alexa-tracking

5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44842bc1cb17d6258b457c/5-kartun-lawas-ini-jadi-hiburan-asyik-bagi-generasi-90an-kangen
5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen?
5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen?

Jika diibaratkan, anak-anak dan film kartun bagaikan amplop dan materai, tak terpisahkan. Keberadaan film-film kartun merupakan hiburan tak terlupakan dari dulu hingga sekarang. Terutama bagi generasi 90an, kartun adalah tayangan layar kaca yang membuat mereka merasa bahagia. Ibarat oase di padang tandus, begitulah keberadaan film kartun bagi anak-anak generasi masa lalu.

Selain itu, kisah-kisah dalam film kartun terkadang bisa menjadi inspirasi dan penyemangat mereka ketika belajar saat berada di sekolah. Bagi yang masih ingat, berikut ini adalah beberapa judul kartun yang sempat menjadi idola anak-anak zaman old yang tak terlupakan. Yuk, lihat dalam daftar di bawah ini.


1. Gummi Bears
5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen?
Kartun Gummi Bears merupakan salah satu produksi Walt Disney yang sangat disukai oleh anak-anak. Gummi Bears sendiri adalah sekumpulan beruang dengan kisah fiktif yang tidak dikenal manusia dan mereka sendiri percaya mereka adalah sebuah dongeng.

Gummi Bears terdiri dari kelompok-kelompok besar yang hidup di pohon berlubang, terowongan bawah tanah, atau bahkan hutan. Beberapa nama yang ada dalam serial Gummi Bears antara lain Zummi Gummi, Gruffi Gummi, Grammi Gummi, Tumi Gummi, Sunni Gummi, Cubbi Gummi, Chummi Gummi dan Augustus Gummi.


2. Duck Tales
5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen?
Serial kartun Duck Tales mengisahkan tentang Donald Duck dan kesehariannya bersama anggota keluarga dan orang-orang terdekatnya. Ada tiga keponakan yang bandel-bandel bernama Kwik, Kwek dan Kwak. Hubungan asmaranya dengan bebek cantik bernama Dessy. Kisah Paman Gober yang pelitnya gak ketulungan dan sering mengucapkan kata: "celaka 13".

Donald Duck sendiri merupakan seekor bebek dengan pakaian khas pelaut yang berwarna biru lengkap dengan topi. Donald Duck digambarkan sebagai seekor bebek pekerja keras yang sering berganti-ganti pekerjaan sehingga menyebabkan ia memiliki banyak keahlian. Ada banyak kisah Donald Duck bersama orang-orang terdekatnya yang tersaji lengkap dalam Duck Tales.


3. Looney Tunes
5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen?
Sekumpulan tokoh-tokoh fiktif dengan karakter khasnya masing-masing terangkum dalam serial TV berjudul Looney Tunes. Diproduksi oleh Warner Bross, serial Looney Tunes menjadi kartun yang sangat diidolakan oleh anak-anak di masanya. Di dalam serial Looney Tunes, ada banyak karakter-karakter yang masih diingat hingga sekarang

Ada Bugs Bunny, seekor kelinci yang suka makan wortel yang banyak akal namun sering jahil. Ada pula Tasmanian Devil, Porky Pig, Tweety dan sebagainya yang masing-masing memiliki ciri khasnya masing-masing. Jika sudah berada di depan TV menyaksikan acara kartun Looney Tunes, anak-anak zaman old betah duduk berlama-lama untuk menontonnya.


4. Baby Huey
5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen?
Baby Huey adalah seekor bayi bebek yang memiliki ukuran tubuh sangat besar untuk bebek seusianya. Karena bentuk tubuhnya yang besar sementara pemikirannya masih polos, Baby Huey sering dijadikan mangsa bagi beberapa hewan pemangsa seperti rubah dan sejenisnya. Namun, meski ada banyak usaha jahat yang dilakukan oleh para karnivora kepada Baby Huey, akan ada saja kejadian yang bisa menggagalkan rencana jahatnya.

Dari kisah kartun Baby Huey, anak-anak bisa mengambil hikmah penting bahwa kejahatan dalam bentuk apa pun pasti akan membuat hidup tidak berkah, bahkan tak jarang akan menimbulkan kesusahan bagi diri sendiri.


5. Wile E Coyote and Roadrunner
5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen?
Digagas oleh Chuck Jones, kartun Wile E Coyote and Roadrunner pun begitu digemari oleh anak-anak di tahun 90an. Karakter Wile E Coyote merupakan sejenis serigala berwarna cokelat yang selalu mempunyai banyak akal untuk mencari mangsa. Sementara Roadrunner adalah seekor burung biru berleher panjang yang memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat dan memiliki bunyi khas mirip klakson.

Kedua karakter yang saling bertolak belakang ini sama-sama memiliki banyak akal meski berbeda tujuan. Wile E Coyote cerdik untuk menjebak mangsa dan lebih banyak bersifat negatif, sementara Roadrunner pun punya banyak akal untuk menggagalkan rencana jahat si serigala. Jadi, setiap usaha yang dilakukan untuk berbuat jahat kepada orang lain sudah pasti akan kembali kepada si pelakunya.

Kangen kan dengan kartun-kartun lawas di atas? Coba sebutin kartun-kartun apalagi yang masih kamu ingat yang pernah jadi penghibur kamu di masa kecil.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/throwba...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen? 5 Kartun Lucu Ini Ternyata Berasal dari Rusia Lho Pernah Menonton

- 5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen? Doyan Cuap cuap 6 Presenter Infotainment 90an Ini Gak Terlupakan

- 5 Kartun Lawas Ini Jadi Hiburan Asyik Bagi Generasi 90an, Kangen? Bikin Rindu Kegiatan Siang Hari yang Dilakukan Anak 90an Waktu Kecil

×