alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus Pencucian Uang Rp 1,6 Triliun, Istri CEO Abu Tours Ditahan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44809b902cfed9308b4592/kasus-pencucian-uang-rp-16-triliun-istri-ceo-abu-tours-ditahan

Kasus Pencucian Uang Rp 1,6 Triliun, Istri CEO Abu Tours Ditahan

Kasus Pencucian Uang Rp 1,6 Triliun, Istri CEO Abu Tours Ditahan
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dikcy Sondani (Foto: bakrie-detik)




Makassar - Polisi resmi menetapkan komisaris PT Abu Tours and Travel, Khairuddin sebagai tersangka. Tak sampai itu, Polisi juga menetapkan istri CEO Abu Tours Nursyariah Mansyur, sebagai tersangka.

Nuryariah sebelumnya telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan dana umrah Abu Tours sebesar Rp 1,6 triliun yang diproses oleh Polisi sejak Februari 2018 lalu. Ia resmi menyandang status tersangka dan akan langsung ditahan hari ini.


"Istri Hamzah Mamba telah ditetapkan sebagai tersangka, sore ini akan ditahan bersama tersangka Abu Tours yang lain. Dia dikenakan pasal pencucian uang," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Selasa, (10/7/2018).

Meski polisi belum merinci keterlibatan istri orang nomor satu di Abu Tours ini, namun diduga kuat, tersangka ikut menikmati uang jemaah umrah Abu Tours untuk kepentingan pribadi, termasuk pembelian sejumlah aset yang telah disita oleh Polisi.

"Untuk lebih detailnya, kita akan rilis besok pagi. Yang jelasnya tersangka ini sudah akan kami tahan hari ini juga. Besok kita akan hadirkan lagi," lanjut Dicky.

Sebelumnya, Polda Sulsel juga telah menetapkan seorang tersangka baru, yakni komisaris PT Abu Tours and Travel, Khairuddin yang atas dugaan penerimaan aliran dana jemaah umrah yang digunakan untuk kepentingan pribadi. Ia dijerat dengan pasal 372 pasal 55 KUHP dan pasal 55 UU nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU.

Dalam kasus Abu Tours, Polisi telah resmi menetapkan empat orang tersangka. Masing-masing, CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah (37) bersama mantan Manajer Keuangan Abu Tours, M. Kasim. Serta dua tersangka baru yang ditetapkan kemarin dan hari ini.


Berikut daftar tersangka kasus Abu Tours:

1. Komisaris PT Abu Tours and Travel, Khairuddin.
2. CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah (37).
3. Istri CEO Abu Tours Nursyariah Mansyur.
4. Mantan Manajer Keuangan Abu Tours, M. Kasim. (rvk/asp)




https://m.detik.com/news/berita/d-41...-tours-ditahan


Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Ayo
Bisnis
Umroh

emoticon-Shakehand2
kemenag ngapain aja yg kasih ijin tapi gak diawasi malan gaji buta kau😂
Memalukan.😒
Pasal memiskinkan tidak ada, susah ada efek jera. Orang orang begini tidak usah dipenjara, tetapi harus dimiskinkan biar kapok.
Paling laku dan mudah marketingnya di indonesia
hukum pancung emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


yg nipu si hamzah, yang salah Kemenag? nasbungtod emang guoblogggg emoticon-Leh Uga
Kasus Pencucian Uang Rp 1,6 Triliun, Istri CEO Abu Tours Ditahan
Diubah oleh tukangbeling7
gw pernah ketemu orang kyk gitu..
penipu..
pake agama buat kedok..
ga tau malu..
didoakan buruk sama orang-orang

emoticon-Ngakak
ikhlasin aja lahh




#nasbungmodeon

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
donatur 212emoticon-Ngakak
astajim emoticon-Kagets


أستاجفيرولة
Uclim at its finest...

Ribuan org ditipu..apa msh msk surga?
Queen black mamba emoticon-Ngakak
tahan dan bikin miskin semua keluarga nya

sekalian itu uang umat di kembalikan ke pemilik aslinya, jangan di tilep lagi
Quote:


Hukum mati dan aset dilelang utk pengembalian dana konsumen Abu Tours yang dirugikan.
harap bersabar ini ujian emoticon-Big Grin
Istrinya udah di Singapore bawa anak dan duit ratusan milyar
emoticon-Cape d...
ganti rugi dl aja kepada pihak2 yg dirugikan, kan udah berkembang biak tuh duitnya,, susah amat
ayo generasi cepirit, demo bersilit2.....


ups..... temen sendiri deng....


ikhlasin ya ukthi ya akhi....semua belum dikehendaki oleh yang diatas....

emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
yang begini sih umat cepirit bakal anteng aja.. padahal kerugiannya real.. bawa kabur uang ribuan orang..

meskipun udah ditangkep polisi kaga ada tuh istilah "mengawal kasus"

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di