alexa-tracking

Gerindra Sambut Baik Usul PKS soal Bagi-bagi Jatah Menteri Kabinet 2019

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44854b947868b20f8b4592/gerindra-sambut-baik-usul-pks-soal-bagi-bagi-jatah-menteri-kabinet-2019
Gerindra Sambut Baik Usul PKS soal Bagi-bagi Jatah Menteri Kabinet 2019
Gerindra Sambut Baik Usul PKS soal Bagi-bagi Jatah Menteri Kabinet 2019


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, pihaknya belum membicarakan pembagian kekuasaan (power sharing) kepada mitra koalisi.

Hal itu dikatakan Ferry menanggapi tawaran PKS mengenai skema pembagian pos kementerian strategis kepada mitra koalisi untuk menghindari kebuntuan pembahasan posisi cawapres.

“Saya rasa harusnya memang portofolio itu dibicarakan, dan sebisa mungkin harus bisa mengakomodasi selain kebutuhan yang harus dilakukan pemerintahan. Selain nomenklatur atau tupoksinya, sebisa mungkin orang, person ya bisa mengakomodir dengan kepentingan partai,” ujar Ferry saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

Ferry mengatakan, nantinya komposisi menteri akan diambil dari orang-orang hebat di dalam partai politik dan orang-orang profesional.

Lebih lanjut, saat ditanya apakah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto merupakan tipikal orang yang suka bagi-bagi jabatan, Ferry menampik hal tersebut.

“Prabowo dikhianati aja nggak papa, cuek. Dikhianati Jokowi, dikhianati Ahok, Ridwan Kamil, santai kok. Buktinya pak Prabowo elektabilitasnya baik-baik aja,” kata dia.

"Partai Gerindra insyaallah lebih gede, nggak ada masalah. Kebenaran akan menemukan jalannya sendiri,” sambung Ferry.

Ferry menegaskan, soal pembentukan kabinet 2019 nantinya perlu dibicarakan secara bersama-sama dengan mitra koalisi, dalam hal ini dengan PKS.

“Saya rasa nomenklatur kabinetnya, pemerintahannya, kemudian posturnya, tupoksinya harus dibicarakan sama-sama, karena itu menyangkut ideologi dan idealisme pemimpin,” kata dia.

Sebelumnya usulan tawaran menteri sudah disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada Ketua Tim Pemenangan Gerindra Sandiaga Uno.

Mardani mengatakan, skemanya ialah posisi cawapres dikonversikan ke tiga pos kementerian strategis. 
Dengan demikian, partai yang tak memperoleh posisi cawapres bisa berlapang dada lantaran ada jaminan mendapat tiga pos kementerian strategis.

"Capres gampangannya sekarang setara 5 menteri, cawapres setara 3 menteri. Jadi kalau PKS sudah mengambil cawapres berarti jatah 3 menteri PAN nambah, dan Sandi setuju untuk hal kaya begini," ujar Mardani. Ia meyakini skema tersebut akan menghindari kebuntuan dalam membahas pembentukan koalisi di Pilpres 2019.

sumur kering

Tapi kata si zonk kok gak ada acara bagi2 emoticon-Hammer

Belum apa2 ude berselisih emoticon-doctor
saatnya bagi2 jabatan emoticon-Ultah
image-url-apps
Bayangin aja negara ini petingginya dari gerindra pks pan..mau jadi apa indonesia?
Kilafak emoticon-Blue Guy Bata (L)
KASKUS Ads
"Kabinet Tandingan Indonesia 2019-2024"

FTFY
image-url-apps
saat berbagi mimpi dan lamunan
image-url-apps
Belum menang woy. Dah bagi2 jatah aja lu pada. Pemilu aja belum. Taun depan masih lama. 😒
image-url-apps
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


yg masih belum jelas aja udah diributin, ini gimana kalo ude mimpin yak emoticon-Big Grin
image-url-apps
Imajinasi oposisi emoticon-Ngakak
buset dah, pilpres aja blm, kepilih aja belum, bahkan calon pres sm wapres nya aja belom oi !!
udah ngomongin bagi jatah aja emoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


nengndi wae lur emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Nangkene lur emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


yo wis tak ngopi dewe emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Ngopi nang warkop BP wae kang emoticon-Leh Uga
image-url-apps
monggo
yg mo cawapres
yg mo kursi mentri
silahkan
image-url-apps
Quote:


Ya bakal lebih bagus. Karena semuanya sudah matang. emoticon-Smilie

Ga kek nastak yang ngomong ga bakal bagi2 jabatan malah bagi2 jabatan. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Minumnya ntah kapan, maboknya duluan...
image-url-apps
Itu kue strawberry cheesecakenya aja belum dipesen udah mau dipotong2 aja emoticon-Hammer2
image-url-apps
menang aja blom tpi dah bagi" kursi emoticon-Nohope

yakin ga tuh bakalan ga korupsi emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Quote:


Lah emang ada ya koalisi tanpa bagi2? Klo lo percaya berarti lo goblog..
image-url-apps
entar kalau gak jadi jangan marah

















emoticon-Cool
×