alexa-tracking

Survey LSI : Airlangga dan Tito Potensial Cawapres Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44a561582b2e260d8b4567/survey-lsi--airlangga-dan-tito-potensial-cawapres-jokowi
Survey LSI : Airlangga dan Tito Potensial Cawapres Jokowi
Survey LSI : Airlangga dan Tito Potensial Cawapres Jokowi

Perbincangan menyosong Pilpres 2019 kian semarak di berbagai media. Setiap Parpol melakukan lobi politik dan bermanuver untuk mengangkat Capres yang diusungnya bisa bertarung sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019. Jokowi sebagai calon presiden petahan pun tak kalah dari sorotan lampu media dan radar partai yang ingin meminang Jokowi untuk dipasangkan dengan calon wakil presiden usungan parpol. Berbagai macam nama muncul, dan berasal dari latar belakang yang beragam, juga dengan keungulan dan prestasi yang mentereng.

Konfigurasi calon baik Capres dan Cawapres yang akan berkompetisi pada Pilpres 2019 jika dilihat secara sekilas terpolarisasi pada dua kutub, pertama Sipil, dengan berbagai macam latar belakang seperti, Politisi, Pengusaha, Agamawan, juga orang-orang dengan keahlian khusus. Kedua adalah Militer, yang berisi berbagai macam bintang, baik dari TNI dan Polri.

Sebuah lembaga survei yang dirintis oleh pakar konsultasi politik Danny JA merilis data termutakhir mengenai proyeksi peta pertarungan Pilpres 2019, dan Jokowi dinobatkan sebagai Capres terkuat. Tapi pertanyaan yang paling ditunggu oleh berbagai lapisan masyarakat adalah siapa tokoh ideal yang cocok untuk mendampingi Jokowi? Meski belum ada kepastian nama siapa yang akan ditunjuk Jokowi sebagai pendamping, tapi ada beberapa nama calon pendamping Jokowi yang diunggulkan, dengan pertimbangan berbagai macam kalkulasi. Jika dielaborasikan pada survey LSI masyarakat mendambakan Indonesia menjadi negara yang kuat. Bagaimana indicator negara yang kuat tersebut? Masyarakat yang menjadi responden dalam survey LSI tersebut menyebutkan beberapa indikator: mapan secara ekonomi, didukung oleh mayoritas anggota DPR, dan mampu mengendalikan aparat hukum dan keamanan.

Survey LSI : Airlangga dan Tito Potensial Cawapres Jokowi

Melalui indikator-indikator tersebut ada dua nama berdasarkan hasil survei LSI sebagai calon yang dianggap LSI memiliki kompetensi yang cukup mendamping Jokowi tersebut adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto,Kapolri Tito Karnavian. Bagaimana kalkulasi dan pertimbangan merujuk pada nama-nama itu?
Ketua Umum Golkar masuk ke dalam bursa ideal pendamping Jokowi sebab memiliki kekuatan lobi politik dan mesin partai yang bergerak begitu effisien pada perhelatan Pilkada kemarin, juga komposisi legislatif partai Golkar begitu kuat mengakar di DPR, atas pertimbangan itulah nama Airlangga diuntungkan. Airlangga dapat menstransmisikan kebijakan sampai ke kepala daerah pada tingkat paling kecil dan memiliki kekuatan dalam mengawal perumusan kebijakan di DPR. Hal tersebut akan membantu Jokowi mengamankan stabilitas pemerintahan dari terpaan sodoran kebijakan alternatif dari oposisi. Jalannya pemerintahan dianggap akan lebih aman jika Jokowi berpasangan dengan Airlangga.

Survey LSI : Airlangga dan Tito Potensial Cawapres Jokowi

Nama Kapolri Tito Karnavian masuk hitungan sebagai calon pendamping ideal Jokowi sebab memiliki segudang prestasi yang luar biasa dalam memperbaiki wajah Kepolisian RI. Juga demi mengimbangi jika calon yang akan dilawan Jokowi adalah tokoh-tokoh Militer seperti Prabowo dan Gatot. Duet Jokowi-Tito adalah bentuk gabungan Sipil yang tidak hilang kemampuan menjaga integrasi dan stabilitas negara, unsuk Polri berperan begitu penting di situ. Juga duet ini menunjukan supremasi sipil bekerja begitu apik di Indonesia, politik sepenuhnya menjadi tanggung jawab sipil, bukan campur tangan militer. Menelisik geopolitik global yang situasinya sedang menghangat sebab adanya perang tarif Amerika Vs China dan berbalik arahnya Korea Utara ke Amerika adalah hal yang menjadi pertimbangan juga mengapa Jenderal Tito digadang sebagai calon pendamping Jokowi. Tito diharapkan bisa menjaga stabilitas kedaulatan NKRI dari ancaman disintegrasi, juga demi menajamkan hukum, keamanan dan penegakkan keadilan. Jenderal Tito memiliki prestasi yang sangan baik pada poin penegakan hukum dan keadilan itu, juga memiliki nilai tambah sebab berhasil menanggulangi berbagai ancaman keamanan dalam negeri.  

Jika diperbandingkan antara Airlangga Hartanto dan Tito Karnavian, bagi saya nama Tito seharusnya lebih diutamakan, sebab dia adalah tokoh non-partai dan benar-benar sebagai seseorang yang berkarir secara professional. Mimilih nama Airlangga akan menimbulkan kecemburuan pada partai-partai lain yang juga menyodorkan nama Cawapres, kekuatan legislatif Golkar yang dimiliki oleh Airlangga  akan sangat mungkin akan digembosi oleh partai internal yang berada dalam dalam payung koalisi, juga akan mensandera Jokowi dari deal-deal politik yang menghambat jalannya roda pemerintahan. Sudah sebaiknya Jokowi memilih tokoh professional dan mampu mengimbangi kekuatan militer jika Prabowo berpasangan dengan Gatot nantinya. LSI menyatakan duet Prabowo dan Gatot adalah lawan yang paling kuat untuk Jokowi. Memilih Kapolri Tito sebagai pendamping Jokowi adalah penting untuk menanggulangi duet Gatoto Prabowo, juga dapat memberi kesan bahwa pemerintahan sipil tetap bisa berjalan dengan stabil tanpa khawatir isu disintegrasi dan keamanan yang mengancam kedaulatan, sebab Polri adalah garis terdepan penjaga keamanan masyarakat dan negara.



Sumur

satu

dua
 
tiga

empat
image-url-apps
Airlangga lah
image-url-apps
jika salah 1 dari 2 orang ini yg maju maka jokowi lemah di kalangan pemilih muslim, ceruk itu pasti diambil ama wakil prabowo.
KASKUS Ads
Mending Pak Mahfud....

emoticon-Jempol
image-url-apps
Puan cak imin calon kuat
image-url-apps
Quote:


Padahal airlangga dan tito sama2 muslim..
emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


cuma muslim aja, tp bkn dari kalangan santri atau tokoh agama atau yg lbh mewakili.
image-url-apps
Jgn pak tito..idealisnya nanti dijual.
Kapolri 1 periode lg aja emoticon-Big Grin
image-url-apps
kayak si somad mantan ketua KpK wakilnya
Quote:


jokowi juga muslim. kesel ya gan? emoticon-Wakaka
image-url-apps
MEROKET INI

BUYBACK INDOSAT KAPAN NIH
image-url-apps
Ex panglima donk emoticon-Genit:
Survey LSI : Airlangga dan Tito Potensial Cawapres Jokowi

ini calon potensial faling kuat

fendukung nye sangat solid ..terutama yg dari Glodok ..Taman Lawang ..Gotham City dan mako brimob

Survey LSI : Airlangga dan Tito Potensial Cawapres Jokowi
×