alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Karolina Pliskova Out, Wimbledon Tanpa Unggulan Top 10 di 8 Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b448f5cc1d770db108b457c/karolina-pliskova-out-wimbledon-tanpa-unggulan-top-10-di-8-besar

Karolina Pliskova Out, Wimbledon Tanpa Unggulan Top 10 di 8 Besar

Karolina Pliskova Out, Wimbledon Tanpa Unggulan Top 10 di 8 Besar

Memasuki babak keempat dari Kejuaraan Wimbledon 2018 yang digelar hari Senin (9/7/2018), unggulan ketujuh yang merupakan satu-satunya unggulan top 10 tersisa di turnamen ini, Karolina Pliskova, harus rela angkat kaki dari turnamen rumput terbesar di dunia ini.

Pliskova, yang baru pertama kali lolos ke babak keempat Wimbledon, bermain di lapangan 2 melawan petenis Belanda, Kiki Bertens. Petenis unggulan kedua puluh itu bermain taktis dan berhasil mengalahkan mantan petenis peringkat satu dunia tersebut dengan skor 6-3, 7-6 (7-1).


1. Meskipun bermain kurang apik, Kiki Bertens mampu memenangkan pertandingan
Karolina Pliskova Out, Wimbledon Tanpa Unggulan Top 10 di 8 Besar
Seperti dilansir dari Bbc.com, petenis Belanda berusia 26 tahun ini bermain kurang apik dalam pertandingan babak 16 besar tersebut. Meskipun berhasil meraih kemenangan dalam dua set, tetapi secara keseluruhan, penampilan Bertens jauh dari kata sempurna. Sebab dirinya beberapa kali melepaskan peluang break-point.

Bertens meraih kemenangan yang cukup mudah di set pertama, 6-3. Namun, di set kedua, meski sempat unggul 4-2 karena break di awal set, Bertens sempat terkejar oleh Pliskova. Beruntung, petenis yang di babak sebelumnya berhasil mengalahkan Venus Williams ini bermain lebih tenang dan akhirnya dapat menutup kedua dengan skor 7-6 tie-break 7-1.

Di babak delapan besar, Bertens akan melawan petenis Jerman unggulan ketiga belas, Julia Gorges yang lolos ke perempatfinal turnamen Grand Slam pertamanya usai mengalahkan petenis Kroasia, Donna Vekic dengan skor 6-3, 6-2.


2. Semua unggulan top 10 sudah habis sebelum mencapai babak perempat final
Karolina Pliskova Out, Wimbledon Tanpa Unggulan Top 10 di 8 Besar
Dengan kekalahan yang dialami Pliskova tersebut, artinya semua unggulan top 10 di turnamen ini gagal bertahan sampai babak perempat final. Sebab, Pliskova merupakan petenis unggulan top 10 terakhir yang bertahan sampai babak keempat.

Dua hari sebelumnya (7/7/2018), unggulan pertama sekaligus peringkat satu dunia, Simona Halep juga gagal melaju lebih jauh usai kalah di babak ketiga.

Hasil ini membuat Wimbledon 2018 menjadi turnamen terburuk di tunggal putri, dalam hal penampilan para petenis unggulan, dari sejak Era Terbuka yang dimulai sejak tahun 1968.


3. Angelique Kerber menjadi unggulan tertinggi yang masih bertahan dan berpeluang menjadi juara
Karolina Pliskova Out, Wimbledon Tanpa Unggulan Top 10 di 8 Besar
Unggulan kesebelas sekaligus finalis Wimbledon 2016, Angelique Kerber menjadi unggulan tertinggi yang masih bertahan di turnamen ini. Kerber lolos ke perempat final usai berhasil mengalahkan petenis Swiss, Belinda Bencic dengan skor 6-3, 7-6 (7-5).

Kerber, juara Australian Open dan US Open 2016, bersama dengan Juara French Open 2017, Jelena Ostapenko, serta juara Wimbledon tujuh kali, Serena Williams, menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar Wimbledon di tahun 2018.

Berikut adalah daftar petenis yang lolos ke babak perempat final, diurutkan berdasarkan posisi dalam draw turnamen, dilansir dari Wimbledon.com:

  1. Dominika Cibulkova
  2. Jelena Ostapenko (12)
  3. Daria Kasatkina (14)
  4. Angelique Kerber (11)
  5. Kiki Bertens (20)
  6. Julia Gorges (13)
  7. Serena Williams (25 - protected ranking)
  8. Camila Giorgi.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Karolina Pliskova Out, Wimbledon Tanpa Unggulan Top 10 di 8 Besar Unggulan Pertama Tunggal Putri Kandas di Babak Ketiga Wimbledon 2018

- Karolina Pliskova Out, Wimbledon Tanpa Unggulan Top 10 di 8 Besar Unggulan Ke 3 Tunggal Putra Putri Wimbledon Juga Out di Babak Kedua

- Karolina Pliskova Out, Wimbledon Tanpa Unggulan Top 10 di 8 Besar Kejutan Unggulan Kedua Wimbledon ini Kalah di Babak Kedua

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di