan sudah bergabung dengan Lille sejak

dirinya masih berusia 14 tahun.

Namun sekarang hal itu berbeda. Ia akan melupakan kenangan manis Les Blues masa silam. Sebab ia akan bersua tim favorinya sejak kecil itu di babak semi final. Ia pun berjanji akan tampil sepenuh hati untuk negaranya.

"Saya 99 persen Belgia dan satu persen Prancis," ucap Hazard, seperti dikutip

dari Independent.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Siapa Sangka, Calon Lawan Belgia di Semi Final Ialah Tim Idola Hazard Revolusi 3 Bek Inggris Pembuktian Tangan Dingin Southgate Diuji

- Siapa Sangka, Calon Lawan Belgia di Semi Final Ialah Tim Idola Hazard Foto Begini Totalitas Suporter Piala Dunia 2018

- Siapa Sangka, Calon Lawan Belgia di Semi Final Ialah Tim Idola Hazard Michel Sablon Pria di Balik Kesuksesan Sepak Bola Belgia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di