alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Survei Masjid Terindikasi Radikal, P3M Punya Rekaman
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44a092a09a39532d8b456a/survei-masjid-terindikasi-radikal-p3m-punya-rekaman

Survei Masjid Terindikasi Radikal, P3M Punya Rekaman

Survei Masjid Terindikasi Radikal, P3M Punya Rekaman

Survei Masjid Terindikasi Radikal, P3M Punya Rekaman

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Satori Ismail menilai, survei indikasi radikal di masjid BUMN dan instansi pemerintah oleh Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) terkesan melempar isu tanpa ada kejelasan.

Secara pribadi Satori menilai publikasi rilis tersebut malah menimbulkan keraguan dan merisaukan masyarakat. Sebab dalam survei itu, P3M tidak terbuka. Seperti tidak ada kejelasan masjid instansi mana, siapa penceramahnya, dan bagaimana pesan khotbahnya sehingga diindikasikan radikal.

Dimintai tanggapan mengenai penialain tersebut, Ketua Dewan Pengawas P3M Agus Muhammad menuturkan bahwa pihak IKADI tidak perlu usah resah dengan hasil survei yang dilakukan oleh P3M. Bila pada dai IKADI memang steril dari ideologi radikal tentu tidak perlu resah. Dia menyebutkan ada rekaman lengkap yang dimiliki oleh P3M dari hasil survei yang telah mereka lakukan.

”Kami punya rekaman lengkap, hingga ke detik ke berapa ujaran kebencian itu muncul. Kalau tidak merasa melakukan ujaran kebencian, saya kira tidak perlu resah,” ujar Agus kepada Jawa Pos, Senin (9/7).

Dia menuturkan semestinya pejabat pemerintah yang berwenang di masing-masing instansi seperti kementerian, lembaga, serta petinggi BUMN harus mengawasi masjid masing-masing. Lantaran masjid tersebut berada di lingkungan instansi tersebut. Bukan milik perorangan.

”Maka Negara harus melakukan persuasi kepada ta’mir-ta’mir masjid agar topik-topik yang disampaikan di masjid-masjid pemerintah adalah topik-topik yang menyejukkan. Bukan topik-topik permusuhan apalagi disampaikan dengan nada tinggi,” ungkap dia.

Bila ada pengurus masjid yang memang terindikasi kuat radikal maka perlu mengganti pengurus tersebut. Itulah salah satu yang ditawarkan P3M agar indikasi masjid yang terindikasi menyebarkan radikal bisa ditangani. ”Tapi ini harus dilakukan dengan fair, tanpa prasangka, dan obyektif,” imbuh Agus.

______

Tunggu tanggapan ketua dewan masjid emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 2
Bahaya emoticon-Mad
wah harus diantisipasi itu
jgn sampai lolos
kenapa g sekalian semua masjid dipasangin cctv, langsung koneksi ke meja jokowi. kali aja nanti nonton orang ngaji malah jd bener, janji2nya pd rakyat ditepati.

bencinya nanggung banget, apa takut kali sm orang islam
Masjid radikal? yang radikal itu masjidnya atau manusianya sih?
Survei Masjid Terindikasi Radikal, P3M Punya Rekaman

emoticon-Sundul Gan (S)
Punya rekaman aja masih bisa ngeles bukan suara saya, kayak idola nasbungtod yg kabur itu
Quote:


Takut dibom
yaitulah ideologi yg melenceng bahaya buat masyarakat
Quote:


Quote:


bocah tolol
anak, bapakmu mungkin belum pernah jadi korban persekusi atau terorisme
emoticon-fuck
Diubah oleh hebatpart17
kirim intel ke semua tempat ibadah
kalau ada ceramah provokasi, bisa langsung ciduk emoticon-Recommended Seller
Quote:


80+% orang Indonesia beragama Islam takut sama Islam logika lho gimana ???

Itu orang2 cuma takut kalo kita ikut2an timteng perang Mulu sesama saudara seiman.
Notabene, orang cerdas yang kerja di BUMN emoticon-Bingung
Quote:


Boleh juga ide soal pasang cctv di mesjid..

Cuma koneksinya ya ga usah ke wiwi dulu.. kejauhan.. sambungin aja ke BNPT, kepolisian, depag dan institusi2 terkait lainnya..

Kalo sekedar sholat, pengajian, ceramah, diskusi agama atau diskusi soal lain termasuk diskusi politik (yg ga pake hoax dan segala tindakan/perkataan yg melanggar hukum negara..) ga ada masalah bukan?
Semua masjid yg terindikasi radikal harus di pasang cctv servernya dihubungkan ke BNPT
Diubah oleh ontapesek
Quote:


Biasa aja, Arab Saudi memenjarakan ribuan ulama radikal, melarang Hizbut Tahrir & menyatakan Ikhwanul Muslimin adalah organisasi teroris...
Radikal itu apa siiiiiii ???

Kok banyak orang mau radikal tapi gak mau disebut radikal..

Apa namanya sifat kek gitu coba ????
Diubah oleh EVANZSKO
Gembok ah..
Survei Masjid Terindikasi Radikal, P3M Punya Rekaman


Burung item katanya lambang kematian...

Burung ente item gak ? emoticon-Belo
Diubah oleh EVANZSKO
Jihad! emoticon-Marah
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di