alexa-tracking

Abraham Samad Menemui Surya Palo, Ini Pembahasannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b448432a2c06e284d8b45b9/abraham-samad-menemui-surya-palo-ini-pembahasannya
Abraham Samad Menemui Surya Palo, Ini Pembahasannya
Abraham Samad Menemui Surya Palo, Ini Pembahasannya

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Abraham Samad menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Cikini, Jakarta, Selasa (10/7). Dalam pertemuan tersebut, Paloh menyampaikan bahwa Abraham hanya berkonsultasi kepadanya. Kira-kira apa saja yang dibahas oleh Abraham dan Surya Paloh?


1.Pertemuan dengan Abraham sebatas kunjungan adik-kakak
Abraham Samad Menemui Surya Palo, Ini Pembahasannya
Paloh mengatakan, pertemuannya dengan Abraham hanya sebatas kunjungan biasa antara adik dan kakak. Namun ia menyebut jika Abraham sempat berkonsultasi kepadanya tentang dinamika Pilpres 2019.

"Abraham itu adik yang berkunjung ke kakak. Konsultasi, cerita. Saya ganggu-ganggu dia sudah nyapres ya," kata Paloh sambil bercanda di Kantor DPP NasDem, Cikini, Jakarta, Kamis (10/7).

Terkait dengan Abraham yang digadang-gadang akan mencalonkan diri jadi capres maupun cawapres, Paloh mengatakan bahwa tertariknya Abraham ke dunia politik, bukan berarti untuk menjadi capres atau pun cawapres.

"Tidak juga (nyapres). Artinya, bisa saja kemana saja dia mengabdikan dirinya. Sekarang dia menjadi pengajar pada salah satu Institut dia," ucapnya.


2. Abraham dianggap tokoh muda yang harus diberi kesempatan
Abraham Samad Menemui Surya Palo, Ini Pembahasannya
Paloh menerangkan bahwa Abraham ada tokoh muda yang harus diberi kesempatan untuk menyalurkan energinya. Apalagi sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Ketua KPK.

Jika menurutnya memang Abraham tepat untuk masuk ke dalam kandidat cawapres Jokowi, maka ia akan memberikan masukan kepada Jokowi. Namun, semua pilihan tetap ia kembalikan kepada Jokowi.

"Kalau memang saya rasa anggap tepat, saya bicarakan dengan Pak Jokowi kan, gak ada salahnya. Tetapi semuanya itu kan hak presiden, beliau pasti barangkali sudah punya cawapresnya sendiri pada saat seperti ini saya yakin sesuatu pilihannya," jelas Paloh.


3.Paloh dan Abraham membicarakan cawapres Jokowi
Abraham Samad Menemui Surya Palo, Ini Pembahasannya
Terkait pertemuannya dengan Surya Paloh siang tadi, Abraham menjelaskan bahwa perbincangannya dengan Paloh tidak membicarakan tentang pencalegan dirinya atau bergabungnya dia ke dalam NasDem. Ia hanya menerangkan bahwa pembicaraan keduanya tentang dinamika Pilpres 2019.

"Oh saya tidak berbicara dalam konteks menjadi caleg tapi kita bicara yang lebih luas bicara tata negara, tentang bangsa dan tentang Pilpres," terang Abraham.

Saat ditanya apakah membicarakan wacana tentang menjadi calon wakil presiden Jokowi, Abraham mengungkapkan jika memang ada pembahasan ke arah sana tapi belum mengerucut.

"Kami bicara ke arah sana tapi belum terlalu mengerucut. Kami bicara sharing pengetahuan, kami sharing sesuatu yang mungkin bisa dikerjasamakan mungkin lebih ke situ," terang Abraham.

Baca Juga: PKS Ingin Pilpres 2019 Rasa Pilkada DKI 2017, PAN Pesimistis


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Abraham Samad Menemui Surya Palo, Ini Pembahasannya PKS Ingin Pilpres 2019 Rasa Pilkada DKI 2017 PAN Pesimistis

- Abraham Samad Menemui Surya Palo, Ini Pembahasannya Dukung Jokowi TGB Terancam Dipecat dari Partai Demokrat

- Abraham Samad Menemui Surya Palo, Ini Pembahasannya Ini Kriteria Capres Cawapres Partai Demokrat

×