alexa-tracking

Uniknya Bebatuan di Lembah Sigelap Wonosobo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44784b14088dc2648b456b/uniknya-bebatuan-di-lembah-sigelap-wonosobo
Uniknya Bebatuan di Lembah Sigelap Wonosobo
Ada spot baru di Wonosobo yang menarik untuk kamu kunjungi, yakni Lembah Sigelap Wonosobo. Seperti apa uniknya lembah ini?

Uniknya Bebatuan di Lembah Sigelap Wonosobo
Mirip tebing di Grand Canyon, ya? (blog.reservasi.com)

Inibaru.id – Kamu yang suka eksis di Instagram mungkin bisa menjadikan Lembah Sigelap Wonosobo, Jawa Tengah, sebagai latar terbaru postinganmu. Lembah yang berupa lempeng batuan granit itu memanjang laiknya Grand Canyon di Amerika Serikat.

Oya, meski namanya terkesan mistis, yakni Sigelap. lembah ini sama sekali nggak seram, kok. Penamaan itu sejatinya merujuk pada bebatuan granit berwarna hitam yang banyak tersebar di sana.

Uniknya Bebatuan di Lembah Sigelap Wonosobo
Selain berfoto-foto, kamu juga bisa bermain air (wonosoboekspres.wordpress.com)

Lembah yang berada di Desa Kreo, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, ini belakangan menjadi salah satu spot menarik untuk berfoto-foto. Kalau kamu bingung mencari sudut terbaik untuk mendapatkan foto yang cantik, potret saja lembah ini dari atas.

Puas berfoto, kamu juga bisa menikmati kesejukan air Sungai Serayu yang dingin menyegarkan. Wah, asyik ya gan! emoticon-Wow

Uniknya Bebatuan di Lembah Sigelap Wonosobo
Sejuknya suasana di Sungai Serayu (irvaniputrisite.wordpress.com)

Konon, Lembah Sigelap "dibangun" sejak zaman penjajahan Belanda. Seiring berjalannya waktu, bekas pembangunan tersebut kemudian berubah menjadi lereng dengan kedalaman sekitar 150 meter. Selain oleh warna bebatuan yang unik, lembah ini kian memesona pengunjung dengan keasrian suasana di sekitarnya.

Untuk menikmati keindahan Lembah Sigelap, kamu nggak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Namun, di sana kamu wajib mematuhi aturan yang dibuat PLTA Gerung selaku pengelola.

Uniknya Bebatuan di Lembah Sigelap Wonosobo
Lembah Sigelap. (irvaniputrisite.wordpress.com)

Kamu juga kudu berhati-hati saat menyusuri sungai. Lalu, satu hal yang juga harus dipatuhi traveler adalah: Jangan tinggalkan apapun kecuali kenangan, dan jangan bawa apapun kecuali foto dan pengalaman. Selamat bersenang-senang! emoticon-Ultah

sumber:https://www.inibaru.id/adventurial/uniknya-bebatuan-di-lembah-sigelap-wonosobo
×