alexa-tracking

Kasus Pencucian Uang Rp 1,6 Triliun, Istri CEO Abu Tours Ditahan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44809b902cfed9308b4592/kasus-pencucian-uang-rp-16-triliun-istri-ceo-abu-tours-ditahan
Kasus Pencucian Uang Rp 1,6 Triliun, Istri CEO Abu Tours Ditahan
Kasus Pencucian Uang Rp 1,6 Triliun, Istri CEO Abu Tours Ditahan
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dikcy Sondani (Foto: bakrie-detik)




Makassar - Polisi resmi menetapkan komisaris PT Abu Tours and Travel, Khairuddin sebagai tersangka. Tak sampai itu, Polisi juga menetapkan istri CEO Abu Tours Nursyariah Mansyur, sebagai tersangka.

Nuryariah sebelumnya telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan dana umrah Abu Tours sebesar Rp 1,6 triliun yang diproses oleh Polisi sejak Februari 2018 lalu. Ia resmi menyandang status tersangka dan akan langsung ditahan hari ini.


"Istri Hamzah Mamba telah ditetapkan sebagai tersangka, sore ini akan ditahan bersama tersangka Abu Tours yang lain. Dia dikenakan pasal pencucian uang," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Selasa, (10/7/2018).

Meski polisi belum merinci keterlibatan istri orang nomor satu di Abu Tours ini, namun diduga kuat, tersangka ikut menikmati uang jemaah umrah Abu Tours untuk kepentingan pribadi, termasuk pembelian sejumlah aset yang telah disita oleh Polisi.

"Untuk lebih detailnya, kita akan rilis besok pagi. Yang jelasnya tersangka ini sudah akan kami tahan hari ini juga. Besok kita akan hadirkan lagi," lanjut Dicky.

Sebelumnya, Polda Sulsel juga telah menetapkan seorang tersangka baru, yakni komisaris PT Abu Tours and Travel, Khairuddin yang atas dugaan penerimaan aliran dana jemaah umrah yang digunakan untuk kepentingan pribadi. Ia dijerat dengan pasal 372 pasal 55 KUHP dan pasal 55 UU nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU.

Dalam kasus Abu Tours, Polisi telah resmi menetapkan empat orang tersangka. Masing-masing, CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah (37) bersama mantan Manajer Keuangan Abu Tours, M. Kasim. Serta dua tersangka baru yang ditetapkan kemarin dan hari ini.


Berikut daftar tersangka kasus Abu Tours:

1. Komisaris PT Abu Tours and Travel, Khairuddin.
2. CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah (37).
3. Istri CEO Abu Tours Nursyariah Mansyur.
4. Mantan Manajer Keuangan Abu Tours, M. Kasim. (rvk/asp)




https://m.detik.com/news/berita/d-41...-tours-ditahan


image-url-apps
Ayo
Bisnis
Umroh

emoticon-Shakehand2
image-url-apps
kemenag ngapain aja yg kasih ijin tapi gak diawasi malan gaji buta kau😂
KASKUS Ads
image-url-apps
Memalukan.😒
Pasal memiskinkan tidak ada, susah ada efek jera. Orang orang begini tidak usah dipenjara, tetapi harus dimiskinkan biar kapok.
Paling laku dan mudah marketingnya di indonesia
image-url-apps
hukum pancung emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Quote:


yg nipu si hamzah, yang salah Kemenag? nasbungtod emang guoblogggg emoticon-Leh Uga
Kasus Pencucian Uang Rp 1,6 Triliun, Istri CEO Abu Tours Ditahan
image-url-apps
gw pernah ketemu orang kyk gitu..
penipu..
pake agama buat kedok..
ga tau malu..
didoakan buruk sama orang-orang

emoticon-Ngakak
ikhlasin aja lahh




#nasbungmodeon

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
donatur 212emoticon-Ngakak
image-url-apps
astajim emoticon-Kagets


أستاجفيرولة
image-url-apps
Uclim at its finest...

Ribuan org ditipu..apa msh msk surga?
image-url-apps
Queen black mamba emoticon-Ngakak
image-url-apps
tahan dan bikin miskin semua keluarga nya

sekalian itu uang umat di kembalikan ke pemilik aslinya, jangan di tilep lagi
Quote:


Hukum mati dan aset dilelang utk pengembalian dana konsumen Abu Tours yang dirugikan.
image-url-apps
harap bersabar ini ujian emoticon-Big Grin
image-url-apps
Istrinya udah di Singapore bawa anak dan duit ratusan milyar
emoticon-Cape d...
image-url-apps
ganti rugi dl aja kepada pihak2 yg dirugikan, kan udah berkembang biak tuh duitnya,, susah amat
ayo generasi cepirit, demo bersilit2.....


ups..... temen sendiri deng....


ikhlasin ya ukthi ya akhi....semua belum dikehendaki oleh yang diatas....

emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
×